Ide Dekorasi Rumah Andien, Mengusung Konsep Minimalis Warna Earhty yang Cozy dan Warm!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 22 Agustus 2020 12:30
Ide Dekorasi Rumah Andien, Mengusung Konsep Minimalis Warna Earhty yang Cozy dan Warm!
Yuk, intip ide dekorasinya!

Umumnya, para seleb tanah air identik dengan kehidupan mewah, salah satunya adalah konsep hunian yang mereka pilih. Namun, gak semua para seleb melakukan hal serupa lho. Seperti halnya penyanyi Andien yang sengaja mengusung tema hunian dengan konsep minimalis.

Penyanyi jazz bersuara unik ini ternyata memiliki hunian yang terbilang unik dengan desain etnik tropis. Duh, kalau saya lihat-lihat nih ya, pantes banget deh ide dari konsep rumahnya buat Moms yang suka hal-hal unik dan etnik. Yuk, simak ulasannya yang telah Diadona rangkum berikut ini.

1 dari 4 halaman

Tanaman Hijau dan Pemilihan Warna

Andien sengaja menempatkan tanaman hijau di dalam ruangan rumahnya. Hal ini pula lah yang membuat nuansa ruang jadi makin sejuk dan asri. Tak hanya itu, pemilihan warna pun juga sangat kontras dengan nuansa earthy yang makin nyaman untuk ditempati.

      View this post on Instagram    

Spot favorita ???? @arborandtroy_ @larchstudio

A post shared by Andien, Ippe, Kawa, Tabi & Miu (@andienippekawatabi) on

Tak hanya di rung tamu aja, konsep yang hampir sama juga Andien aplikasikan pada kamar tidurnya. Yap, ia menempatkan unsur hijau ke dalam ruangan tidur dengan beberapa pot tanaman di beberapa sudut ruang. Andien mengadaptasi lantai kayu yang makin menambah kesan cozy dan warm, duh, bagus banget yak!

2 dari 4 halaman

Pemilihan Atribut

Nah, penambahan beberapa atribut seperti karpet dan kotak penyimpanan ini juga bisa lho jadi pilihan. Lihat saja motif tribal yang etnik memberikan sentuhan fresh dan Instagramable banget. Kalau mau foto-foto buat feeds IG gak perlu lagi deh cari tempat bagus, ciptakan aja rumah nuansa serupa udah beres! Hehe.

      View this post on Instagram    

Finally ada tanaman di kamar ???? *bonus kucing*

A post shared by Andien, Ippe, Kawa, Tabi & Miu (@andienippekawatabi) on

 

 

3 dari 4 halaman

Perpustakaan Mini

Tak hanya itu aja Moms, Penyanyi Andien juga menyediakan ruangan perpustakaan yang gak kalah nyamannya lho buat si kecil. Yap, ia juga membagikan potret ruang perpustakaan mini lengkap dengan koleksi buku-buku anaknya yang ditata rapi di atas rak. Duh, ketchi banget ya! Nah, pada dinidingnya juga dipajang aneka hiasan yang artistik. Terbilang simple dengan penataannya berada di bidang polos dinding berwarna putih.

      View this post on Instagram    

“Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah” - Ki Hajar Dewantara _ Sangat setuju dengan kata-kata beliau. Hari ini, yang namanya belajar tidak hanya terpetak di ruang kelas. Membuka pikiran dan membuka hati terhadap apapun yang bisa membuat kita berdaya, adalah sebuah jalan untuk menjadikan kita manusia yang merdeka. Selamat Hari Pendidikan Nasional! _ In frame: Perpustakaan kecilnya Kawa dengan rak dari @arborandtroy_

A post shared by Andien (@andienaisyah) on

 

4 dari 4 halaman

Tips dari Andien

Nah, pada salah satu postingannya, Andien juga membagikan tips bahwa menata ulang hunian itu gak perlu kok buat mengganti semua unsur. Salah satunya ia hanya menambah beberapa furnitur kursi dan meja simple serta mengubah layoutnya saja biar berada di rumah makin nyaman dan hangat.

"Ternyata menata ulang nggak harus mengganti semuanya kok! Kita bisa nambahin satu-dua furnitur dan mengubah layout supaya hunian lebih nyaman. ?_" tulis Andien.

Semoga menginspirasi ya Moms :).

      View this post on Instagram    

Beberapa minggu lalu sempet ngebahas Dekor 101: Langkah Awal Menata Ulang Hunian bareng @fabelio daaaan banyak banget dapet inspirasi ? Ternyata menata ulang nggak harus mengganti semuanya kok! Kita bisa nambahin satu-dua furnitur dan mengubah layout supaya hunian lebih nyaman. ?_ Karena sekarang lagi banyak berkegiatan di ruang keluarga, akhirnya aku menambahkan Kursi San Remo dan Eton Side Table dari @fabelio. Suka banget sama kedua furnitur bergaya Mid-Century ini yang bikin suasana lebih hangat. Selain itu, nyaman untuk didudukin dan nggak makan tempat ???????? Area ini jadi salah satu sudut favoritku di rumah buat ngumpul bareng keluarga (dan Miu ????) atau santai-santai sambil baca ???????? _ Kalau #NyamannyaKamu dengan gaya interior kayak apa? Yuk cek langsung ke @fabelio dan fabelio.com karena koleksinya lengkap dan lagi banyak banget promo menarik - #fabelio #fabelioprojects #NyamannyaKamu

A post shared by Andien (@andienaisyah) on

 

 

Beri Komentar