7 Ide Tembok Taman Minimalis yang Mudah Diikuti untuk Percantik Rumahmu!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 29 April 2024 20:15
7 Ide Tembok Taman Minimalis yang Mudah Diikuti untuk Percantik Rumahmu!
Temukan berbagai jenis tembok taman minimalis yang cantik di sini!

Melengkapi taman cantik di rumah, tembok taman minimalis yang tepat bisa membantu penampilan taman menjadi lebih indah dan harmonis. Tidak perlu jenis tembok yang terlalu khusus atau berjenis gimana-gimana, yang penting adalah pemilihan yang tepat sesuai dengan keseluruhan desain dan model taman serta suasana taman yang kamu inginkan.

Ada berbagai kreasi yang bisa kamu buat atau pilih untuk tembok taman minimalis. Mulai dari yang dihiasi dengan keramik atau dek lantai sampai ke dinding sederhana dengan tambahan tekstur. Semua jenis dinding ini kalau dipadukan dengan tepat bisa terlihat sangat cantik dan membuat tamanmu jadi terasa lebih lengkap.

Beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan saat sedang memilih ide untuk tembok taman adalah memerhatikan material yang sekiranya cocok dengan keadaan rumah atau taman, menyeimbangkan dengan keramaian taman, dan kesesuaian budget yang kamu miliki. Jangan sampai dipaksakan hanya untuk tembok taman! 

Nah, setelah melakukan pertimbangan, kamu bisa langsung cek rekomendasi ide untuk tembok taman minimalis yang cantik di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Tembok Taman Minimalis Belakang Rumah

Tembok Taman Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide tembok taman minimalis yang pertama adalah tembok berbatu alam dengan tekstur uliran bergaris di taman belakang rumah. Terlihat simpel dan sederhana, ide tembok ini cocok untuk kamu yang tidak ingin sesuatu yang mencolok tetapi tetap bisa memberi suasana yang bagus.

Menggunakan batu alam berwarna terang, ide tembok taman minimalis ini cocok disandingkan dengan taman kering dengan batu hias berwarna putih yang terlihat rapi dan bersih. Tanaman-tanaman hias pun diletakkan dalam pot berwarna putih yang menambah keharmonisan penampilan taman ini.

 

2 dari 8 halaman

Tembok Taman Minimalis Dengan Batu Andesit

Tembok Taman Minimalis © Diadona© Pinterest

Salah satu pilihan favorit untuk tembok taman minimalis, batu andesit juga merupakan pilihan  yang bagus untuk melengkapi penampilan tamanmu yang berada di ruang terbuka atau outdooor karena ketahanannya yang bagus dan warnanya yang gelap tidak mudah bernoda.

Tekstur yang halus dan warna yang gelap menjadikannya bagus disandingkan sebagai tembok taman minimalis dengan taman basah berwarna hijau. Tampilan tamanmu bisa lebih mencolok karena tembok taman yang bantu support warna hijau jadi terlihat lebih terang!

 

3 dari 8 halaman

Tembok Taman Minimalis Batu Alam Bertekstur

Tembok Taman Minimalis © Diadona© Pinterest/aldosteel1

Masih menggunakan batu alam, tembok taman minimalis yang satu ini memanfaatkan tekstur batu yang bisa dikreasikan dan warna batu alam yang tidak homogen untuk bantu menghiasi taman. Cocok digunakan untuk taman kering dalam rumah karena bantu meramaikan suasana.

Ide tembok taman minimalis ini akan terlihat sangat serasi dan harmonis kalau rumahmu berkonsep full white karena bisa memberikan dimensi baru bersama taman yang cantik. Jangan lupa untuk rajin merawat tembok jenis ini supaya tidak mudah berubah menjadi kusam.

 

4 dari 8 halaman

Tembok Taman Minimalis Motif 3D

Tembok Taman Minimalis © Diadona© Pinterest/Ayyara belen

Mengisi kekosongan taman kering yang simpel kamu bisa gunakan ide tembok taman minimalis yang kreatif dan tidak berlebihan ini. Biasanya dikreasikan dengan batu alam yang mudah dipotong dan dibentuk, tetapi kamu juga bisa langsung kreasikan di dinding rumah kalau masih dalam proses membangun.

Dengan ini, kamu bisa menghemat biaya dan tidak perlu membeli batu alam secara terpisah. Ide tembok taman minimalis ini bisa memberi dimensi yang simpel pada rumahmu kalau terasa sedikit membosankan dan terlalu polos.

 

5 dari 8 halaman

Tembok Taman Minimalis Dengan Dinding Kamprot

Tembok Taman Minimalis © Diadona© Pinterest

Dinding kamprot adalah salah satu pilihan yang populer untuk ide tembok taman minimalis karena bisa dibuat dengan sangat sederhana dan tidak memakan banyak biaya. Selain itu, taman pun bisa terasa lebih hidup dengan tambahan dimensi ini.

Apa itu dinding kamprot? Dinding kamprot adalah teknik finishing memberikan tekstur yang sedikit kasar pada dinding hanya dengan menggunakan adukan plaster. Mudah bukan? Ide tembok taman minimalis ini cocok digunakan untuk taman dalam rumah untuk sekalian memberikan suasana yang berbeda pada hunian. 

 

6 dari 8 halaman

Tembok Taman Minimalis Dengan Tanaman

Tembok Taman Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide tembok taman minimalis yang selanjutnya adalah memindahkan taman konvensional ke dinding alias tembok taman adalah taman itu sendiri! Ide ini cocok untuk kamu yang memiliki sedikit ruang di lahan tanah atau ingin sesuatu yang lebih unik pada hunian.

Tidak perlu selalu menggunakan tanaman sungguhan, ide tembok taman minimalis ini juga bisa kamu wujudkan dengan rumput sintetis yang ditata di dinding kosong yang ingin kamu ubah menjadi taman. Supaya terlihat lebih cantik dan asri, kamu juga bisa tambahkan beberapa tanaman hias sungguhan yang berwarna-warni!

 

7 dari 8 halaman

Tembok Taman Minimalis Modern

Tembok Taman Minimalis © Diadona© Pinterest

Ide tembok taman minimalis yang terakhir adalah tembok jaring dari kayu yang bisa memberikan suasana baru yang segar. Ide ini cocok untuk kamu yang merasa tembok dari beton atau semen terasa terlalu membosankan atau sesak untuk tamanmu yang cantik.

Ide tembok taman minimalis ini bisa kamu kreasikan dengan berbagai jenis material kayu, berbagai pola untuk jaringnya, dan berbagai cara untuk menghiasnya dengan tanaman hias kesayanganmu. Untuk penampilan taman yang lebih asri, kamu bisa sandingkan dengan tanaman hias yang merambat!

 

Beri Komentar