5 Tips dan Trik Ciptakan Ruang Tamu Lesehan, Bikin Pada Betah dan Pewe!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 27 Oktober 2020 11:15
5 Tips dan Trik Ciptakan Ruang Tamu Lesehan, Bikin Pada Betah dan Pewe!
Ngobrol seru bareng sahabat dan saudara jadi makin nyaman dengan suasana lesehan.

Ruang tamu merupakan salah satu elemen krusial yang selalu ada di setiap hunian. Ruang tamu pun jadi tempat eprtama yang disinggahi saat masuk ke dalam rumah. Tak jarang, jika setiap penghuni akan menginginkan suasana nyaman yang tak meninggalkan unsur estetis biar siapa pun yang singgah tetap betah berlama-lama.

Semakin berkembangnya lini dekorasi, maka sedain ruang tamu pun sudah sangat bervariasi. Tak harus menggunakan satu set sofa dan meja saja Moms, konsep lesehan juga sudah banyak diaplikasikan dan menjadi pilihan favorit.

 

1 dari 7 halaman

Lalu apa sih kelebihan dengan menerapkan konsep ruang tamu lesehan?

Konsep ruang tamu lesehan ini emmnag banyak dterapkan pada hunian tradisional Jepang. Namun, belakangan ini konsep lesehan turut digunakan pada konsep hunian mpdern minimalis. Selain lebih hemat lantaran tak mengharuskan untuk membeli banyak furnitur, melansir dari Rukita pada Selasa (27/10/2020), ruang tamu lesehan memiliki beberapa kelebihan berikut ini.

1. Menampung lebih banyak orang. Jika Moms suka berkumpul dengan keluarga besar atau teman-teman, maka konsep ruang tamu lesehan cocok jadi pilihan. Dengan menatanya tanpa sofa, ruang tamu rumah otomatis akan semakin lega.

2 dari 7 halaman

Ruang Tamu Lesehan © Diadona

2. Membuat suasana lebih akrab. Percaya atau tidak, ruang tamu lesehan bisa membuat suasana berkumpul lebih hangat dan akrab. Dengan konsep ruang tamu lesehan, aktivitas santai seperti menonton atau sekadar berbincang akan jadi lebih menyenangkan.

3. Ruangan tampak lebih luas. Ruang tamu lesehan otomatis akan membuat ruangan tampak lebih lapang. Dengan demikian, space untuk berbincang dengan tamu atau pun keluarga akan jauh dari kesan sempit dan pengap.

3 dari 7 halaman

Tips Desain Ruang Tamu Lesehan

Jika Moms tertarik dengan konsep lesehan ini, berikut 5 tips buat menata ruang tamu jadi makin nyaman dan tentunya bernilai estetis.

1. Pemilihan Karpet

Karpet akan menjadi item wajib dalam konsep ruang tamu lesehan ini. Selain dimanfaatkan sebagai alas duduk di lantai, karbet berbahan lembut akan membuat ruang makin comfy. Oleh sebab iru, alangkah lebih baik Moms memiliih jenis karpet yang nyaman dan aman. Untuk emnambah nilai estetika, Moms bisa emmilih warna karpet yang senada dengan tema ruang tamu yang diusung.

4 dari 7 halaman

Ruang Tamu Lesehan © Diadona

2. Bean Bag yang Cozy

Bean bag adalah furnitur yang tepat untuk membuat ruang tamu lesehan semakin cozy. Alas duduk yang super empuk ini memiliki beragam model, warna, dan motif sehingga memberi kesan yang fun. Dengan aneka jenis bean bag, ruang tamu lesehan tak hanya semakin nyaman tapi juga tampak lebih chic dan modern. Bakal makin pewe deh bercengkrama di ruang tamu bersama sahabat dan keluarga.

5 dari 7 halaman

3. Susunan Bantal Super Besar (Floor Pillow)

Jika Moms tidak menyukai furniitur bean bag, maka pillow floor bisa jadi pengantinya. Bentuknya yang flat dan terkesan minimalis ini gak akan membuat ruang tamu lesehan terasa sesak, terutama jika ruangannya berukuran kecil.

Selain mudah ditata di mana saja, Moms juga bisa mengganti motif sarung sesuka hati. Jika suatu saat Moms ingin mengubah suasana ruang tamu maka bisa menatanya dengan simpel.

6 dari 7 halaman

Ruang Tamu Lesehan © Diadona

4. Meja Mungil

Menggunakan furnitur meja kecil di ruang tamu lesehan juga bisa bnegt dilakukan. Moms bisa memilih meja dengan kaki yang lebih pendek dan ukuran ramping sehingga lebih fleksibel saat menatanya. Moms juga bisa memilih meja tradisional ala Jepang. Selain berguna untuk meletakkan jamuan hidangan, meja kecil juga membuat ruang tamu lesehan jauh dari kesan monoton.

7 dari 7 halaman

5. Pilih Satu Tema atau Bermain Warna

Biar desain ruang tamu lesehan makin nyaman dan estetis, Moms bisa banget bermain dengan tema sesuai selera. Jika Moms merasa sulit untuk fokus pada satu tema, Moms juga bisa dengan cukup bermain warna yang senada. Jadi deh, ruang tamu lesehan jadi tampak atraktif, estetis, dan comfy abis.

Bagaimana Moms, tertarik untuk mengaplikasikannya di rumah? Semoga menginspirasi ya.

Beri Komentar