10 Ide Desain Meja Belajar Anak Minimalis, Bikin Betah Berlama-Lama Beraktivitas dengan Pelajaran Nih!

Reporter : Arifina
Selasa, 18 Juli 2023 20:07
10 Ide Desain Meja Belajar Anak Minimalis, Bikin Betah Berlama-Lama Beraktivitas dengan Pelajaran Nih!
Bisa dicoba nih, agar anak makin antusias belajar!

Ruang belajar yang menarik dan fungsional merupakan salah satu kunci penting dalam memotivasi anak-anak untuk belajar dengan antusias. Meja belajar anak minimalis dengan desain yang kreatif dan sederhana bisa menjadi pilihan para orangtua agar dapat menciptakan lingkungan yang inspiratif bagi si kecil.

Bentuknya yang simpel tapi menarik membuat siapa saja yang berada di ruang belajar ini akan betah. Si anak pun tentu saja akan semakin asyik saat belajar di rumah.

Nah, berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber ide desain meja belajar anak minimalis!

1 dari 10 halaman

Model Scandinavian

Meja Belajar Anak Minimalis © Diadona

Salah satu meja belajar minimalis yang cocok untuk belajar anak adalah model scandinavian. Sentuhan warna pastel seperti krem, hitam dan putih menampilkan ruangan belajar yang minimalis tapi juga elegan.

Gaya ini mengusung konsep ala Eropa yang begitu simpel dan manis. Tak perlu banyak penambahan ornamen di sekitar, model meja belajar ini akan menambah suasana belajar lebih tenang.

2 dari 10 halaman

Tampilkan Karakter Favorit Anak

Ide Desain Meja Belajar Anak, © Diadona

Meski menghadirkan konsep meja belajar anak minimalis, bukan berarti kamu tidak bisa menambah berbagai ornamen di sekitarnya lho! Salah satunya, meletakkan karakter-karakter favorit anak.

Kamu bisa menggunakan desain meja dan kursi belajar dengan nuansa warna netral. Kemudian, tambahkan desain-desain karakter di sekitarnya melalui foto atau yang lainnya agar semakin menarik.

3 dari 10 halaman

Meja Belajar Simpel

Ide Desain Meja Belajar Anak, © Diadona

Gaya simpel ini juga bisa dijadikan pilihan untuk mendesain meja belajar anak nih! Kamu tak perlu repot menambahkan ornamen apapun.

Untuk menciptakan suasana yanga syik, letakkan meja belajar anak di area dekat pencahayaan. Pilih model perbaot meja dan kursi yang nyaman agar anak lebih menikmati suasana dengan fokus saat belajar.

4 dari 10 halaman

Pilih Warna yang Tepat

Untuk menciptakan suasana ruang belajar anak minimalis, kamu juga perlu memperhatikan pemilihan warnanya nih! Pilih model-model meja belajar dengan nuansa warna lembut seperti putih.

Warna ini akan cocok dipadukan dengan desain ruangan apapun. Sehingga, suasana belajar pun lebih nyaman digunakan.

5 dari 10 halaman

Meja Belajar Retro Modern

Meja Belajar Anak Minimalis © Diadona

Konsep retro cenderung banyak digunakan untuk mendesain ruangan yang minimalis, termasuk meja belajar anak nih! Agar lebih terlihat kece, kamu bisa memberi sentuhan modern pada desain yang kamu pilih ini.

Misalnya, pemberian warna meja yang khas retro dengan nuansa kayu diubah menjadi nuansa hijau pastel. Meski khas model jadul, tapi tetap terlihat keren bukan?

6 dari 10 halaman

Konsep Warna-Warni

Meja Belajar Anak Minimalis © Diadona

Ingin simpel tapi berwarna? Ide desain meja belajar yang satu ini bisa menjadi pilihan nih!

Tetap simpel, tapi kamu bisa menambahkan berbagai barang yang dibutuhkan untuk anak dengan warna-warna yang cerah. Gaya ini akan membuat area belajar lebih ceria dan asyik.

7 dari 10 halaman

Model Built in Wall

Ide Desain Meja Belajar Anak © Diadona

Meja belajar dengan desain built in wall juga bisa menjadi inspirasi pilihan lho! Kamu harus bermain pada penataan furniture di area ruang belajar si anak.

Pastikan, furnitur yang kamu pilih sesuai dengan favorit si anak ya! Sehingga, dia akan lebih senang belajar dan fokus deh!

8 dari 10 halaman

Monokrom Style

Meja Belajar Anak Minimalis © Diadona

Konsep meja belajar ala monokrom style juga bisa terlihat keren banget lho! Kamu bisa memadukan perabotan meja dan kursi dengan warna hitam putih.

Kemudian, tambahkan berbagai ornamen di sekitarnya dengan nuansa yang sama. Gaya ini terlihat klasik, namun juga modern.

9 dari 10 halaman

Berdesain Rumah

Meja Belajar Anak Minimalis © Diadona

Tidak berlebihan tapi tetap keren, kamu bisa memilih desain meja belajar anak minimalis yang satu ini. Tambahkan ala rumah untuk bagian dinding area meja belajar anak.

Kamu bisa menambahkan juga beberapa furnitur menarik favorit anak ya! Gaya ini akan membuat area belajar semakin asyik dan ceria.

10 dari 10 halaman

Meja Belajar Lipat Dinding

Meja Belajar Anak Minimalis © Diadona

Mensiasati area belajar yang minimalis tapi tetap kece, desain yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa membuat model meja belajar lipat dinding.

Nah, gaya ini tidak memakan ruangan dan lebih simpel lho! Jika meja tidak dipakai, kamu bisa melipatnya sebagai furnitur dinding.

Itulah sederet ide desain meja belajar anak minimalis. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar