7 Gagang Pintu Minimalis Ini Bisa Bikin Pintu Rumah Kamu Jadi Kelihatan Makin Cantik

Reporter : Riza Umami
Jumat, 8 September 2023 08:51
7 Gagang Pintu Minimalis Ini Bisa Bikin Pintu Rumah Kamu Jadi Kelihatan Makin Cantik
Yakin nggak mau punya salah satu dari gagang - gagang pintu minimalis ini?

Gagang pintu minimalis merupakan  salah satu bagian yang menjadi pelengkap dari sebuah rumah. Gagang pintu dapat dijadikan sebagai perhatian utama saat seseorang  hendak masuk ke dalam rumah. 

Bukan juga hanya sekadar digunakan untuk membuka dan menutup pintu, tetapi gagang pintu minimalis juga dapat menciptakan nilai keindahan, keserasian dan keseimbangan untuk tampilan pintu. 

Seiring dengan berjalannya waktu, gagang pintu memiliki berbagai variasi yang tentunya tidak akan menjadikan pintu rumah kamu terlihat membosankan. Berikut ini beberapa referensi gagang pintu minimalis yang dapat kamu gunakan untuk menjadikan pintu rumahmu terlihat mewah.

 

1 dari 7 halaman

Gagang Pintu Minimalis 1 Pintu

Gagang Pintu Minimalis © Diadona

Kesan yang tegas, modern dan elegan menggambarkan adanya gagang pintu ini. Kamu juga bisa memilih warna dasar gagang pintu seperti hitam matt yang gak bikin licin saat digenggam. 

Perpaduan warna pintu rumah yang putih dan warna hitam dalam gagang pintu akan memberikan tampilan yang serasi. Selain itu, perpaduan warna monokrom tersebut juga akan menghadirkan tampilan yang mampu menonjolkan bagian dari pintu rumah.

2 dari 7 halaman

Gagang Pintu Minimalis 2 Pintu

Gagang Pintu Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki 2 pintu rumah, kamu mungkin bisa mencoba menggunakan gagang pintu yang berbentuk persegi yang berbahan kayu ini. Dengan menghadirkan bentuk persegi dalam gagang pintu, kamu dapat meningkatkan keindahan nilai seni pada pintu rumah.

Kehadiran model gagang pintu ini juga memudahkan kamu untuk masuk ke dalam rumah dengan cara didorong. Adapun model gagang ini juga akan memberikan tampilan pintu rumah yang tidak terlalu kaku, tetapi juga tetap indah.

3 dari 7 halaman

Gagang Pintu Minimalis Geser

Gagang Pintu Minimalis © Diadona

Inovasi dalam memasuki ruangan rumah dapat kamu ciptakan dengan menggunakangagang pintu geser. Kamu tidak perlu repot-repot lagi dalam mendorong atau menarik gagang pintu karena kamu bisa menggantikannya dengan cara digeser. 

Gagang pintu geser terinspirasi dari rumah ala Jepang.Adapun gagang ini memiliki jenis recessed, yakni di mana gagang pintu ini perlu ditempelkan ke dalam daun pintu dan cocok digunakan untuk rumah mini.

4 dari 7 halaman

Gagang Pintu Minimalis Lingkaran

Gagang Pintu Minimalis © Diadona

Gagang pintu yang didesain dengan bentuk lingkaran memiliki model abadi dalam memberikan kesan pintumu secara klasik.Dengan memberikan inspirasi berupa warna emas, gagang pintu ini juga dapat memukau perhatian para kerabat atau keluarga yang berkunjung ke rumahmu. 

Kamu juga bisa memberikan sentuhan warna emas dalam melapisi permukaan gagang pintu yang menjadi tampilan glossy atau mengkilap.  Gagang pintu ini memiliki pesona yang sempurna dan mewah.

5 dari 7 halaman

Gagang Pintu Minimalis Panjang

Gagang Pintu Minimalis © Diadona

Memiliki tampilan yang sederhana, model gagang pintu berbentuk huruf I iniberukuran cukup panjang secara vertikal. Selain itu, tampilan gagangnya yang ramping memberikan pesona dari pintu dengan sederhana.

Bahan yang biasanya dipakai dalam pembuatan gagang pintu ini berupa stainless steel ataupun besi. Adapun gagang pintu cocok ditempatkan pada ukuran kusen rumah yang tinggi daripada kusen rumah yang rendah, sehingga rumah kamu juga akan terlihat lebihbesar.

6 dari 7 halaman

Gagang Pintu Minimalis Balok

Gagang Pintu Minimalis © Diadona

Ide gagang pintu berbentuk balok ternyata dapat kamu gunakan untuk pintu rumah kamu loh! Penggunaan desain pintu yang polos serta bahan gagang pintu yang terbuat dari kayu akan menjadikan tampilan pintu rumah kamu secara sederhana dan natural tetapi juga mewah.

Jika kamu ingin miliki gagang pintu ini, kamu juga perlu mempersiapkan diri untuk melakukan perawatan terhadap bahan kayu secara rutin. Hal ini penting supaya tetap menjaga tampilan pintu gagang kayu agar tidak berubah dan tetap menarik untuk digunakan.

Kamu bisa menggunakan semir furnitur yang khusus untuk bahan kayu supaya memberikan perlindungan pada tampilan kayu. Semir kayu dapat menjadikan gagang pintu yang terlihat seperti baru dan membantu mengurangi goresan pada permukaannya. 

7 dari 7 halaman

Gagang Pintu Minimalis Kunci Terpisah

Gagang Pintu Minimalis © Diadona

Tampilan set dari gagang pintu berbentuk huruf L yang ditempelkan dengan komponen dari bentuk lingkaran akan menjadikan tampilan pintu rumahmu menjadi simetris dan nyaman untuk digenggam. Gagang pintu ini juga menampilkan kesan yang modern tetapi tetap premium.

Berbagai variasi dari gagang pintu tidak hanya akan meningkatkan kecantikan tampilan pintu rumah saja. Namun, kamu juga bisa menjaga keamanan ruangan kamu dengan menambahkan lockcase di bawah gagang pintu secara terpisah.

Itu dia Diazens mengenai beberapa ide gagang pintu minimalis yang bisa kamu pakai pada pintu rumah. Gagang pintu yang dipilih dengan bagus juga akan menambah nilai estetika dalam pintu rumah kamu. Cantik-cantik sekali ya!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar