8 Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis yang Asri, Suasana Rumah Auto jadi Lebih Segar!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 29 April 2024 17:49
8 Desain Dapur Semi Outdoor Minimalis yang Asri, Suasana Rumah Auto jadi Lebih Segar!
Temukan inspirasi desain untuk dapur semi outdoor minimalis yang cocok untuk hunianmu di sini!

Dapur semi outdoor minimalis adalah salah satu alternatif yang menarik untuk kamu yang lagi cari desain rumah semi outdoor. Agak repot kalau setiap bagian rumah harus mengadaptasi ke dalam bentuk semi outdoor sedangkan bagian dapur bisa jadi lebih efisien apabila dibangun menjadi semi outdoor karena memasak jadi lebih leluasa dan segar.

Biasanya dapur suka menjadi bagian rumah yang sumpek dan mudah berantakan. Namun, dengan konsep dapur semi outdoor minimalis kamu tidak perlu membeli tambahan penghisap asap untuk masak karena asap saat memasak bisa dibuang ke luar rumah. Selain itu, kegiatan membersihkan dapur pun tidak jadi kegiatan yang menjenuhkan.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyambungkan dapur ke bagian ruang makan yang juga menggunakan konsep semi outdoor. Suasana rumah bisa dipastikan menjadi lebih segar dan nyaman! Langsung aja cek berbagai inspirasi untuk desain dapur semi outdoor minimalis yang bagus di bawah ini!

 

1 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis Modern

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest/Rossa Violla

Desain dapur semi outdoor minimalis yang pertama adalah dapur bergaya modern yang sangat ideal dan kompleks. Didominasi dengan warna hitam, desain dapur ini juga terlihat harmonis dengan detail-detail kayu yang memberikan penampilan alami.

Selain itu, desain dapur semi outdoor minimalis ini dilengkapi dengan pintu geser kaca transparan yang mengarah langsung ke taman rumah. Tidak terbuka secara langsung membuat kamu bisa memasak dan makan dengan aman apapun cuacanya di luar rumah!

 

2 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis Penghubung Ruangan

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest/Deni Hayward

Desain dapur semi outdoor minimalis juga bisa dimanfaatkan dengan penghubung rumah yang terbuka secara penuh. Kamu bisa menyambungkan dapur dengan ruang tengah atau ruang makan yang tertutupi oleh pintu geser transparan dengan sedikit ruang terbuka.

Penuhi ruang terbuka tersebut dengan berbagai tanaman dan juga buat common ground sehingga ruang terbuka tersebut bisa jadi ruang baru di rumah untuk beristirahat. Desain dapur semi outdoor minimalis ini bisa membuat masak menjadi kegiatan yang menyenangkan di rumah!

 

3 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis dan Taman dalam Rumah

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest

Dihubungkan oleh ruang terbuka juga, desain dapur semi outdoor minimalis yang ini menyandingkan dapur kecil bergaya modern dengan taman basah terbuka yang sangat asri. Kalau kamu tidak nyaman dengan cuaca hujan, kamu bisa tambahkan partisi kayu yang bisa dengan mudah disesuakian di bagian taman sehingga kamu bisa memasak dengan nyaman.

Dengan dapur semi outdoor minimalis ini, kamu bisa menciptakan ruang kolaborasi yang bisa dengan mudah dikreasikan. Dengan ini, kamu tidak perlu bingung saat butuh ruang lebih saat sedang memasak banyak makanan dan rumah pun tidak berasa sumpek!

 

4 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis Sederhana

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest/Evaros

Desain dapur semi outdoor minimalis selanjutnya adalah gabungan desain dapur yang sederhana dengan ruang terbuka yang berkonsep taman kering dalam rumah.  Ruang terbuka ini sebenarnya tidak sepenuhnya terbuka karena dilindungi oleh atap yang transparan tetapi suasananya tetap sama.

Untuk menciptakan suasana dapur semi outdoor minimalis yang cantik, kamu tidak selalu butuh kitchen set yang mewah karena dapur sederhana pun bisa jadi lebih cantik dengan konsep ini. Pastikan gunakan detail perabotan yang sama dengan keseluruhan desain rumah untuk penampilan yang lebih harmonis.

 

5 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis Ala Industrial

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest

Desain dapur semi outdoor minimalis ini menggunakan tren ala industrial yang banyak digemari karena penampilannya yang estetik dan instagramable. Terhubung langsung dengan taman dalam rumah, desain ini membangun dapur dengan konsep yang mirip dengan kafe-kafe.

Partisi rotan gulung juga bisa kamu manfaatkan untuk tambahan privasi dan pelindung saat sedang hujan. Desain dapur semi outdoor minimalis ini tidak terlalu luas tetapi terlihat cantik karena tidak menggunakan banyak hiasan besar yang mencolok dan fokus ke detail ala industrialisnya.

6 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis Kecil

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest

Merasa tidak nyaman kalau dapur kotor yang berkonsep dapur semi outdoor minimalis? Kamu bisa buat dapur bersih di bagian tengah rumah dengan konsep semi outdoor yang tidak kalah cantik dan bisa menghemat tempat karena ukurannya yang cenderung lebih kecil.

Di sebelah taman terbuka dalam rumah, buat dapur bersih dengan konsep open bar dengan kitchen island yang menarik supaya terlihat rapi. Sesuaikan juga desain dapur semi outdoor minimalis kecil ini dengan keseluruhan rumah supaya terlihat harmonis!

 

7 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis Belakang Rumah

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest/casadevalentina.com.br

Desain dapur semi outdoor minimalis ini cocok untuk kamu yang lokasi dapur kotornya di belakang rumah dan ingin adanya ruang terbuka di belakang rumah di saat yang bersamaan. Atap transparan untuk bagian belakang rumah bisa bantu kamu mewujudkan desain ini!

Pintu lipat untuk memisahkan ruang tertutup dan ruang terbuka di rumah bisa bantu kamu memiliki suasana yang berbeda di dalam ruang. Sulap ruang terbuka depan dapur menjadi runag makan dan voila! Jadilah bagian belakang rumah yang terlihat sangat cantik dan asri!

 

8 dari 9 halaman

Dapur Semi Outdoor Minimalis Alami Tradisional

Dapur Semi Outdoor Minimalis © Diadona© Pinterest/arcadiadesain.com

Desain dapur semi outdoor minimalis yang terakhir mengadaptasi desain ala tradisional dan menggabungkannya dengan taman kering alami terbuka di dalam rumah. Taman ini kering sehingga lebih mudah dirawat dan kamu tidak perlu khawatir dapur akan jadi terlalu berantakan.

Batu bata merah untuk dinding dapur dan kitchen set yang bergaya retro memberikan suasana hangat dan familiar pada dapur semi outdoor minimalis ini. Selain itu, ruang makan dengan perabotan kayu juga ikut menghangatkan suasana dapur.

 

9 dari 9 halaman

Cantik-cantik, ya desain dapur semi outdoor minimalis di atas, Diazens! Selain suasananya yang segar, dapur dengan konsep ini bisa bantu kamu lebih giat lagi beraktivitas di dapur tanpa perlu merasa jenuh. Desain mana yang berhasil menginspirasimu, Diazens?

Nama Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar