10 Desain Interior Rumah Minimalis Kekinian, Ruang Jadi Lebih Comfy dan Fancy

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 7 Desember 2023 20:32
10 Desain Interior Rumah Minimalis Kekinian, Ruang Jadi Lebih Comfy dan Fancy
Intip beberapa desain interior rumah minimalis dan buat ruangan di rumah jadi lebih berkesan!

Desain interior rumah minimalis semakin diminati oleh banyak kalangan karena konsepnya yang mengutamakan kesederhanaan dan fungsionalitas, tetapi tetap memberi kesan modern. Dalam merancang hunian yang cantik tidak hanya terpusat pada bagian eksterior rumah saja, tetapi bagian interior rumah pun sangat penting. Desain ruangan yang ciamik sekaligus saving space menjadi pilihan yang pas untuk menciptakan interior dalam rumah yang sesuai tren terkini. 

Desain interior minimalis sangat menarik untuk digunakan, selain kekinian juga tampak comfy dan juga fancy untuk ruangan. Penerapan konsep desain minimalis ‘Less is More’ selalu berfokus pada tampilan yang sederhana dan menghindari dekorasi, warna dan ornamen yang berlebihan. Dengan lebih mengutamakan fungsi dan meminimalisir penggunaan furniture non-fungsional membuat ruang tampak bersih dan rapi.

Memiliki lahan terbatas? Tentu bukan jadi masalah pada desain minimalis, nih Diazens. Kamu dapat menerapkan konsep desain ini di segala ukuran ruang. Kamu dapat merancang desain ruang yang ciamik mulai dari ruang tamu hingga kamar mandi rumah kamu, nih! 

Untuk menepati wishlist interior minimalis kamu, redaksi Diadona ada beberapa desain interior rumah minimalis yang bisa kamu tiru. Yuk intip apa aja!

1 dari 10 halaman

Desain Interior Ruang Tamu Simpel dengan Partisi Kaca

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Memiliki space ruang tamu yang terbatas? Tentu bukan jadi masalah  jika kamu merancang tatanan ruang dengan baik. Desain interior rumah minimalis bercat putih ini tampil sederhana dengan minimnya penggunaan ornamen atau dekorasi yang berlebihan. 

Dengan mempertimbangkan penggunaan partisi pada ruangan yang tidak memiliki pembatas dinding tentu menjadi opsi yang pas. Partisi kaca transparan ini tidak hanya memisahkan ruang, tetapi juga dapat mengalirkan cahaya tanpa membuat ruang tampak sempit. Dengan menambahkan pencahayaan yang baik, kamu dapat menciptakan kesan luas dan terang dalam ruang tamu kamu.

2 dari 10 halaman

Desain Interior Menggabungkan Ruang Tamu dengan Dapur

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Menjadikan satu ruangan dengan dua fungsi menjadi konsep yang cocok untuk hunian dengan lahan   terbatas. Desain interior rumah minimalis ini menggabungkan ruang tamu dan dapur menjadi satu tempat, menciptakan ruangan multifungsi yang efisien dan estetis. 

Tanpa tatanan berlebihan, kamu dapat menempatkan berbagai dekorasi tambahan seperti pot bunga hias, bantal sofa, lampu gantung unik, vas bunga, dan cermin. Dengan tampilan ruang yang terbuka tanpa sekat, kamu dapat menambahkan sedikit partisi kisi-kisi kayu. Gimana, ruangan kamu tampak lebih homey, bukan?

3 dari 10 halaman

Desain Interior Ruang Tamu Gaya Mid-Century

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Ingin memberikan suasana hidup pada tampilan ruang tamu kamu? Nah, desain interior rumah minimalis dengan gaya mid-century inilah jawabannya. Desain ini menampilkan kesan klasik sederhana dengan garis-garis bersih yang rapi. 

Desain ini juga menggunakan warna putih yang senada dengan penggunaan furnitur berbahan kayu yang menciptakan kesan hangat dan alami dalam ruangan. Selain itu, kamu dapat memilih furnitur yang memiliki bentuk yang cukup unik dan estetis dengan menempatkan meja atau kursi berbentuk oval ini.

4 dari 10 halaman

Desain Interior Minimalis Ruang Keluarga yang Open Space

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Menciptakan ruang keluarga yang cozy dan estetis tentu berawal dari desain yang diusung bukan? Desain interior rumah minimalis dengan open space ini dapat kamu coba untuk membuat tampilan ruang keluarga yang jauh lebih nyaman dan terbuka. Kamu dapat menempatkan jendela skylight untuk membiarkan udara atau cahaya matahari masuk sebagai penerangan alami. 

Ruangan dengan warna putih yang berpadu dengan pantulan cahaya matahari menciptakan kesan luas dan lapang pada ruangan. Selain itu, lantai dengan tampilan industrial semakin apik dengan penggunaan furnitur berbahan kayu. Hal ini menambahkan sentuhan hangat dan alami dalam desain ruang keluarga kamu, nih Diazens!

5 dari 10 halaman

Desain Interior Dapur Modern dengan Keramik Terrazzo

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Jenuh nggak sih Diazens jika tampilan dapur kamu terlalu polos? Nah, kamu dapat mengkombinasikannya dengan elemen-elemen dekoratif tanpa membuat ruang jadi penuh. Desain interior rumah minimalis di dapur ini menggunakan keramik terrazzo yang memberikan tampilan unik dan stylish pada kitchen set kamu. 

Agar semakin terlihat indah, kamu dapat mengkombinasikan keramik terrazzo ini dengan elemen kayu. Desain interior dapur kamu makin terlihat ciamik dengan keindahan alami dan sentuhan modern. Pastinya Diazens jadi lebih semangat buat aktivitas di dapur, nih!

6 dari 10 halaman

Desain Interior Vintage dengan Rak Dinding

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Desain interior rumah minimalis dengan gaya vintage memang tidak pernah gagal dalam menampilkan nuansa yang hangat untuk bersantai. Kombinasi dinding berwarna putih dan hijau soft menciptakan fokus visual vintage yang lembut. 

Tak lupa, penggunaan furnitur bermaterial kayu seperti meja makan, rak kayu, atau bufet ini juga menambah ciri khas dari desain vintage ini, loh! Menambahkan furnitur besar ke dalam pastinya bikin sempit bukan, terutama dengan ruang yang tidak terlalu luas? Kamu dapat merancang rak dinding ini sebagai rak pajangan sekaligus penyimpanan yang saving space.

7 dari 10 halaman

Desain Interior Ruang Keluarga Gaya Industrialis

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Bagi beberapa orang, desain industrialis ini memiliki keindahan alami yang cozy untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga. Sama halnya dengan desain interior rumah minimalis yang satu ini, menggunakan beton ekspos sebagai latar belakang dinding dan juga lantai, menciptakan tampilan ruang yang lapang. 

Kamu dapat menambahkan pencahayaan alami dengan menggunakan jendela dinding atau skylight untuk memberikan sorotan cerah pada desain industrialis kamu. Mengaplikasikan sentuhan kayu dan tanaman hias menjadi yang epik untuk menambah kesan alami pada ruang, seperti rak, meja, dan beberapa tanaman indoor.

8 dari 10 halaman

Desain Interior Kamar Tidur Modern dengan Walk in Closet

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Menciptakan desain interior rumah minimalis yang modern dan elegan dengan warna biru navy ini merupakan pilihan yang pas. Kamu dapat mengaplikasikan desain modern dengan warna navy pada kamar tidur kamu sebagai dasar yang kaya dan gelap. 

Menggunakan furnitur-furnitur bermaterial kayu dapat memberikan perpaduan kontras yang menarik untuk ruang kamar tidur kamu. Selain itu, kamu dapat merancang furnitur yang saving space untuk menyimpan berbagai barang-barang kamu, loh! Siapa sangka tampilan lemari ini ternyata dapat menjadi walk in closet mini loh di kamar kamu. Keren banget kan!

9 dari 10 halaman

Desain Interior Dapur Monokrom dengan Mini Bar

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Ingin memiliki spot nongkrong yang cozy ala cafe? Dapur bisa menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan, loh! Merancang desain interior rumah minimalis dengan gaya monokrom dapat memberikan tampilan modern, terutama pada dapur rumah kamu. 

Kamu dapat menyediakan mini bar mini di dapur sebagai tempat bersantai atau nongkrong di dalam rumah. Tak lupa untuk menambahkan dekorasi pelengkap seperti lampu gantung yang artistik untuk mempertegas suasana cafe modern ala rumahan.

10 dari 10 halaman

Desain Interior Bergaya Mezzanine

Desain Interior Rumah Minimalis © Diadona

Memiliki ukuran ruang yang terbatas bukan berarti membatasi kreasi kamu untuk membuat ruangan tampak minimalis dan cantik, bukan? Desain interior rumah minimalis  bergaya mezzanine ini menjadi pilihan menarik untuk memaksimalkan ruang di rumah kamu. 

Kamu dapat membuat ruangan menjadi multifungsi, misalnya kamar tidur sekaligus ruang kerja atau ruang bersantai tanpa memakan banyak tempat. Dengan memberi tambahan lantai di atas lantai utama, kamu tidak perlu khawatir ruangan kamu terlihat too much atau sumpek. Kamu dapat menambahkan railing kaca terbuka atau lampu gantung yang unik untuk menambah kesan modern yang mewah. 

Yap, itu tadi beberapa desain interior rumah minimalis yang bisa jadi inspirasi kamu untuk mewujudkan hunian minimalis impian. Kira-kira desain mana nih yang paling cocok dengan selera kamu? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar