Sinopsis The Boy and The Heron, Film Ghibli Terakhir Karya Akiyuki Nosaka yang Paling Dinanti

Reporter : Aditia
Selasa, 12 Desember 2023 14:00
Sinopsis The Boy and The Heron, Film Ghibli Terakhir Karya Akiyuki Nosaka yang Paling Dinanti
Jangan lewatkan jadwal tayangnya di Indonesia

The Boy and the Heron adalah film animasi fantasi Jepang tahun 2023 yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Akiyuki Nosaka.

Film ini berlatar di Tokyo pada tahun 1943, saat Perang Dunia II.

Mahito Maki, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun, kehilangan ibunya karena sakit. Dia sangat sedih dan kesepian, dan sering kali bermimpi tentang ibunya.

1 dari 2 halaman

Kisah Seorang Anak Laki-laki dan Burung Heron

The Boy and The Heron © Diadona

Suatu hari, Mahito bertemu dengan burung heron yang dapat berbicara. Burung heron itu mengatakan bahwa dia bisa membantu Mahito menemukan ibunya. Mahito pun setuju untuk mengikuti burung heron itu ke dunia yang dihuni oleh orang hidup dan orang yang telah mati.

Di dunia itu, Mahito bertemu dengan berbagai macam makhluk ajaib, termasuk seorang gadis bernama Natsuko. Natsuko adalah gadis yang juga kehilangan ibunya. Mahito dan Natsuko pun berteman dan saling membantu untuk mencari ibu mereka.

Dalam perjalanannya, Mahito belajar tentang arti kematian dan kehidupan. Dia juga belajar untuk menerima kepergian ibunya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Tayang Mulai 13 Desember ini!

The Boy and The Heron © Diadona

Film The Boy and the Heron telah tayang di Jepang pada tanggal 11 Maret 2023. Film ini akan tayang di Indonesia pada tanggal 13 Desember 2023.

Film The Boy and the Heron mendapat pujian kritis dari para kritikus film. Film ini dipuji karena animasinya yang indah, ceritanya yang menyentuh, dan pesan moralnya yang mendalam.

Film ini juga sukses secara komersial. Film ini telah meraup lebih dari 2 miliar yen di Jepang, menjadikannya film Studio Ghibli terlaris ke-11 sepanjang masa.

 

Beri Komentar