Debu Kerap Kali Hinggap di Segala Benda, Begini Cara Menguranginya Moms

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 12 Oktober 2021 16:59
Debu Kerap Kali Hinggap di Segala Benda, Begini Cara Menguranginya Moms
Kurangi debu membadel dengan cara ini Moms!

Keberadaan debu yang dibiarkan menumpuk dalam hunian dapat menimbulkan penyakit pada penghuninya. Sedangkan, cara menghilangkan debu tidak bisa dibilang mudah.

Bahkan, buat bebrapa orang kegiatan ini terasa menyebalkan.Kendai demikian, ada beberapa cara yang bisa Moms coba untuk mengurangi debu di rumah. Selengkapnya, simak ulasan sederhana berikut ini Moms!

1 dari 6 halaman

1. Mencuci Seprai

Ilustrasi SepreiIlustrasi Seprei © shopee.com/obralan

Mencuci seprai dengan berkala rupanya mampu mengurangi jumlah debu di rumah. Sel kulit mati yang menempel pada seprei bisa menjadi debu yang mengganggu kesehatan. Oleh karena itu, cucilah seprai seminggu sekali supaya partikel debu yang menempel tidak menyebar di udara dan terhirup langsung.

2 dari 6 halaman

2. Rutin Mengepel Lantai

Kesalahan Sederhana Mengepel LantaiKesalahan Sederhana Mengepel Lantai © Deborahcopakenkogan.com

Rajin mengepel bisa membantu mengurangi debu di rumah. Menyapu lantai terkadang hanya memindahkan debu dari satu tempat ke tempat lain. Jadi, penggunaan lap pel basah mampu membantu menghilangkan lebih banyak debu. Moms juga bisa membersihkan meja dan peralatan furnitur lainnya dengan lap mikrofiber basah.

3 dari 6 halaman

3. Menggunakan Air Purifier

Air PurifierAir Purifier © Xiaomi via Detik.com

Penggunaan air purifier atau pembersih udara kini memang mulai berkembang. Tak hanya sekadar tren belaka, penggunaannya baik untuk mengatasi partikel debu yang berterbangan lho Mpms. Penggunaan air purifier juga mencegah debu menempel di rumah. Tak hanya itu, bentuk dan wanginya juga membuat tampilan rumah semakin nyaman.

4 dari 6 halaman

4. Mandikan Hewan Peliharaan Jika Punya

ilustrasi hewan peliharaanilustrasi hewan peliharaan © komando.com

Bagi yang memiliki hewan peliharaan di rumah, alangkah baiknya dimandikan secara teratur. Selain membuat hewan peliharaan sehat, langkah tersebut juga membuat penghuni rumah yang lain lebih sehat. Hewan peliharaan bisa menjadi penyebab banyak debu yang berasal dari bulu dan kulit.

5 dari 6 halaman

5. Kurangi Pernak-pernik dalam Rumah

Ilustrasi Hiasan DindingIlustrasi Hiasan Dinding © dhgate

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau pernak-pernik di rumah menjadi lokasi tumpukan debu. Misal, hiasan dinding, beragam keramik pemanis meja sudut, patung, action figur, dan lainnya. Kian jadi repot, bagian sela-sela pernak-pernik tersebut sulit dijangkau sehingga debu tak mudah dibersihkan.

Beri Komentar