Gak Mau Ketinggalan, Chef Juna Pemerkan Tanaman Hias yang Tengah Digandrungi Sejuta Umat

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 2 November 2020 17:01
Gak Mau Ketinggalan, Chef Juna Pemerkan Tanaman Hias yang Tengah Digandrungi Sejuta Umat
Begitu banyak orang tak terkecuali selebriti di Indonesia belakangan ini tengah demam tanaman hias.

Tak ketinggalan, di deretan yang terjangkit, ada nama Juna Rorimpandey atau yang dikenal dengan Chef Juna.

Koki ternama tersebut juga memiliki tanaman hias yang sedang naik daun yaitu Monstera Deliciosa yang diikatkan pada pohon. Tanaman hias ini diburu banyak orang hingga harganya melambung tinggi.

1 dari 3 halaman

Beli 2 Tahun Lalu

Chef Juna © Diadona

" Tanaman yang (SEKARANG) dipuja dan diidolakan orang Indonesia, oleh karena itu mereka mengeluarkan banyak uang untuk itu ???? alias ikutin trend dan bayar mahal.Beruntung saya ....," tulis Chef Juna, pada video unggahannya di Instagram (3/10/2020).

Koki yang kini berambut gondrong itu mengungkapkan bahwa ia membeli tanaman tersebut dengan harga murah sekitar dua tahun lalu. Apa yang dia tunjukkan bukanlah yang pertama, melainkan keturunan ketiga dari tanaman induknya.

2 dari 3 halaman

Generasi Ketiga dari Tanaman Induk

"Jadi ... yang ini adalah potongan ke-3 dari yang asli ... kami menanamnya di dekat pohon iblis (pohon pule) dan berharap mereka tumbuh begitu besar .... sejauh ini terlihat bagus ????????," imbuh Chef Juna. Dia berkata, tanaman asli dan bukan potongan ada di belakang rumahnya. Dia terus menerus memotong tanaman itu. Chef Juna berpikir dia mungkin harus menjualnya. Lebih lanjut, Chef Juna mengatakan tanaman hias yang juga disebut keju Swiss ini merupakan jenis tanaman berbunga yang berasal dari hutan tropis Meksiko bagian selatan, Panama selatan. Tanaman ini telah diperkenalkan ke banyak daerah tropis, dan telah menjadi spesies invasif di Hawaii, Seychelles, Pulau Ascension, dan Society Islands.

      View this post on Instagram

Object : Monster on The Devil. • - Monstera Deliciosa - • The plant that (NOW) Indonesian people adore and idolized, therefore they spend good money on it ???? alias ikutin trend dan bayar mahal. Lucky me .... I purchased this (not this, but the first one... this one is the heir to the original ones) so cheap about 2 years ago. So ... this one is the 3rd cut from the original ones... we planted it by the Devil’s tree (pohon pule) and wish them to grow so big.... so far is looking good ???????? From the original ones in the back patio, we keep cutting them to become new plants, had so much success and maybe I should start selling them ???? Monstera deliciosa, called the Swiss cheese plant, is a species of flowering plant native to tropical forests of southern Mexico, south to Panama. It has been introduced to many tropical areas, and has become a mildly invasive species in Hawaii, Seychelles, Ascension Island and the Society Islands. Now invading Indonesia ???????????? • #monsteradeliciosa #plants #lovegreens #gardening #gardeningforamateurs #devilstree #monstera #pohonpule #serulucu #justforfun

A post shared by Juna Rorimpandey (@junarorimpandeyofficial) on

3 dari 3 halaman

Pujian Netizen

Chef Juna © Diadona

" Sekarang menyerbu Indonesia ????????????," sambung dia.

Hingga artikel ini diturunkan, video unggah Chef Juna sudah ditonton lebih dari 200 ribu netizen, dan 339 komentar. Netizen pun menanyakan sejak kapan seorang Chef menyukai tanaman hias dan banyak netter yang memujinya.

Kamu punya hobi yang sama gak nih dengan Chef Juna?

Beri Komentar