7 Tips Ampuh Memilih Dispenser Galon Air yang Cocok

Reporter : Yoyok
Sabtu, 24 Februari 2024 15:48
7 Tips Ampuh Memilih Dispenser Galon Air yang Cocok
Banyak hal yang perlu diperhatikan, termasuk bahan dispenser beserta ukurannya.

Tips memilih dispenser galon yang cocok ternyata gak ribet-ribet amat kok Diazens. Seperti kita tahu, konsumsi air putih sangatlah penting dan vital bagi tubuh kita. Air putih berperan penting dalam segala bentuk kesehatan di tubuh kita.

Air putih memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, air putih juga punya peran penting dalam mengatasi dehidrasi. Kamu seharian olahraga, pasti hal yang kamu cari pertama kali adalah air putih. Kalau di rumah,air putih adanya di dispenser.

Dispenser merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang dapat memanaskan atau mendinginkan air putih dalam sekejap. Setiap dispenser selalu memiliki dua keran yang satu dapat mengeluarkan air panas, satunya lagi air dingin. Air yang diubah suhunya tersebut berasal dari galon.

Dispenser sangat membantu, terutama buat kamu yang suka minum air putih. Denganadanya dispenser, kamu tidak perlu memasak air lagi untuk minum kopi atau teh. Jika situasi sedang panas terik, maka air dingin di dispenser adalah jawabannya.

Segala jenis dispenser memiliki fungsi atau fitur air panas dan air dingin tersebut. Namun, kamu perlu memerhatikan aspek lainnya jika ingin membeli dispenser yang cocok. Kecocokan di sini bisa seperti ukuran, material, fiturnya, dan masih banyak lagi.

Tim Diadona telah merangkum beberapa tip yang bisa kamu perhatikan ketika ingin beli dispenser. Berikut ini adalah beberapa tips memilih dispenser galon agar cocok.

1 dari 7 halaman

Pilih Dispenser Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Dispenser Galon © Diadona

Tips yang pertama dalam memilih dispenser galon adalah plihlah yang sesuai dengan kebutuhan. Ada dua jenis dispenseryang bisa kamu beli. Yang pertama yaitu dispenser top loading, di mana galon berada di bagian atas. Dispenser jenis ini memiliki desain yang simple serta harga yang terjangkau.

Kedua yaitu dispenser bottom loading, di mana galon air berada di bagian bawah. Jenis bottom loading tidak bikin kamu repot untuk mengangkat galon. jadi, kamu tinggal pilih mau jenis dispenser yang top loading atau bottom loading.

2 dari 7 halaman

Perhatikan Temperatur

Tips Memilih Dispenser Galon © Diadona

Tips berikutnya yaitu memerhatikan temperator air yang dihasilkan dispenser. Terdapat dispenser di mana kamu bisa mengatur suhu air panas maupun air dingin yang dihasilkan. Tentunya hal ini sangat membantu buat kamu yang ingin meminum air hangat.

Tidak jadi masalah buat kamu yang ingin mencari dispenser tanpa fitur termperatur tersebut. Terdapat dispenser yang tidak menggunakan fitur temperatur yang tentunya lebih murah dan tidak pakai listrik.

3 dari 7 halaman

Cek Daya Listrik Dispenser

Tips Memilih Dispenser Galon © Diadona

Tips memilih dispenser galon selanjutnya yaitu dengan memerhatikan daya listrik yang dihasilkan. Semakin besar suhu yang dihasilkan, maka semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkan.

Seperti contoh, untuk menghasilkan air bersuhu lebih dari 90 °C, dispenser air memerlukan daya sebesar 380 Watt. Namun, untuk air bersuhu 10-15 °C, dibutuhkan daya sebesar 75 Watt. Dispenser bisa sangat boros listrik jika terus-menerus menggunakan air panas.

4 dari 7 halaman

Perhatikan Material Dispenser

Tips Memilih Dispenser Galon © Diadona

Tips selanjutnya yaitu memerhatikan material dispenser yang digunakan. Ada banyak dispenser yang bisa kamu beli dalam berbagai bentuk. Material dispenser juga menentukan kehigienisan cara kerjanya.

Biar lebih higienis, kamu bisa membeli reservoir dispenser yang terbuat dari stainless steel. Material stainless steel memiliki banyak keunggulan, seperti mudah dibersihkan dan anti karat yang tentunya akan menjaga kualitas air.

5 dari 7 halaman

Fitur Tambahan yang Ditawarkan

Tips Memilih Dispenser Galon © Diadona

Tips memilih dispenser galon berikutnya yaitu dengan menimbang-nimbang fitur tambahan yang dihadirkan. Seperti contoh, terdapat dispenser dengan kunci pengaman agar aman dari anak-anak. Atau, ada dispenser yang sudah jadi satu dengan kulkas. Ada juga dispenser yang memiliki sistem purification agar air yang dihasilkan jernih dan tanpa bakteri.

Tidak semua dispenser memiliki fitur-fitur tersebut. Namun, kamu bisa memilih dispenser dengan fitur tambahan seperti yang diinginkan.

6 dari 7 halaman

Pilih Ukuran Dispenser yang Sesuai

Tips Memilih Dispenser Galon © Diadona

Tips selanjutnya yaitu perhatikan ukuran dispenser yang akan dibeli. Untuk jenis top loading biasanya akan memiliki bentuk simple dan pendek. Sedangkan untuk bottom loading bentuknya bisa panjang atau tinggi.

Jika space di rumah terbatas, maka disarankan untuk beli dispenser top loading Namun, jika space bukanlah masalah, maka kamu tinggal memilih antara mau top loading atau bottom loading.

7 dari 7 halaman

Selang Penghubung Harus Punya Fitur Antibakteri

Tips Memilih Dispenser Galon © Diadona

Tips terakhir dalam memilih dispenser galon adalah dengan memerhatikan selang penghubung yang digunakan. Bagian dispenser ini cukup penting karena berhubungandengan kejernihan air.

Pilihlah dispenser yang menggunakan selang air berbahan antijamur atau antibakteri. Dengan fitur tersebut, dijamin kualitas air galon yang diminum akan terjaga dan selalu higienis.

Itulah beberapa tips dalam memilih dispenser galon air yang bisa dicoba. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar