Mana yang Lebih Baik, Memasang TV di Dinding atau di Meja ya Moms?

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 23 Agustus 2020 09:00
Mana yang Lebih Baik, Memasang TV di Dinding atau di Meja ya Moms?
Enaknya pilih yang mana?

Melansir dari id.sharp (22/08), teknologi TV terbaru memang bisa memberikan kebebasan dalam hal peletakkannya. Jika TV model lama membutuhkan meja sebagai penopang, TV terkini bisa ditempelkan di dinding bahkan ada pula bracket yang memungkinkan memutarkan televisi hingga 180 derajat.

1 dari 5 halaman

TV LED Jika Ditempatkan di Dinding

TV LED Dipasang di Dinding © Diadona

 

Bagi Moms yang ingin membuat konsep rumah modern minimalis, menaruh TV LED dengan cara menempelkannya di dinding menjadi pilihan tepat sehingga akan memperlihatkan ruangan yang terlihat luas dan tertata rapi di area sekitaran dinding.

Lalu apa saja kelebihannya?

2 dari 5 halaman

1. Membuat ruangan terlihat lebih luas

Tentu, ruang rumah terlihat lebih rapi dan luas jika menaruh TV di dinding. Biasanya cara ini diterapkan pada ruangan sempit, seperti ruang kamar pribadi.  

2. TV LED bisa di lihat dari sudut manapun

Inilah alasan banyak orang lebih memutukan untuk meletakkan TV mereka di dinding sehingga bisa dilihat dari sudut manapun tanpa perlu khawatir akan mengurangi kualitas gambarnya.

3 dari 5 halaman

3. Mengurangi risiko terjatuh

Jika Moms memiliki anak kecil tentu akan khawatir dengan keselamatannya. Walau mendapatkan pengawasan langsung dari orang tua di sekitarnya, maka akan lebih aman untuk menempatkan televisi di dinding sehingga peluang terjatuh akan lebih kecil.

Tapi perlu diperhatikan untuk ukuran layar lebih dari 60 inchi sebaiknya tidak menempatkan lebih dari 1 meter diatas lantai ya Moms.

4 dari 5 halaman

TV LED Jika Dipasang di Atas Meja

TV LED Dipasang di Atas Meja © Diadona

Namun jika Moms tetap ingin memakai meja sebagai dasar peletakan LED TV ada juga beberapa keunggulan yang akan membantu menonjolkan konsep ruangan. Berikut ini beberapa keunggulan meletakkan TV di atas meja.

1. Terlihat lebih anggun dan gagah

Moms akan melihat TV LED berdiri dengan kokoh, apalagi jika warna televisi dan meja sangat kontras, biasanya akan dipilih warna putih untuk mempertegas tampilan TV itu sendiri  Moms

5 dari 5 halaman

2. Lebih tahan lama

Moms tentu ingin TV berumur lebih panjang dari perkiraan pabrikannya bukan? Memasang TV di atas meja akan membuat TV lebih tahan lama dari pada dipasang pada dinding karena tidak akan terpengaruh pada suhu di sekitarnya.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan memasang TV LED menempel di dinding dan di atas meja Moms. Semoga membantu!

Beri Komentar