8 Ide Pagar Rumah Roster Terbaru 2024, Unik dan Minimalis!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 27 Februari 2024 18:04
8 Ide Pagar Rumah Roster Terbaru 2024, Unik dan Minimalis!
Kamu lagi bangun rumah dan bosen sama pilihan pagar depan yang itu-itu aja? Di sini ada banyak pilihan ide desain untuk pagar rumah roster yang terbaru, loh! Ayo cek!

Kini, pagar rumah roster menjadi salah satu pilihan variasi hot untuk model pagar depan rumah. Jenis pagar ini sedang banyak digandrungi karena motifnya yang unik serta tidak pasaran yang akan membedakan hunianmu dengan hunian tetangga!

Apa sih pagar roster itu? Pagar rumah roster merupakan pagar yang dibuat dari sambungan blok-blok roster yang asalnya dibuat untuk menciptakan ventilasi dalam rumah. Penggunaan blok roster sebagai bahan baku dinding pagar rumah ternyata disukai banyak orang sehingga muncullah pagar rumah roster sebagai salah satu variasi jenis pagar depan rumah yang sedang tren! Apa saja sih model pagar rumah roster? Yuk, cek di bawah sini!

 

1 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster Minimalis Sederhana

Pagar Rumah Roster Minimalis Sederhana © Diadona© Pinterest

Ide pagar rumah roster yang pertama adalah penggunaan pola model blok roster yang sederhana dan umum. Pola yang sederhana dari blok roster membentuk pola kotak dengan lubang-lubang yang senada akan memberikan kesan sederhana tetapi cantik.

Model pagar rumah roster ini cocok untuk kamu yang memiliki rumah 1 lantai dengan pagar rendah karena akan menjadi spotlight dari tampak depan hunianmu. Selain pagar full roster, pola minimalis sederhana ini juga cocok menjadi filler dari dinding pagar rumahmu, loh!

 

2 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster Bentuk Oval

Ide Pagar Rumah Roster © Diadona© PintPaging 1erest

Ide pagar rumah roster yang kedua adalah penggunaan pola model blok roster berbentuk oval atau elips. Bentuk polanya yang memanjang memberikan ilusi dinding yang luas memanjang ke samping sehingga sesuai untuk dinding pagar rumah yang panjang.

Pola oval termasuk ke dalam variasi pola blok roster yang unik sehingga cocok buat kamu yang sedang mencari elemen unik untuk hunianmu. Cocok gak nih, Diazens, sama ide pagar rumah roster yang kamu inginkan?

 

3 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster Motif Bunga

Ide Pagar Rumah Roster © Diadona© Pinterest

Ide pagar rumah roster yang ketiga adalah penggunaan blok roster berpola bunga. Desain model ini adalah salah satu desain yang banyak digemari dan digunakan oleh orang-orang.

Polanya yang cantik menjadi daya tarik utama model desain ini. Penggunaan pagar dengan motif bunga senada juga direkomendasikan supaya menekankan desain bunga yang dipakai. Ide pagar rumah roster ini cocok sekali untuk kamu yang akan menanam bunga hias di depan pagar karena akan terlihat cantik kalau dipadukan bersama!

 

4 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster Bergaya Modern

Ide Pagar Rumah Roster © Diadona© Pinterest

Ide pagar rumah roster yang keempat adalah penggunaan pola blok roster dengan gaya modern futuristik. Blok roster dengan pola ini bagus jika digunakan untuk dinding pagar yang tinggi dan luas supaya bentuk pola terlihat semakin mencolok.

Ide desain ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin membangun pagar rumah roster dengan full pola. Apakah kesan dewasa dan misterius yang dipancarkan oleh pola ini adalah seleramu, Diazens?

 

5 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster Pola Bulat

Ide Pagar Rumah Roster © Diadona© Pinterest

Ide pagar rumah roster yang kelima adalah penggunaan pola blok roster berbentuk bulat sebagai filler dinding pagar depan rumah. Namun, penggunaannya direkomendasikan untuk dicampur dengan pola lain supaya pola bulatnya menjadi highlight utama dari pagar depan hunianmu.

Desain pola yang unik dan lucu ini menjadikannya model yang jarang pasaran sebagai pilihan ketika membangun dinding pagar. Cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari desain pagar rumah roster yang anti-mainstream!

 

6 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster dan Batu Alam

Ide Pagar Rumah Roster © Diadona© Pinterest

Ide pagar rumah roster yang keenam adalah perpaduan antara blok roster dan dinding bebatuan. Blok roster yang diwarnai dengan warna merah bata akan memberikan ilus penggunaan batu bata sebagai dinding.

Padahal blok roster yang digunakan untuk memunculkan pola yang cantik. Dinding batu yang terbuat dari batu alam paras Jogja menjadi perpaduan dalam desain ini. Kesan alami dan homey bisa kamu dapatkan untuk pagar rumah roster idaman hunianmu.

 

7 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster Modern Industrial

Ide Pagar Rumah Roster © Diadona© Pinterest

 

Ide pagar rumah roster yang ketujuh adalah penggunaan blok roster pola perpaduan kotak dan bulat serta penggunaan konsep tema industrial. Pola ini banyak digunakan dalam bangunan bisnis komersial, seperti kafe atau kantor karena desainnya yang estetik.

Pengaplikasian konsep industrial bisa dengan mengecat dinding pagar rumah roster dengan warna netral spektrum abu-abu atau coklat. Konsep ini sedang menjadi tren karena tampilannya yang unik dan estetik.

 

8 dari 8 halaman

Pagar Rumah Roster Pola Kombinasi

Ide Pagar Rumah Roster © Diadona© Pinterest

Ide pagar rumah roster yang kedelapan adalah kombinasi penggunaan berbagai pola blok roster secara acak. Walaupun dicampur secara acak, pemasangannya dilakukan urut berdasarkan urutan yang akan menciptakan pola teratur yang unik.

Terkadang campuran pola yang terbentuk terlihat menyerupai batik tradisional Indonesia. Model desain ini cocok banget buat kamu yang bingung mau pakai pola apa untuk pagar rumah rostermu!

Banyak banget ya ide desain pagar rumah roster terbaru ini, mulai dari yang estetik sampai yang unik. Desain apa yang menurut kamu paling oke nih, Diazens?

Editor: Salma Aribatul

 

 

Beri Komentar