7 Rumah Klasik Modern 1 Lantai dengan Desain yang Mewah dan Berkelas

Reporter : Riza Umami
Kamis, 1 Februari 2024 15:00
7 Rumah Klasik Modern 1 Lantai dengan Desain yang Mewah dan Berkelas
Ini nih beberapa desain rumah klasik modern 1 lantai.

Rumah klasik modern 1 lantai menghadirkan perpaduan yang menarik antara elemen desain klasik yang timeless dengan sentuhan modern yang elegan. Eksteriornya sering kali menampilkan garis arsitektur yang bersih dan minimalis.

Desain rumah ini biasanya tetap mempertahankan elemen klasik seperti pilar, jendela bergaya klasik, dan detail ornamen yang indah. Meskipun hanya memiliki satu lantai, rumah ini dirancang untuk memaksimalkan fungsionalitas dan kenyamanan.

Sentuhan klasik dapat terlihat dalam pemilihan warna netral yang hangat dan material bangunan seperti batu alam atau kayu yang memberikan sentuhan elegan sekaligus memberikan daya tarik visual yang abadi.

Ruang-ruang seperti kamar tidur dan kamar mandi dirancang dengan sentuhan elegan yang mencerminkan gaya hidup modern tanpa kehilangan keanggunan klasik. Berikut ini beberapa desain rumah klasik modern 1 lantai yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

1 dari 7 halaman

Rumah Klasik Mewah 1 Lantai

Rumah Klasik Modern 1 Lantai © Diadona

Desain rumah klasik modern 1 lantai memang masih cukup diminati hingga sekarang. Meski hanya 1 lantai, rumah ini terlihat mewah dan berkelas dengan desain yang memiliki nuansa klasik tetapi dengan sentuhan modern.

Rumah ini menggunakan warna netral yaitu putih untuk bagian dindingnya. Kemudian, atap rumahnya dan bagian pintu menggunakan warna abu-abu tua yang memberikan kesan elegan. Penambahan beberapa lampu di bagian depan juga menambah kesan mewah pada rumah tersebut.

2 dari 7 halaman

Model Rumah Klasik Eropa 1 Lantai

Rumah Klasik Modern 1 Lantai © Diadona

Rumah klasik Eropa biasanya memiliki 2 tingkat atau lebih, tetapi bagi kamu yang ingin membangun rumah klasik modern 1 lantai pun tetap bisa dilakukan. Sebagai contoh seperti pada desain rumah di gambar ini.

Rumah 1 lantai ini memiliki desain klasik dengan kesan kuno khas Eropa terutama pada atap rumah di bagian depan. Rumah ini pun menggunakan tiang-tiang besar yang menjadi ciri khas dari rumah klasik.

3 dari 7 halaman

Tampak Depan Rumah Klasik Modern 1 Lantai

Rumah Klasik Modern 1 Lantai © Diadona

Tampilan rumah klasik modern 1 lantai ini terlihat mewah banget dari depan. Rumah klasik memang memiliki ciri khas fasad rumah hingga interior rumahnya didesain dengan mewah.

Selain itu, biasanya rumah klasik menggunakan warna netral seperti warna putih pada rumah ini. Bagian depan hunin ini tampak mewah banget apalagi dengan penambahan lampu di beberapa bagian. Selain itu, taman mini di depan juga membuat rumah ini terlihat makin cantik.

4 dari 7 halaman

Rumah Klasik 1 Lantai Sederhana

Rumah Klasik Modern 1 Lantai © Diadona

Meski desain rumah klasik modern 1 lantai ini terlihat sederhana, tetapi tetap menawan. Rumah ini menggunakan tiang-tiang besar yang jadi salah satu ciri khas pada rumah klasik.

Rumah ini menggunakan perpaduan beberapa warna pada bagian depannya. Untuk dinding menggunakan warna putih, kemudian bagian pintu dan jendela memakai warna cokelat tua. Sedangkan, pilar rumah menggunakan warna krem dan bagian atapnya memakai warna biru tua.

5 dari 7 halaman

Rumah Klasik Modern Minimalis

Rumah Klasik Modern 1 Lantai © Diadona

Desain rumah klasik modern 1 lantai juga bisa dibuat dengan nuansa minimalis seperti pada foto di atas. Desain minimalis memang sangat diminati sekarang ini karena terlihat lebih elegan dan modern.

Rumah ini menggunakan pilar besar pada bagian depannya. Kemudian hunian yang satu ini juga dicat dengan beberapa warna netral yang menambah kesan klasik serta minimalis.

6 dari 7 halaman

Rumah Mewah 1 Lantai Modern

Rumah Klasik Modern 1 Lantai © Diadona

Perpaduan rumah dengan nuansa klasik dan modern memang mempunyai daya tarik tersendiri. Desain rumah klasik modern 1 lantai ini pun terlihat menawan banget dan berkelas.

Rumahnya sengaja dibuat tinggi meski hanya 1 lantai supaya terlihat lebih megah. Selain itu, desain yang klasik membuat rumah ini tampak lebih mewah meski hanya menggunakan hiasan lampu yang tidak terlalu banyak.

7 dari 7 halaman

Rumah Klasik Modern 1 Lantai Kontemporer

Rumah Klasik Modern 1 Lantai © Diadona

Desain rumah klasik modern 1 lantai ini memberikan tampilan yang kontemporer dan tetap mempertahankan elemen klasik seperti pilar, jendela bergaya klasik serta detail ornamen yang indah.

Rumah klasik memang erat dengan kesan kuno khas Yunani atau Roma terutama dengan ukiran yang indah. Rumah klasik mewah ini tak cuma menerapkan desain klasik pada bagian depan rumah, tetapi juga pada pagarnya sehingga tampak makin elegan.

Itulah beberapa desain rumah klasik modern 1 lantai yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu. Mana nih rumah klasik yang desainnya paling menarik menurut kamu?

Beri Komentar