7 Desain Kolam Ikan Dalam Rumah yang Asri dan Estetik, Hawa Rumah Jadi Sejuk!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 23 Februari 2024 20:42
7 Desain Kolam Ikan Dalam Rumah yang Asri dan Estetik, Hawa Rumah Jadi Sejuk!
Bosan dengan desain kolam ikan yang itu-itu saja? Ayo cek desain-desain kolam ikan dalam rumah yang bikin hawa hunian jadi makin sejuk ini, Diazens!

Sekarang tidak hanya rumah dengan lahan luas yang bisa membangun kolam ikan dalam rumah, tetapi hunian minimalis pun juga bisa dengan desain-desain kolam ikan yang minimalis dan unik. Perpaduan antara ruang kecil dan desain yang tepat akan menciptakan kolam ikan yang indah dan dapat dengan mudah dilihat untuk membuat tampilan hunian jadi lebih segar dan sejuk.

Desain-desain kolam ikan dalam rumah ini juga memiliki keunggulan karena ukurannya yang kecil sehingga mudah dirawat. Biasanya, tanaman hias, bebatuan, dan aksen-aksen lainnya juga menjadi paduan lainnya untuk kolam ikan hias. 

Desain kolam ikan dalam rumah ini juga memanfaatkan ruang-ruang kecil yang tersedia dan menyulapnya menjadi hunian baru untuk para ikan hias yang akan membantu menghias rumah kamu sekaligus memberikan nuansa segar baru. Seperti apa ya desain-desain kolam ikan dalam rumah minimalis yang estetik dan unik? Let’s check them out!

 

1 dari 8 halaman

Kolam Ikan Dalam Rumah Minimalis di Bawah Tangga

Kolam Ikan Dalam Rumah © Diadona

Mengisi ruang kosong di bawah tangga, kolam ikan dalam rumah minimalis menjadi penghias dan mempercantik sudut rumah yang biasanya diabaikan dan kurang terurus. Tambahkan beberapa tanaman hias dan ruang untuk beristirahat, sudut kosong pun tersulap menjadi ruang peristirahatan baru untuk keluarga.

Selain mempercantik, kolam ikan juga dapat menambahkan kadar kelembaban di udara dan menciptakan suasana damai di dalam rumah dengan pemandangan cantik dan suara gemericik halus air yang akan memenuhi seluruh ruangan di hunian.

 

 

2 dari 8 halaman

Kolam Ikan Dalam Rumah Semi Terbuka

Kolam Ikan Dalam Rumah © Diadona

Mengisi sisa lahan di belakang rumah khususnya samping dapur, kolam ikan dalam rumah minimalis yang mengikuti panjang rumah dapat menjadi tambahan yang elegan tetapi sederhana bagi hunian minimalis. Tidak perlu lahan yang luas karena dengan hiasan yang tepat, kolam ikan ini dapat menjadi panorama baru di hunian serta menciptakan suasana asri yang baru.

Perpaduan antara kolam ikan dan lingkungan yang hijau adalah pemanfaatan optimal dari ruang terbuka yang dapat menjadi hembusan asri bagi hunian, Diazens!

 

3 dari 8 halaman

Kolam Ikan Dalam Rumah Antar Ruangan

Kolam Ikan Dalam Rumah © Diadona

Kamu bosan dengan isi dalam rumah yang hanya ada kamar dan common space saja? Coba manfaatkan ruang kosong dalam rumah dengan membangun kolam ikan dalam rumah minimalis sebagai penghubung antar ruangan yang ada di rumah. Pijakan-pijakan dari batu sungai atau lantai marmer dapat menjadi area yang menyenangkan di rumah serta memberikan nuansa asri di dalam rumah.

Selain itu, ornamen-ornamen unik dan personal juga dapat ditambahkan untuk menambahkan identitas yang unik dari hunian kamu, seperti patung dan lainnya.

 

4 dari 8 halaman

Kolam Ikan Dalam Rumah Simple yang Irit Tempat

Kolam Ikan Dalam Rumah © Diadona

Desain kolam ikan dalam rumah ini banyak digunakan oleh penghuni rumah minimalis karena desainnya yang simpel dan tidak memakan banyak ruang. Kolam ikan ini cocok diletakkan di bagian rumah mana pun karena desainnya yang adaptif dan mudah dilihat. Kaca di bagian depan kolam memudahkan kita untuk melihat ikan hias dan pernak-pernik kolamnya.

Kesan modern juga ditambahkan dalam desain ini karena balutan marmer yang menghiasi seluruh dinding kolam. Perpaduan marmer dan kaca transparan juga memberikan kesan elegan dan minimalis yang mengimbangi lingkungannya yang hijau.

 

5 dari 8 halaman

Kolam Ikan Dalam Rumah Mini dan Portable

Kolam Ikan Dalam Rumah © Diadona

Kolam ikan dalam rumah minimalis dapat dibuat dengan mudah menggunakan desain ini karena bisa dengan memanfaatkan barang bekas atau barang yang sudah ada di rumah. Desain ini memadukan antara kolam ikan dan juga tanaman hias air yang cantik dan menciptakan kolam hias mini yang imut serta elegan.

Ukuran yang kecil memungkinnya untuk diletakkan di berbagai sudut rumah yang akan memperkaya hiasan di dalam hunian. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki hunian super minimalis.

 

6 dari 8 halaman

Kolam Ikan Dalam Rumah dengan Batu Koral Cantik

Kolam Ikan Dalam Rumah © Diadona

Kolam ikan minimalis di depan rumah adalah salah satu desain yang diminati banyak orang karena mempercantik penampilan rumah dan memberikan kesan pertama yang cantik bagi hunian. Penggunaan batu-batu hias diselaraskan dengan taman yang ada di depan rumah supaya memunculkan pemandangan yang cantik.

Desain ini cocok bagi kamu yang ingin memelihara ikan di hunian yang minimalis tetapi kehabisan ruang di dalam rumah.

 

7 dari 8 halaman

Kolam Ikan Dalam Rumah Bagian Tengah Rumah

Kolam Ikan Dalam Rumah © Diadona

Desain kolam ikan dalam rumah ini sangat cocok untuk menyulap bagian tengah rumah menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga. Air kolam yang jernih serta tanaman hias yang mendampingi batu di dasar kolam memberikan nuansa asri dan ketenangan di dalam rumah.

Elegan tetapi penuh dengan kesederhanaan adalah daya tarik desain kolam ikan minimalis ini. Mudah dibuat dan tidak perlu lahan yang luas, apakah kamu tertarik untuk pakai desain ini?

 

8 dari 8 halaman

Itulah 7 desain kolam ikan minimalis di rumah yang unik dan estetik, Diazens! Ada nggak nih desain yang bikin kamu tertarik? Kalau sudah menentukan pilihanmu, jangan lupa juga untuk pertimbangkan ruang hunian yang kalian miliki dan perawatan setelahnya ya, Diazens!

Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar