8 Granit Kamar Mandi Minimalis, Siap Memanjakan Tampilan Rumah Dengan Indah dan Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 12 Desember 2023 08:39
8 Granit Kamar Mandi Minimalis, Siap Memanjakan Tampilan Rumah Dengan Indah dan Mewah
Dari segi fungsional hingga estetika, granit kamar mandi minimalis punya semuanya!

Granit kamar mandi minimalis cukup diminati sekarang. Granit sendiri adalah salah satu bahan material yang sering dipilih penghuni rumah. Hal ini disebabkan karena granit memiliki penampilan khas berupa coraknya yang sangat unik. Kehadirannya sangat cocok untuk dipasang di hampir seluruh ruangan rumah. 

Granit kamar mandi memiliki berbagai tampilan menawan sekaligus elegan. Granit yang khusus dipasangkan di kamar mandi bisa memberikan suasana baru, layaknya berada di hotel mewah. Meskipun rata-rata harga granit tergolong mahal, tetapi bisa dijadikan sebagai investasi properti hunian yang sangat menguntungkan. 

Tanpa berlama-lama lagi, yuk intip rekomendasi granit kamar mandi minimalis di bawah ini. Dijamin bikin kamu jatuh cinta!

1 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Polos

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Kebanyakan granit yang dijual di toko bangunan sengaja mengedepankan tampilan granit dengan coraknya yang khas dan bikin kita jadi jatuh cinta. Namun, bagaimana dengan granit yang memiliki tampilan polos? 

Seperti dengan granit polos yang dipasang di kamar mandi ini, nyatanya tidak seburuk yang dikira loh! Granit ini memiliki permukaan rata dan tidak berpola, sehingga akan sangat cocok untuk menyeimbangkan desain furnitur kamar mandi yang terlalu ramai. Kehadirannya dapat membuat kesan kamar mandi jadi terasa bersih dan elegan.

2 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Abu-Abu

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Granit berwarna abu-abu merupakan salah satu warna yang sering dipilih penghuni rumah untuk melengkapi isian rumah. Memiliki warna yang netral, granit abu-abu jadi solusi sebagai warna yang bisa dikombinasikan dengan warna-warna lainnya secara mudah. 

Granit ini mirip dengan permukaan yang dimiliki oleh bebatuan, sehingga cocok untuk dihadirkan di kamar mandi yang memiliki konsep natural. Dengan tampilannya yang tidak terlalu gelap maupun terang, hal ini dapat memberikan suasana kamar mandi jadi terasa nyaman dan tenang saat dihuni.

3 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Kasar

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Granit dengan tekstur yang kasar dinilai sebagai jenis granit yang paling tepat untuk kamar mandi. Granit ini didesain secara khusus dengan memiliki permukaan yang anti licin bila terkena air. Kehadirannya sangat cocok untuk mengurangi risiko tergelincir saat berada di kamar mandi.

Berbeda dengan granit glossy, granit kasar umumnya memiliki tampilan permukaan yang tidak terlalu mengkilap atau biasa disebut dengan doff. Granit ini sering digunakan sebagai keramik lantai, keramik dinding, meja, dan wastafel untuk kamar mandi.

 

4 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Finishing Glossy

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Memasang granit dengan finishing glossy atau mengkilap bisa jadi jawaban untuk melengkapi isian kamar mandi mini. Granit ini memberikan kesan ilusi ruangan jadi terasa luas dan lebih tinggi. 

Keuntungan memiliki granit glossy lainnya adalah bisa membantu tampilan kamar mandi menjadi lebih terang. Hal ini disebabkan karena permukaan granit glossy yang dilapisi oleh cairan pelapis lantai, sehingga memiliki karakteristik yang dapat memantulkan cahaya ruangan.

5 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Modern

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Jenis granit yang satu ini dikenal dengan granit teraso. Granit teraso sendiri terbuat dari campuran bahan semen, pasir dan serpihan-serpihan granit. Hasil akhir dari granit ini memiliki permukaan yang halus dan tahan terhadap goresan.

Perawatan yang diperlukan pada granit ini sangat mudah dilakukan, yakni hanya perlu dipel tanpa menggunakan cairan khusus pembersih. Tampilannya memiliki corak yang sangat unik, sehingga bikin suasana kamar mandi jadi terasa menyala.

6 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Mewah

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Titanium granit jadi salah satu pilihan yang dapat kamu gunakan untuk memberikan kesan mewah pada kamar mandi. Granit ini memiliki corak emas dengan latar belakang berwarna hitam pekat, dijamin bisa memikat perhatian tamu saat berkunjung ke rumah.

Ukuran yang ditawarkan oleh titanium granit sangat bervariasi, mulai dari 100 x 100 cm, 120 x 60 cm, 20 x 120 cm dan 120 x 240 cm. Untuk kualitasnya pun tidak usah diragukan lagi. Granit ini memiliki karakteristik yang cukup kuat dan tahan terhadap goresan hingga noda yang membandel.

7 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Monokrom

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Istilah monokrom tidak terlepas dari kehadiran warna hitam dan putih. Kedua warna ini merupakan warna dasar yang paling sering digunakan untuk mengaplikasikan isian rumah. Kehadiran keramik granit monokrom ini siap menghiasi tampilan kamar mandi menjadi lebih cantik secara keseluruhan. 

Meskipun terdapat sentuhan warna gelap, granit ini nggak akan membuat suasana kamar mandimu jadi terasa sepi dan menyeramkan. Pemasangan granit monokrom cocok untuk diaplikasikan ke jenis kamar mandi yang memiliki gaya klasik hingga modern.

8 dari 8 halaman

Granit Kamar Mandi Minimalis Estetik

Granit Kamar Mandi Minimalis © Diadona

Berbeda dengan corak granit pada umumnya, granit yang satu ini justru menunjukkan kesan garis-garis simetris yang berukuran besar. Dibuat secara khusus dengan menggunakan teknologi glaze, sehingga menjadikan permukaan granit ini memiliki kesan mengkilap yang indah. 

Kehadirannya sangat cocok untuk dipasang di kamar mandi yang memiliki desain minimalis dan simpel. Untuk mengurangi terjadinya goresan pada granit, hindari menggunakan alat pembersih yang seperti spons dan sikat besi yang berbahan metal. 

Itulah ide granit kamar mandi minimalis yang punya tampilan indah dan nggak membosankan. Jadi bagaimana? Tertarik untuk membelinya? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar