8 Rekomendasi Pagar Rumah Tinggi Tertutup, Bikin Lebih Aman Sekaligus Tampak Menarik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 8 Januari 2024 10:51
8 Rekomendasi Pagar Rumah Tinggi Tertutup, Bikin Lebih Aman Sekaligus Tampak Menarik
Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan pagar rumah tinggi tertutup supaya menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti maling.

Pemasangan pagar rumah tinggi tertutup membuat hunian jadi terasa makin lengkap. Selain menjadi pembatas area privasi, pagar yang sengaja dibuat tinggi ini berguna untuk menjaga keamanan rumah. Hal ini karena maraknya berita di mana maling yang nekat panjat pagar rumah guna melangsungkan tindakan kejahatan. 

Pagar yang tinggi tak hanya diciptakan untuk memiliki nilai fungsional saja, tetapi juga bisa menjadi pelengkap untuk keindahan rumah. Pagar tinggi terbuat dari berbagai jenis bahan penyusun, ada yang dari kayu, semen, hingga PVC yang bisa dihiasi sesuai dengan desain yang kamu suka. 

Langsung saja simak model pagar rumah tinggi tertutup, yang bisa jadi bahan referensi sebelum memasang di hunianmu.

1 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup Aksen Kayu

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Pagar rumah dari bahan kayu menciptakan nuansa alami yang bikin rumah jadi kelihatan indah. Dengan warna cokelat yang eksotis, hal ini dapat mengundang perhatian bagi pejalan kaki yang sedang melewati rumah kamu. 

Harga yang ditawarkan untuk pagar rumah kayu sangat bergantung pada jenis kayu yang digunakan. Beberapa jenis kayu dapat bernilai mahal jika memiliki tampilan warna cokelat yang semakin gelap. Meski begitu, perawatannya pun cukup terbilang mudah, yaitu hanya perlu memberikan cairan anti rayap setiap 6 bulan sekali.

2 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup Pakai Hebel

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Tengah menjadi perhatian terkini, model pagar rumah ini dinamakan sebagai pagar hebel. Terbuat dari bahan hebel atau jenis batu bata yang memiliki warna putih. Tampilannya pun sangat cantik tanpa perlu dipoles kembali dengan menggunakan tambahan cat pagar. Cocok untuk dipasang di rumah dengan konsep minimalis. 

Selain mengundang nilai estetika secara visual, batu bata hebel juga memiliki struktur yang sangat kokoh. Pasalnya, ketahanan yang dimiliki oleh batu bata ini hampir mirip dengan bahan beton. Untuk harganya sendiri dapat dibilang lebih mahal daripada jenis batu bata merah, tetapi layak untuk dimiliki.

3 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup dengan Batu Alam

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Ingin miliki konsep rumah ala mediterania? Kamu bisa memulainya dengan memasang  pagar rumah yang terbuat dari bahan batu alam marmo seperti ini. Karena memiliki warna krem, cocok untuk dipasang di hunian tropis dengan kesan yang gak mencolok. 

Batu alam dikenal sebagai salah satu material yang bisa digunakan sebagai insulasi alami, yakni penghantar rasa sejuk untuk area di sekitar rumah. Ketahannya pun terbilang kuat, sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup panjang.

4 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup dengan Besi

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Model pagar rumah yang satu ini sering digunakan untuk hunian yang berada di luar negeri, khususnya Amerika Serikat dan Melbourne. Pagar ini dikenal sebagai ripple iron fences atau jenis pagar yang terbuat dari bahan utama berupa besi. 

Pagar besi ini memiliki desain yang dibuat sangat rapat, sehingga bisa membantu menjaga privasi rumah jadi lebih aman. Dengan memiliki warna hitam yang klasik, cocok untuk dipasang di hampir seluruh konsep rumah.

5 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup Estetik

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Selanjutnya, ada model pagar yang dikenal dengan jenis cutting laser. Pagar ini melewati proses pemotongan pada bagian - bagian tertentu, khususnya untuk menciptakan motif pagar yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Alhasil, tampilan pagar menjadi lebih unik dan nggak terkesan monoton.  

Jika terasa bahwa bolongan yang dihasilkan oleh pagar cutting laser mengganggu kenyamananmu, maka kamu bisa menutupi bolongan tersebut dengan menggunakan lapisan seng aluminium yang berukuran tipis.

6 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup dengan Sentuhan Emas

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Siapa sangka jika menambahkan unsur emas pada pagar mampu melengkapi tampilan rumah jadi terasa lebih indah sekaligus mewah. Unsur emas yang dipasang di pagar tentunya bukan berasal dari emas asli ya, melainkan menggunakan besi yang dicat dengan warna emas. 

Jika tertarik memiliki pagar besi berwarna emas ini, kamu pun harus bersiap untuk memberikan ekstra perawatan. Pagar yang dicat warna emas sangat rawan untuk dipasang di luar ruangan dengan berbagai kondisi cuaca, sehingga perlu dicat ulang secara berkala apabila jika sudah menunjukkan tanda-tanda luntur.

7 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup Beton

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Memasang pagar di rumah tak harus diciptakan dari sentuhan berbahan besi maupun kayu. Pasalnya, kamu juga bisa memilih pagar tembok yang terbuat dari bahan beton seperti ini. Pagar beton dikenal sebagai jenis pagar dengan struktur yang kuat, awet dan tahan terhadap cuaca. 

Untuk menghasilkan kesan yang menarik, kamu bisa menambahkan motif pada pagar beton dengan roster beton maupun relief dinding. Tambahkan juga lampu taman hingga batuan putih di sekitarnya supaya bisa memberikan efek dramatis pada tampilan depan rumah.

 

8 dari 8 halaman

Pagar Rumah Tinggi Tertutup dengan Vinyl Putih

Pagar Rumah Tinggi Tertutup © Diadona

Seperti namanya, pagar vinyl merupakan pagar rumah yang terbuat dari bahan plastik polivinil klorida (PVC). Pagar vinyl sering digunakan sebagai alternatif dari pagar kayu karena memiliki tampilan yang sangat mirip, tetapi dengan harga yang murah. 

Pagar vinyl dikenal sebagai salah satu jenis pagar yang membutuhkan perawatan paling mudah. Hal ini karena sifat bahan PVC yang tidak mudah membusuk, keropos dan tidak perlu dicat ulang. 

Itulah berbagai model pagar rumah tinggi tertutup yang menawan. Kira-kira, kamu lebih suka yang mana nih? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar