13 Desain Kamar Mandi Unik dan Antimainstream, Bikin Rumah Makin Artistik!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 2 Mei 2024 21:14
13 Desain Kamar Mandi Unik dan Antimainstream, Bikin Rumah Makin Artistik!
Bosan dengan desain yang itu-itu saja? Sudah saatnya beralih ke desain kamar mandi unik untuk menambahkan suasana yang menyenangkan di rumahmu!

Desain kamar mandi unik adalah salah satu alternatif untuk memberikan suasana yang bervariasi pada hunianmu. Supaya semakin semangat dalam memulai aktivitas di pagi hari dan juga disambut dengan suasana yang bisa memulihkan energi di akhir hari, kamu bisa tinggalkan desain kamar mandi dengan konsep desain yang konvensional dan cenderung membosankan.

Tidak perlu yang mencolok atau mewah yang berlebihan, ada banyak konsep desain kamar mandi unik yang bisa kamu terapkan tanpa persiapan yang banyak dan ribet. Contohnya ada desain kamar mandi ala pantai atau gaya vintage yang bisa disiapkan sama mudahnya dengan desain kamar mandi konvensional atau pada umumnya.

Beberapa tips untuk memilih desain kamar mandi unik yang sekiranya akan terasa harmonis dengan keseluruhan desain rumah adalah kamu bisa memilih tema utama yang kamu inginkan untuk seluruh elemen rumah. Selain itu, kalau konsep kamar mandinya sulit diubah atau diimprovisasi, kamu bisa gunakan elemen-elemen kecil dan detail tambahan pada kamar mandi untuk membuatnya terasa unik dan menarik.

Nah, berikut ini adalah beragam ide desain kamar mandi unik yang trendy dan menarik!

 

1 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Suasana Pantai

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/val492

Ide desain kamar mandi unik yang pertama adalah kamar mandi yang berkonsep suasana pantai. Desain ini cocok sekali untuk kamu yang punya anak kecil dan ingin desain yang jenaka tetapi lebih timeless dan tidak kehilangan unsur dewasanya.

Tidak perlu ribet untuk printilan yang heboh, kamu bisa mulai dengan memilih cat dinding yang identik dengan pantai, seperti biru atau hijau teal muda dan beige untuk pasir. Setelah itu, kamu bisa pelan-pelan mengumpulkan hiasan bernuansa pantai untuk desain kamar mandi unik ini!

 

2 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Ala Coquette

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/MaryESouzaa

Ide desain kamar mandi unik yang ini cocok untuk kamu yang sudah terlanjur menggunakan desain kamar mandi yang konvensional dan ingin mengubah suasananya menjadi lebih menarik. Tren ala coquette menjadi inspirasi dari konsep hiasan kamar mandi ini.

Serba pink, kamu bisa kumpulkan berbagai hiasan yang menurutmu terlihat cantik dan bertema sama untuk tampilan desain kamar mandi unik yang lebih harmonis. Dengan ini, kamar mandimu sudah tersulap menjadi lebih menarik!

 

3 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Retro Y2K

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/Sarcee Somes

Untuk kamu yang suka desain retro dan tren Y2K, desain kamar mandi unik ini mungkin cocok untukmu! Perpaduan warna yang berani dan konsep yang maksimalis ini cocok untuk menambah suasana yang menyegarkan pada rumahmu.

Karena konsep Y2K yang biasanya maksimalis, kamu bisa dengan bebas tambahkan berbagai hiasan yang kamu sukai! Bahkan tanaman hias pun akan terlihat cocok dengan desain kamar mandi unik yang satu ini!

 

4 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Minimalis 2x2

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/victorianceramics.com

Kamar mandi cenderung kecil berukuran 2x2 juga bisa gunakan desain kamar mandi unik yang menarik, loh! Contohnya adalah konsep kamar mandi klasik yang elegan ini. Tidak perlu banyak detail untuk menghindari kesan sumpek, desain ini cocok untuk menambah dimensi pada hunianmu.

Keramik mengkilap berwarna zamrud bisa menambah kesan elegan pada desain kamar mandi unik ini. Tidak perlu susah-susah mencari perabotan kamar mandi bergaya klasik, kamu bisa tambahkan saja hiasan-hiasan kecil bergaya klasik vintage!

 

5 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Tradisional

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/Fay Hendrik

Salah satu pilihan favorit, ide desain kamar mandi unik ala tradisional juga pilihan yang bagus untuk hunianmu. Perpaduan perabotan kamar mandi bergaya tradisional dengan sentuhan modern bisa jadi konsep yang bagus untuk kamar mandi.

Kamu bisa gunakan kendi dan berbagai jenis batu alam untuk menghiasi desain kamar mandi unik ala tradisional ini. Suasana yang hangat dan mengingatkan pada rumah nenek ini pasti bisa bikin kamu nostalgia tiap ke kamar mandi!

 

6 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Outdoor

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest

Ingin desain kamar mandi unik yang benar-benar OUT of the box? Kamar mandi outdoor adalah pilihan yang bagus untuk kamu yang bosan dengan kamar mandi bergaya konvensional yang sudah terlalu mainstream.

Desain berkonsep alam untuk kamar mandi outdoor bernuansa segar dan sangat nyaman untuk melepas penat sehari-hari. Detail yang cantik dengan material kayu pun menambahkan kesan elegan pada desain kamar mandi unik yang satu ini.

 

7 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Lucu

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest

Cari desain kamar mandi unik untuk kamar mandi buah hati? Desain ini bisa jadi cocok untukmu, Diazens! Keramik putih bercorak minimalis berwarna terang ini adalah desain yang menarik dan timeless untuk buah hatimu tercinta.

Detail ruang penyimpanan di dinding kamar mandi dengan karakter yang lucu menambahkan dimensi pada desain kamar mandi unik yang bergaya minimalis ini. Jangan lupa untuk gunakan keramik bertekstur pada lantai kamar mandi supaya tidak licin!

 

8 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Suasana Alami

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest

Kamar mandi indoor tidak bisa menghalangimu untuk menggunakan desain kamar mandi unik ala alam yang segar dan nyaman. Gunakan dek lantai untuk mengisi setengah lantai kamar mandi dan isi sisanya dengan batu alam.

Pilih perabotan dengan bentuk-bentuk yang mendukung, seperti bak air bulat dan rak penyimpanan berhias batu alam. Untuk kesan desain kamar mandi unik yang lebih mewah, gunakan keramik marmer untuk keseluruhan dinding.

 

9 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Semi Outdoor

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/trendey.com

Ide desain kamar mandi unik yang satu ini berkonsep semi outdoor dengan atap kayu yang transparan, jadi kamu bisa mandi dengan nyaman tanpa terpengaruh oleh cuaca buruk. Lantai batu alam dengan dek lantai kayu membantu menghidupkan kesan yang lebih alami.

Supaya serasi dengan bagian shower yang semi outdoor, gunakan material kayu untuk sisa perabotan kamar mandi lainnya. Sedikit detail yang modern untuk kloset dan wastafel juga bisa jadi sentuhan yang chic pada desain kamar mandi unik semi outdoor ini.

 

10 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Kecil Tapi Mewah

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/ rondawgidawg

Ide desain kamar mandi unik yang selanjutnya menggunakan konsep industrialis atau kesan ‘setengah jadi. Menggunakan dinding ekspos pada seluruh kamar mandi, kamu bisa sandingkan desain ini dengan perabotan kamar mandi yang modern.

Supaya desain kamar mandi unik ini tidak terlihat terlalu kosong, kamu bisa pajang beberapa hiasan yang cantik dan sekiranya cocok untuk desain ini. Cocok untuk kamu yang suka desain yang minimalis dan bergaya industrial!

 

11 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/Veronica tsang

Disukai oleh banyak orang, desain kamar mandi unik tapi bergaya minimalis modern bisa jadi pilihan untukmu yang lebih suka penampilan yang nyaman dan tidak terlalu mencolok. Daya tarik utama dari desain ini adalah dipisahnya ruang basah dan ruang kering secara sempurna, jadi tidak ada becek-becekan di kamar mandi!

Desain kamar mandi unik ini menekankan pada pembangunan fiturnya, jadi warna desainnya didominasi warna putih. Kamu bisa gunakan detail warna hitam untuk kesan yang lebih modern dan pajang hiasan dengan warna yang lebih bervariasi untuk suasana yang lebih ‘hidup’.

 

12 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Sederhana Tapi Mewah

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/Khalila Sandes

Cari desain kamar mandi unik yang lebih sederhana? Konsep mediteranian seperti ini bisa kamu gunakan untuk kesan sederhana dengan sentuhan kesan mewah dan elegan. Daya tarik utama dari desain ini adalah keramik roman warna-warni untuk lantai.

Walaupun dinding desain kamar mandi unik ini berwarna putih yang biasa saja, tetapi keramik roman yang colorful membantu menghidupkan suasana. Ditambah jendela hidup dan glass block yang memberikan sinar matahari alami pada kamar mandimu!

 

13 dari 13 halaman

Desain Kamar Mandi Unik Kecil Ukuran 1,5 x 1,5

 

Desain Kamar Mandi Unik © Diadona© Pinterest/Karina Amormino

Ide desain kamar mandi unik yang terakhir adalah untuk kamar mandi kecil berukuran 1,5 x 1,5. Walaupun pada dasarnya kamar mandi ini menggunakan desain yang konvensional dan biasa saja, kamu bisa mengubahnya menjadi kamar mandi ala taman!

Dengan menaruh banyak pot tanaman dengan berbagai jenis tanaman hias yang cantik dan hijau, suasana kamar mandimu bisa berubah menjadi lebih asri dan menyenangkan. Kamu bisa gunakan tanaman hias plastik supaya lebih low maintenance!

Itulah 13 ide desain kamar mandi unik yang menarik dan bisa dengan mudah kamu ikuti untuk hunianmu. Kira-kira desain mana yang paling menarik perhatianmu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar