10 Rekomendasi Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis, yang Sedang Tren di 2024, Dari Modern Sampai Mewah!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 27 Februari 2024 16:12
10 Rekomendasi Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis, yang Sedang Tren di 2024, Dari Modern Sampai Mewah!
Sedang bingung cari model lemari sekat ruang tamu minimalis yang cocok dengan hunianmu? Ayo cek model-model yang sedang tren di sini!

Lemari sekat ruang tamu minimalis adalah salah satu pemisah ruangan yang lagi digemari para pemilik rumah minimalis. Banyak hunian zaman sekarang yang ruang tamu dan ruang tengahnya menjadi satu tanpa adanya dinding pemisah sehingga memerlukan partisi pemisah tambahan bagi kamu yang ingin lebih banyak privasi di rumah.

Ada banyak sekali variasi model yang ada di kategori partisi pemisah ruang tamu, salah satu yang paling banyak digemari adalah lemari sekat ruang tamu minimalis karena memiliki banyak fungsi serta desain yang cantik.

Lemari sekat ruang tamu minimalis selain berfungsi sebagai pemisah ruang keluarga dan ruang tengah, juga bisa menjadi rak tempat penyimpanan barang maupun pajangan yang akan mempercantik hunian sambil menyimpan banyak tempat.

Karena berada di ruang tamu, tentunya kamu ingin menggunakan desain yang paling cantik dan trendy. Nah, ayo cek rekomendasi lemari sekat ruang tamu minimalis di bawah ini!

 

1 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Terbuka Bernuansa Kayu

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang pertama adalah lemari sekat yang bernuansa kayu dengan bahannya yang didominasi oleh kayu. Model ini cocok buat kamu yang mempunyai hunian dengan nuansa alam serta furnitur berkayu.

Walaupun tampak cantik karena nuansa kayu yang memberi rasa tenang, model lemari sekat ruang tamu ini tetap cocok dipadukan dengan warna cat yang berani untuk memberikan kesan playful.

 

2 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Sederhana Ala Korea

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang kedua adalah desain berbentuk rak berwarna putih yang simpel dan estetik ala korea. Desain ini sangat simpel karena terbuat dari besi berbentuk tipis dengan banyak rak untuk menyimpan barang. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki hunian bertema sederhana dan menyukai furnitur dengan gaya korea.

Warnanya yang putih menjadikannya cocok disandingkan dengan cat atau lantai warna apapun. Berbagai pajangan pun cocok diletakkan di lemari sekat minimalis ini untuk diletakkan di ruang tamu hunian kamu!

 

3 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Beraksen Emas

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang ketiga adalah model lemari sekat dengan paduan bahan kayu dan besi yang kokoh. Campuran bahan besi di model ini dicat dengan warna emas sehingga memberikan kesan mewah dan elegan.

Warna kayu yang kalem mengimbangi kesan glamor dari warna emas dan menciptakan rasa kesederhanaan. Lemari sekat ini cocok digunakan untuk memajang pajangan berbau seni, seperti patung ataupun vas unik.

 

4 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Tema Industrialis

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang keempat adalah model lemari sekat bertema industrial. Tema ini sedang menjadi tren dalam membangun hunian. Kesannya yang simpel dan chic menjadikannya sangat cocok bagi kamu yang memiliki rumah dengan style industrialis.

Model ini cocok bagi Diazens yang memiliki sisa ruang luas di antara ruang tamu dan ruang tengah dan bingung untuk mengisinya dengan apa. Hal ini karena ada banyak sekat yang dapat digunakan untuk memajang apapun yang kamu sukai!

 

5 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Retro Berujung Oval

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang kelima adalah model lemari sekat kayu simpel dengan desain membulat. Berbeda dengan desain yang lain, poin utama model ini adalah ujungnya yang membentuk oval sehingga memberikan kesan dewasa dan kalem.

Aksen retro juga diberikan oleh model ini karena pancangnya yang tipis serta langsung disambung ke atap dan lantai. Model lemari sekat ruang tamu minimalis ini cocok buat kamu yang punya anak kecil karena ujung-ujungnya yang tidak tajam.

 

6 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis 2 Muka dan Multifungsi

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang keenam adalah model lemari sekat kayu besar dan bisa dipasang TV gantung. Model ini memiliki sekat yang sama di kedua sisinya sehingga bisa diotak-atik sesuai selera dan kebutuhan. 

Karena ukurannya yang besar serta bagian TV yang bisa diputar dengan fleksibel, lemari sekat ini bisa memisah ruang tamu dan ruang keluarga dengan sempurna serta tidak dibutuhkan lagi dinding pemisah. Model ini juga memberikan privasi yang lebih banyak karena cenderung lebih tertutup.

 

7 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Unik dan Estetik

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang ketujuh adalah model sekat bercorak unik yang terbuat dari kayu. Apabila dilihat sekilas, sekat ini tidak terlihat seperti lemari. Namun, sekatnya yang cukup spacey dapat kamu gunakan untuk menyimpan barang atau memajang sesuatu.

Desainnya yang sangat unik akan sangat cocok bagi kamu yang tidak menyukai furnitur yang sudah pasaran. Cocok banget buat kamu yang lagi cari lemari sekat ruang tamu minimalis yang anti-mainstream!

 

8 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Rak Buku

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang kedelapan adalah model lemari sekat yang bisa digunakan sebagai rak buku. Desainnya yang unik akan membantu menghiasi ruang tamu kamu.

Selain itu, meletakkan buku di lemari sekat pemisah ruang tamu akan membantumu dalam menyimpan buku-bukumu dengan cara yang tidak monoton dan boring. Dengan ini, kamu bisa memberikan kesan intelektual dan cantik di saat yang bersamaan!

9 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Simpel dan Rak Sepatu

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang kesembilan adalah model lemari sekat yang memiliki ruang untuk penyimpanan sepatu. Model ini dua muka dengan desain yang sederhana menghadap ruang tamu dan dua sekat terbuka menghadap ruang tengah.

Dua sekat terbuka ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang dan penyimpanan sepatu. Lemari sekat ruang tamu yang sangat berguna bukan, Diazens?

 

10 dari 11 halaman

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis Modern Sederhana

Lemari Sekat Ruang Tamu Minimalis © Diadona

Lemari sekat ruang tamu minimalis yang terakhir adalah lemari sekat bermodel sederhana yang modern. Walaupun modern seringkali identik dengan spektrum warna yang cenderung gelap, model ini mengadopsi gaya modern yang bisa dilihat di corak raknya.

Lemari sekat ruang tamu ini akan sangat cocok buat kamu yang memiliki hunian dengan dominasi warna putih serta berkonsep minimalis. Pancang-pancang kayu pun ikut memberikan aksen alami di model ini serta memberikan privasi tambahan bagi kamu yang ingin privasi antara ruang tamu dan ruang tengah.

 

11 dari 11 halaman

Wow, tren tahun 2024 ini untuk kategori lemari sekat ruang tamu minimalis rupanya didominasi oleh model dengan nuansa kayu. Mana nih suaranya para pecinta furnitur dari kerajinan kayu!

Nah, Diazens, kira-kira mana nih model lemari sekat ruang tamu yang paling cocok sama hunian kamu?

Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar