7 Inspirasi Model Profil Tiang Teras Segi Empat Terbaru yang Unik dan Menawan

Reporter : Aditia
Selasa, 12 Maret 2024 21:45
7 Inspirasi Model Profil Tiang Teras Segi Empat Terbaru yang Unik dan Menawan
Profil tiang teras segi empat bisa membantu hunianmu jadi lebih bagus dan menawan. Cari inspirasi di sini dijamin akan sangat membantu!

Profil tiang teras segi empat adalah salah satu focal point atau daya tarik utama yang dapat menyulap hunianmu terlihat satu level lebih menawan. Elemen eksterior ini pasti jarang kamu dengar karena terlihat mirip dengan pilar. Selain mempercantik bangunan hunian, profil tiang juga memiliki fungsi utama, yaitu sebagai penyangga yang menyokong atap dan struktur bangunan yang berat lainnya supaya dengan bisa berdiri di tempatnya dengan kokoh.

Tergantung modelnya, kamu bisa mengubah penampilan rumahmu 180 derajat, loh! Ada banyak variasi model yang ada di dunia profil tiang teras segi empat. Walaupun bentuknya cenderung seragam, nuisance yang diberikan bisa terasa sangat berbeda. Ada yang terlihat mewah dan ada juga yang terlihat simpel dan minimalis. Kamu harus  memperhatikan kebutuhan hunianmu dan kemudian memadukannya dengan selera yang kamu sukai. 

Supaya gak makin bingung, yuk simak model-model profil tiang teras segi empat yang bisa jadi inspirasi untuk hunianmu!

 

1 dari 7 halaman

Profil Tiang Teras Segi Empat Retro Kuno

Profil Tiang Teras Segi Empat © Diadona© ongardarchitects.com

Profil tiang teras segi empat yang pertama adalah profil tiang dengan desain yang minimalis dan bergaya retro dan kuno. Desain tiang teras ini sering digunakan untuk bangunan-bangunan dengan gaya arsitektur kolonial kuno. 

Ciri khasnya adalah bentuk segi empat dengan sedikit detail di bagian atas yang dipadukan dengan atap teras yang miring turun dengan agak curam. Pewarnaan profil tiang teras segi empat pun menggunakan warna putih gading yang memiliki tone hangat sehingga dapat memberikan rasa nyaman pada bagian depan hunian kamu.

 

2 dari 7 halaman

Profil Tiang Teras Segi Empat Kayu Modern

Profil Tiang Teras Segi Empat © Diadona© Pinterest

Profil tiang teras segi empat yang selanjutnya menggunakan material kayu sebagai bahan utama tiang. Desain ini cocok digunakan oleh kamu yang menggunakan kayu sebagai material utama hunian supaya terlihat selaras dan harmonis.

Tidak hanya ada kayu, profil tiang teras segi empat ini juga dipadukan dengan bagian bawah tiang yang terbuat dari batu alam dan tersambung secara alami ke lantai teras. Lantai teras bermaterial batu alam akan terlihat sangat cocok dan serasi kalau dipadankan dengan material kayu.

 

3 dari 7 halaman

Profil Tiang Teras Segi Empat Batu Granit

Profil Tiang Teras Segi Empat © Diadona© Pinterest

Profil tiang teras segi empat yang ketiga adalah tiang teras yang keseluruhan profilnya terbuat dari batu granit. Batu jenis ini adalah salah satu jenis batu alam yang sering digunakan sebagai bahan eksterior rumah karena ketahanannya dan tampilannya yang cantik. 

Bagi kamu yang suka tekstur asli batu alam, kamu bisa mempertahankan tekstur batu dengan tidak mengamplasnya dengan halus. Namun, kamu juga bisa mendapatkan tampilan yang mengkilat dengan menggunakan pemoles ke atas batu granit. Dengan begitu, kamu bisa dapat penampilan profil tiang teras segi empat yang kamu sukai!

 

4 dari 7 halaman

Profil Tiang Teras Segi Empat Sederhana Minimalis

Profil Tiang Teras Segi Empat © Diadona© ashmorebuilders.com

Profil tiang teras segi empat yang satu ini modelnya sangatlah sederhana karena tidak ada ukiran atau bahan yang mencolok dari desainnya. Detail kecil yang membedakannya hanya ada di ujung bawah dan atas profil tiang. Warna yang dipilih untuk desain ini pun sangatlah beragam dan luas karena desainnya yang sederhana.

Cocok banget untuk kamu yang gak mau desain mencolok dan lebih memilih untuk bermain di warna profil tiang teras segi empat. Kamu bisa pilih warna yang lebih berani kalau ingin menjadikan tiang teras ini sebagai focal point untuk eksterior hunianmu!

 

5 dari 7 halaman

Profil Tiang Teras Segi Empat Terbaru Batu Bata

Profil Tiang Teras Segi Empat © Diadona© Pinterest

Profil tiang teras segi empat yang kelima memanfaatkan batu bata sebagai bahan utama untuk membangun profil tiang. Batu bata memberikan kesan unik dari desain model ini. 

Keunggulan model ini adalah fleksibilitasnya karena mudah dipasangkan dengan berbagai warna cat dinding dan berbagai hiasan eksterior lainnya. Untuk memberikan kesan mewah, lampu teras yang berukiran unik dan bergaya kuno bisa kamu tambahkan untuk semakin mempercantik  profil tiang teras segi empat dari batu bata ini!

 

6 dari 7 halaman

Profil Tiang Teras Segi Empat Modern Kontemporer

Profil Tiang Teras Segi Empat © Diadona© Pinterest

Profil tiang teras segi empat yang selanjutnya menggunakan desain yang sangat modern dengan memanfaatkan kayu sebagai material utamanya. Dipadukan dengan tiang besi sebagai pasangannya, desain ini sangat unik dan modern.

Potongan-potongan kayu digunakan untuk membangun profil tiang teras segi empat dan berkatnya, model ini tidak terlihat membosankan dan membedakannya dari desain tiang teras berbahan kayu lainnya. Nomor rumah dari besi dengan desain yang futuristik juga melengkapi dan menegaskan desain modern dari model tiang ini.

 

7 dari 7 halaman

Profil Tiang Teras Segi Empat Mewah

Profil Tiang Teras Segi Empat © Diadona© Pinterest/J P Yadav from Mirzapur

Profil tiang teras segi empat yang terakhir adalah model yang terbuat dari batu marmer dan menjadi alternatif pilihan orang-orang yang ingin desain yang terlihat mewah untuk tiang terasnya. Hal ini karena batu marmer dianggap sebagai batu dengan tampilan yang mewah dan elegan.

Batu marmer berwarna gelap menjadi pilihan yang bagus untuk profil tiang teras segi empat karena menghindari pantulan cahaya matahari yang terlalu silau. Selain itu, kilauan batu marmer yang mewah juga menjadi salah satu alasan kenapa warna gelap menjadi pilihan yang lebih bagus untuk kamu pilih menjadi penyambut undangan di hunianmu yang cantik!

Ada banyak ya model yang bisa kamu ikuti sebagai inspirasi untuk menghiasi teras rumahmu dengan profil tiang teras segi empat yang terlihat estetik dan menawan! Kira-kira kamu udah menentukan belum nih pilihanmu?

Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar