7 Ide Model Dinding Depan Rumah yang Cakep dan Menarik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 2 Mei 2024 21:54
7 Ide Model Dinding Depan Rumah yang Cakep dan Menarik
Pilih model dinding depan rumah yang paling menarik dan bagus dari sini!

Salah satu elemen yang membangun suasana eksterior rumah, model dinding depan rumah bisa jadi andalan kamu untuk berkreasi sesuai seleramu. Walaupun kelihatan sangat sepele, dinding depan rumah adalah elemen dasar yang akan support elemen eksterior lainnya supaya terlihat harmonis.

Karena itu, penting untuk memilih desain model dinding depan rumah yang dikira akan sesuai dengan berbagai detail elemen eksterior, seperti pilihan jendela, pintu, lampu, pagar, atau yang lainnya. Tidak perlu memilih desain yang paling minimalis atau sederhana supaya detail lainnya lebih mencolok, kamu hanya perlu untuk mempertimbangkan keseimbangan, keharmonisan, dan fleksibilitas dari model dinding.

Tidak lupa untuk memilih material yang tepat karena akan digunakan di bagian luar rumah. Pilih material yang sekiranya memiliki ketahanan terhadap iklim dan cuaca di rumahmu serta mudah dibersihkan dari noda. Jangan takut untuk bertanya kepada yang lebih ahli mengenai material apa saja yang memiliki ketahanan bagus, ya! Kalau sudah melakukan perencanaan dan pertimbangan yang masak, kamu bisa mulai cari inspirasi untuk model dinding depan rumah dari sini!

 

1 dari 8 halaman

Model Dinding Depan Rumah Batu Alam

Model Dinding Depan Rumah © Diadona© Pinterest/Msc1 Oman

Ide model dinding depan rumah yang pertama adalah menggunakan batu alam untuk mengisi beberapa spot pada dinding bagian luar rumah. Ada banyak jenis batu alam yang cocok digunakan untuk menghiasi eksterior rumah, di antaranya ada granit, andesit, dan yang lainnya.

Kamu bisa sesuaikan jenis batu alam dengan vibes apa yang kamu inginkan untuk model dinding depan rumah milikmu. Berbagai warna, tekstur, dan pola juga bisa kamu sesuaikan dengan teknik pemasangan dan finishing yang ada banyak jenisnya.

 

2 dari 8 halaman

Model Dinding Depan Rumah Batu Bata

Model Dinding Depan Rumah © Diadona© Pinterest/Joy Bautista

 

Kesan unik yang familiar menjadikan model dinding depan rumah yang satu ini sebagai model dinding favorit banyak orang di Indonesia. Terpengaruh juga oleh desain tradisional, menggunakan batu bata untuk dinding depan rumah juga bisa kamu adaptasi dengan gaya yang lebih modern.

Sesuai selera, kamu bisa gunakan batu bata untuk seluruh dinding luar rumah atau sebagian saja. Ini juga termasuk ke dalam daya tarik dari model dinding depan rumah, yaitu fleksibilitas untuk dikreasikan sesuai selera dan bisa tetap terlihat menarik dan bagus untuk mayoritas desain yang umum.

 

3 dari 8 halaman

Model Dinding Depan Rumah Kayu

Model Dinding Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Banyak ditemui di rumah bergaya tradisional, model dinding depan rumah bermaterial kayu ini juga bisa dibilang merupakan model favorit untuk orang-orang yang bosan dengan gaya modern konvensional. Bisa menciptakan kesan yang hangat dan misterius di saat yang bersamaan, styling untuk model dinding ini menyenangkan untuk diselami lebih dalam.

Model dinding depan rumah ini bisa terlihat lebih menarik lagi kalau kamu gabungkan dengan gaya desain yang lebih modern, seperti untuk pilihan pintu, jendela, atau detail lainnya. Perpaduan yang tidak umum pasti bisa membuat penampilan rumahmu jadi semakin menarik untuk dilihat!

 

4 dari 8 halaman

Model Dinding Depan Rumah Panel Unik

Model Dinding Depan Rumah © Diadona© Pinterest/Mam Kabkaew

Model dinding depan rumah yang satu ini mungkin masih jarang digunakan oleh rumah-rumah di Indonesia sehingga bisa dibilang cukup unik. Karena masih agak asing, model dinding panel ini cocok untuk kamu yang suka desain ala Barat dan mencari elemen yang masih belum umum di Indonesia.

Ada banyak tekstur yang ditawarkan oleh model dinding depan rumah panel ini. Kamu juga bisa menggunakan berbagai warna yang kamu sukai untuk menghiasi panel-panel ini di dindingmu. Model ini bisa kamu pilih kalau kamu lagi cari model dinding yang tidak sepenuhnya memenuhi dinding dan bisa mengisi spot-spot yang diinginkan saja.

 

5 dari 8 halaman

Model Dinding Depan Rumah Keramik Marmer

Model Dinding Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Banyak juga disukai orang karena kesan mewahnya, model dinding depan rumah yang satu ini menggunakan full keramik marmer untuk menghiasi bagian depan rumah. Memanfaatkan beragam variasi warna dan motif keramik marmer, kamu bisa menyesuaikan seleramu dan penampilan seperti apa yang kamu inginkan.

Keunggulan dari model dinding depan rumah keramik marmer ini adalah mudah dibersihkan karena permukaannya yang licin. Namun, permukaan licin juga bisa menjadi kelemahannya karena bila terkena air kamu bisa mudah tergelincir!

 

6 dari 8 halaman

Model Dinding Depan Rumah Blok Roster

Model Dinding Depan Rumah © Diadona© Pinterest/Anis Zara

Model dinding depan rumah yang selanjutnya termasuk ke dalam model dinding yang sedang tren, yaitu menggunakan blok roster untuk mengisi kekosongan pada penampilan dinding. Tidak hanya terlihat bagus untuk dinding pagar, model ini juga bisa kamu gunakan pada dinding depan rumah.

Ada banyak sekali motif blok roster yang bisa kamu sesuaikan dengan rancangan model dinding depan rumah yang telah kamu desain sebelumnya. Kamu juga bisa bebas mewarnai dinding blok roster untuk menambah dimensi dan menciptakan penampilan yang lebih harmonis.

 

7 dari 8 halaman

Model Dinding Depan Rumah Minimalis Modern

Model Dinding Depan Rumah © Diadona© Pinterest

Ide model dinding depan rumah yang terakhir adalah gaya dinding minimalis modern yang sedang banyak digandrungi anak muda dan para penggemar konsep industrialis, yaitu dinding ekspos. Kamu bisa gunakan material semen atau beton untuk model dinding ini.

Tambahkan motif seperti kotak-kotak atau titik-titik pada model dinding depan rumah ekspos ini supaya tidak terlihat membosankan. Perlu diingat kalau dinding ekspos memiliki kelemahan, yaitu retak rambut bisa mudah terlihat. Jadi, jangan lupa selalu inspeksi dan rawat dindingmu, Diazens!

Beri Komentar