8 Desain Salon Rumahan yang Bagus dan Estetik, Nyaman dan Menawan!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 27 Februari 2024 20:21
8 Desain Salon Rumahan yang Bagus dan Estetik, Nyaman dan Menawan!
Salon rumahan yang bagus ini bisa kamu terapkan jadi bisnis di depan rumahmu. Sederhana tapi kelihatan mewah dan classy!

Desain bisnis salon rumahan yang bagus menjadi incaran banyak orang karena sedang menjadi lapangan bisnis yang digemari oleh para wirausahawan. Banyak orang yang mulai membuka salon di rumahnya dan menyediakan pelayanan kecantikan sampai ke tingkat tertentu. Biasanya, pelayanan kecantikan yang disediakan oleh salon rumah mencakupi perawatan rambut, manikur, pedikur, sampai perawatan kecantikan wajah.

Tergantung dengan jenis pelayanan yang ditawarkan, desain dari sebuah salon rumahan dapat berbeda. Namun, secara umum desain salon rumahan yang bagus dapat menggunakan konsep desain yang disusun sedemikian rupa sesuai dengan selera. Ruangan yang tersedia untuk membangun salin di hunianmu terbatas? Tenang saja, rekomendasi konsep-konsep desain di bawah ini bisa kamu aplikasikan walaupun minimalis!

 

1 dari 8 halaman

Salon Rumahan Dengan Nuansa Hijau Simpel

Salon Rumahan yang Bagus © Diadona© Pinterest

Desain salon rumahan yang bagus pertama adalah konsep dengan nuansa kehijauan dan hitam untuk salon perawatan rambut. Sepasang kursi untuk pelayanan perawatan rambut sudah cukup untuk kamu yang baru mulai merintis bisnis salon rumahan. Tambahan cat warna hijau dibalik kaca bulat besar dapat memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pelanggan.

Paduan warna hitam juga memberikan rasa percaya diri serta tidak gampang kotor. Penggunaan aksen batu bata di sekitar kursi cuci rambut juga ikut memberikan kesan konsep desain yang identik dengan tren Tumblr circa 2016. Cocok sekali buat kamu yang memiliki ruang sempit untuk salon rumahan!

 

2 dari 8 halaman

Salon Rumahan dengan Gaya Retro Minimalis

Salon Rumahan yang Bagus © Diadona© Pinterest

Desain salon rumahan yang bagus kedua adalah konsep retro dan minimalis. Penggunaan furnitur kayu berwarna gelap memberikan kesan retro bersamaan dengan cat dinding yang berada dalam spektrum abu-abu.

Konsep desain ini cocok untuk kamu yang mau membuka salon rumahan dengan pengunjung yang tidak terbatas di mayoritas perempuan. Pajangan yang simpel dan dan tidak ramai juga membantu memberikan aksen minimalis untuk salon rumahan yang bagus milikmu.

 

3 dari 8 halaman

Salon Rumahan Dengan Gaya Feminin Klasik

Salon Rumahan yang Bagus © Diadona© Pinterest

Desain salon rumahan yang bagus ketiga adalah konsep salon dengan nuansa feminin dan klasik. Perpaduan antara warna pink muda yang memberikan kesan lemah lembut serta warna emas yang elegan menciptakan konsep yang cocok bagi kamu yang suka konsep feminin.

Salon rumahan yang bagus dengan konsep feminin tentu saja menjadi salah satu konsep yang banyak digemari pelanggan, khususnya pelanggan perempuan.

 

4 dari 8 halaman

Salon Rumahan Dengan Gaya Kalem Estetik

Salon Rumahan yang Bagus © Diadona© Pinterest

Desain salon rumahan yang bagus keempat adalah konsep salon dengan gaya yang estetik dan penggunaan warna-warna serta furnitur yang kalem. Warna putih gading atau beige menjadi warna utama dalam konsep ini yang memberikan kesan kalem dan bersih. 

Gabungan warna coklat menjadi pelengkap dalam desain ini sebagaimana digunakannya furnitur yang terbuat dari aksen kayu. Kaca dengan pinggiran tumpul juga digunakan unutuk melengkapi suasana yang sederhana namun menyenangkan ini. Cocok sekali bagi kamu yang mau membangun salon rumahan yang bagus untuk memberikan healing kepada pelanggan. 

 

5 dari 8 halaman

Salon Rumahan Dengan Gaya Maskulin Modern

Salon Rumahan yang Bagus © Diadona© Pinterest

Desain salon rumahan yang bagus kelima adalah konsep yang cocok bagi kamu yang mau membuka salon khusus pria atau barbershop. Konsep desain ini menggunakan berbagai furnitur berwarna hitam atau kayu untuk memberikan kesan maskulin dan dewasa.

Adanya penggunaan aksen teralis besi berwarna hitam menambahkan tema industrial yang akhir-akhir ini sedang tren. Lampu dengan semburat cahaya juga kuning juga digunakan untuk menambahkan vibes yang sering ditemui di salon-salon terkenal. Bagus banget nih buat salon rumahanmu yang bagus, Diazens!

 

6 dari 8 halaman

Salon Rumahan Dengan Gaya Minimalis Modern

Salon Rumahan yang Bagus © Diadona© Pinterest

Desain salon rumahan yang bagus keenam adalah konsep yang paling sederhana tetapi banyak digemari oleh penggelut salon rumahan, yaitu gaya yang modern dan minimalis. Perpaduan warna netral, seperti beige dan coklat memberikan kesan bersih dan dewasa dengan penggunaan lantai tile kayu.

Kaca bulat juga menjadi poin utama konsep salon ini karena salah satu daya tarik utama pelanggan di salon adalah kaca yang lucu untuk berfoto ria. Konsep desain salon rumahan ini merupakan desain go-to buat kamu yang masih bingung dengan selera yang akan disukai pelanggan karena disukai secara umum.

7 dari 8 halaman

Salon Rumahan Dengan Gaya Retro Unik

Salon Rumahan yang Bagus © Diadona© Pinterest

Desain salon rumahan yang bagus ketujuh adalah konsep desain yang menggunakan aksen-aksen trendy yang kamu sukai. Berbeda dengan konsep yang lain, desain ini dengan berani menggunakan berbagai motif di dinding maupun pajangan yang unik dan mencolok.

Penggunaan furnitur dengan warna gelap direkomendasikan karena menmberikan spotlight kepada motif-motif yang digunakan. Memberikan kesan percaya diri, konsep desain salon rumahan yang bagus ini cocok buat kamu yang mau membangun hubungan baik dan erat dengan pelanggan tanpa malu!

8 dari 8 halaman

Banyak sekali konsep desain yang bisa kamu coba saat ingin memulai bisnis salon rumahan sendiri. Mulai dari yang minimalis hingga yang ramai dan berani! Nggak kalah kan sama salon-salon terkenal lainnya? Kira-kira konsep desain mana yang menurutmu bagus untuk salon rumahanmu, Diazens?  

Nama Editor: Salma Aribatul

 

Beri Komentar