6 Inspirasi Rumah Pohon Sederhana yang Unik dan Bisa Kamu Bangun di Pekarangan

Reporter : Aditia
Rabu, 16 November 2022 08:28
6 Inspirasi Rumah Pohon Sederhana yang Unik dan Bisa Kamu Bangun di Pekarangan
Inspirasi rumah pohon mana yang ingin kamu wujudkan?

Bermain-main di rumah pohon adalah impian setiap orang sewaktu kecil. Bukan hanya menjadi wahana bermain, tapi juga agar dapat menikmati pemandangan yang akan lebih tampak indah ketika melihat dari atas pohon, sekaligus dapat menjadi tempat bersantai. Inspirasi rumah pohon sederhana kerap menjadi impian bagi semua orang terutama saat masa kecil.

Apakah Diazens juga pernah bercita-cita memiiliki rumah pohon waktu kecil? Jika iya, tidak ada waktu terlambat untuk memiliiki rumah pohon karena sekarang rumah pohon tidak hanya untuk anak kecil lho, namun juga bisa dinikmtai oleh orang dewasa. Inilah beberapa inspirasi rumah pohon sederhana yang bisa kamu tiru!

Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan ide kreatif para desainer, rumah pohon tidak luput dari kreativitas para pemiliknya. Kini, beragam inspirasi rumah pohon sederhana bisa kamu buat agar cita-ciita sewaktu kecil atau buah hati kamu bisa terwujud.

1 dari 6 halaman

Rumah Pohon di Antara Dua Batang Pohon

Insprasi Rumah Pohon Sederhana - Rumah Pohon di Antara Dua Batang Pohon © Diadona

Inspirasi rumah pohon sederhana dengan memanfaatkan pohon yang jaraknya berdekatan. Rumah pohon ini menggunakan dua batang pohon sebagai penopang rumahnya, cukup sederhana bukan?

Kamu juga bisa membuat rumah pohon kamu dengan menambahkan balkon agar dapat bersantai menikmati hembusan angin yang lembut sembari mengabadikan pemandangan indah yang terlihat dari atas rumah pohon kamu.

2 dari 6 halaman

Antara Dua Dahan Pohon

Insprasi Rumah Pohon Sederhana - Antara Dua Dahan Pohon © Diadona

Selain diantara dua pohon, kamu juga bisa membangun ditengah-tengah dua dahan pohon. Inspirasi rumah pohon sederhana ini menggunakan dua dahan pohon yang berdekatan namun membiarkan batangnya tetap berada di area rumah sehingga rumah pohon tetap terkesan alami.

Lebih menarik lagi jika kamu dapat memanfaatkan rumah pohon kamu diantara pohon mangga atau pohon buah lainnya yang memiliki dengan dahan besar, tentunya akan menyenangkan bermain di rumah pohon sambil memetik buahnya.

3 dari 6 halaman

Berbentuk Sangkar Burung

Insprasi Rumah Pohon Sederhana - Berbentuk Sangkar Burung © Diadona

Pernah gak sih kamu terbayang tinggal di sangkar burung? Inspirasi rumah pohon sederhana ini bisa bikin kamu merasa lagi tinggal di sangkar burung. Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan bambu yang dianyam melengkung.

Rumah pohon ini dijamin bakal bikin kamu merasa sejuk. Namun, kekurangannya ada pada celah-celah antara bambu yang nantinya ketika hujan kamu terpaksa harus turun.

4 dari 6 halaman

Rumah Pohon Warna Warni

Insprasi Rumah Pohon Sederhana - Rumah Pohon Warna Warni © Diadona

Jika kamu bosan dengan warna rumah pohon yang itu-itu saja. Kamu dapat menerapkan warna yang kamu suka untuk inspirasi rumah pohon sederhana kamu. Campurkan warna-warna yang menurut kamu bisa membangkitkan suasana bermain misalnya warna, biru, kuning atau merah.

Selain itu, jika kamu lelah naik turun rumah pohon, kamu bisa memasang katrol sederhana dengan sebuah ember sehingga siapapun bisa kamu mintai tolong mengambil barang yang tertinggal hanya dengan menaruhnya di ember tanpa perlu naik ke atas rumah pohon. Wah, cita-cita bermain di rumah pohonmu bisa jadi kenyataan.

5 dari 6 halaman

Tangga yang Terbuat dari Ranting Tebal

Insprasi Rumah Pohon Sederhana - Tangga yang Terbuat dari Ranting Tebal © Diadona

Inspirasi rumah pohon sederhana yang selanjutnya ini untuk kamu yang tidak mau repot membuat tangga. Caranya cukup mudah, potong rating tebal menjadi beberapa bagian dan sesuaikan dengan tinggi rumah pohon kamu kemudian pasang dengan menggunakan paku pada batang pohon.

Inspirasi rumah pohon sederhana yang satu ini tidak memerlukan banyak perlengkapan namun harus memastikan tangganya sudah terpasang kuat dan aman ya agar kamu tidak terjatuh saat menaikinya.

6 dari 6 halaman

Rumah Pohon Mengelilingi Batang

Insprasi Rumah Pohon Sederhana - Rumah Pohon Mengelilingi Batang © Diadona

Inspirasi rumah pohon sederhana ini terlihat tidak biasa bukan? Desain rumah pohon ini mengelilingi batang pohon besar seperti lingkaran. Kamu bisa membuatnya namun harus dengan perhitungan yang matang ya Diazens agar bisa seimbang.

Meskipun terlihat sederhana, desain ini merupakan karya dari arsitek bernama Jan Tyrpekl. Bahan yang bisa kamu gunakan ternyata cukup mudah ditemukan, bahan utamanya hanya papan kayu padat dan sekat yang terbuat dari kaca, akrilik atau solarflat.

 

Nah itu tadi 6 inspirasi rumah pohon sederhana yang bisa kamu wujudkan sendiri di sekitar tempat tinggalmu. Kira-kira, kamu suka desain yang mana nih?

 

Beri Komentar