8 Model Pagar Rumah Setengah Tembok, Bikin Tampilan Makin Stylish

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 29 Desember 2023 11:25
8 Model Pagar Rumah Setengah Tembok, Bikin Tampilan Makin Stylish
Beragam model pagar rumah setengah tembok ini cocok untuk segala desain rumah!

Model pagar rumah setengah tembok bisa menjadi pilihan yang menarik untuk membuat tampilan rumah jadi terlihat menawan dan estetik. Saat ini, penggunaan pagar rumah tidak hanya sebatas digunakan sebagai keamanan atau privasi saja. Pagar rumah dengan model yang oke juga dapat meningkatkan nilai estetika dan daya tarik visual rumah secara keseluruhan.

Konsep pagar rumah setengah tembok umumnya memanfaatkan bata bagian bawah untuk memberikan fondasi yang kokoh dan kesan yang kuat. Sementara itu, bagian atasnya sering kali menggunakan material lain, seperti besi, kayu, atau kombinasi material lainnya. Inilah yang membuat tampilan pagar menjadi kian unik dan menarik untuk mempercantik eksterior rumah. 

Pagar rumah setengah tembok ini juga cocok diaplikasikan untuk berbagai konsep desain rumah, loh! Mulai dari gaya rumah minimalis, klasik hingga gaya rumah industrial. Nah tertarik untuk mengganti pagar rumah kamu menjadi model pagar setengah tembok? 

Terdapat beberapa model pagar rumah setengah tembok yang bisa jadi pilihan untuk kamu terapkan di rumah. Yuk simak sampai habis ya!

1 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah dengan Kayu

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Model pagar rumah setengah tembok dengan kayu satu ini bisa jadi referensi buat kamu tiru, loh! Pagar rumah setengah tembok dengan kayu ini cukup diminati di kalangan masyarakat. Pasalnya, pagar model ini memiliki tampilan kontras yang serasi dan cocok buat rumah dengan gaya minimalis modern. 

Konsep pagar ini menggabungkan kekokohan tembok dengan kehangatan dan keindahan kayu di bagian atasnya sebagai elemen dekoratif. Jika kamu ingin tampilan yang lebih estetik, kamu dapat menambahkan cat warna putih pada tembok, nih!

2 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah dengan Bambu

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Tertarik dengan desain rumah ala Jepang? Tentunya nggak lengkap jika hanya bangunan saja yang berasa Jepang. Model pagar rumah setengah tembok dengan bambu ini juga dapat menambahkan nuansa Jepang yang pas buat rumah kamu. 

Kombinasi tembok dan bambu ini membuat tampilan pagar rumah cukup berbeda pada umumnya. Pada bagian bawahnya menggunakan susunan  tembok, sementara di bagian atasnya pakai bambu untuk tampilan yang unik dan menarik. Dengan begini halaman rumah jadi ala vibes rumah Jepang nggak sih?

3 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah Gaya Klasik

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Nostalgic dan classy, begitulah kesan utama ketika memandang model pagar rumah setengah tembok dengan kombinasi besi satu ini. Pagar ini memiliki desain simpel dengan garis besi vertikal berongga yang membuat kesan terbuka pada bagian halaman rumah. 

Dengan desain pagar yang terbuka, taman dengan tanaman yang indah bisa kelihatan lebih standout dan menjadi poin fokus yang ciamik dari luar rumah. Orang-orang yang lewat di depan rumah kamu auto jadi salfok, nih!

4 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah dengan Pohon

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Model pagar rumah setengah tembok dengan pohon ini menjadi pilihan yang ciamik untuk tampilan eksterior rumah kamu, nih! Dengan mengaplikasikan pohon-pohon yang nggak terlalu tinggi sebagai pagar dapat menambah nilai estetik rumah. 

Model pagar ini membuat rumah jadi lebih asri dan sejuk, dengan suasana alam di sekelilingnya. Selain itu, Tanaman yang tumbuh di bagian atas pagar ngasih kesan privasi yang oke banget juga, loh!

5 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah dengan Batu

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Model pagar rumah setengah tembok yang satu ini cukup populer diterapkan pada gaya rumah minimalis modern, loh! Yap, kombinasi antara tembok beton dengan bongkahan batu yang tersusun di bagian atasnya ini nggak hanya tampilannya yang terlihat natural, tetapi juga estetik. 

Model pagar dengan batu ini menggunakan kawat baja sebagai kerangka untuk diisi bongkahan batu, sehingga membentuk pilar atau dinding pagar. Agar semakin menawan, kamu dapat menambahkan tanaman rambat untuk diletakkan di sela-sela kawat.

6 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah Bata Ekspos

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Tertarik dengan gaya rumah industrialis? Model pagar rumah setengah tembok dengan bata ekspos nggak boleh ketinggalan, nih! Hasilnya yang unfinish ini memberi kesan yang lebih alami dan memberi karakter unik buat eksterior rumah. 

Nah, untuk bagian atas bata, kamu dapat memadukannya dengan pagar besi yang simpel berukir. Kombinasi ini menjadi pilihan tepat buat yang pengen tampilan rumah yang classy dan juga elegan. Jadi nggak hanya cocok untuk gaya rumah industrialis, tetapi juga bergaya klasik.

7 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah Expanded

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Model pagar rumah setengah tembok dengan expanded ini sangat diminati oleh banyak kalangan saat ini. Gimana nggak? Meskipun secara tampilan terlihat sederhana, tetapi memberikan kesan modern dan stylish loh pada eksterior rumah kamu. 

Pagar model ini memiliki bentuk jaring-jaring dan dapat membuat bagian dalam rumah terlihat tertutup, tetapi nggak menghalangi pandangan ke luar rumah, nih! Selain itu, model pagar satu ini juga sangat cocok diterapkan di berbagai desain rumah. Jadi nggak perlu bingung deh menyesuaikan desain rumah untuk menggunakan pagar ini.

8 dari 8 halaman

Model Pagar Rumah Laser Cutting

Model Pagar Rumah Setengah Tembok © Diadona

Terakhir, model pagar rumah setengah tembok dengan desain laser cutting ini menjadi perpaduan yang eye-catching untuk tampilan eksterior rumah. Model pagar rumah yang satu ini sangat populer dan diminati oleh banyak orang. 

Gimana nggak? Desain laser cutting ini bisa membuat tampilan rumah jadi lebih artistic dengan detail-detail yang presisi dan berkesan. Pagar rumah dengan model laser cutting yang terbuat dari material stainless steel ini memiliki berbagai motif. Kamu dapat menentukan motif yang kamu mau, misalnya motif ukiran daun atau bunga, nih! 

Yup, itu dia beberapa model pagar rumah setengah tembok yang bisa kamu pilih untuk diaplikasikan di rumah. Jadi model pagar mana nih yang cocok buat kamu? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar