4 Ciri Pengguna yang Cocok Pakai iPhone SE 2020, Adakah Kamu di Dalamnya?

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 22 April 2020 18:40
4 Ciri Pengguna yang Cocok Pakai iPhone SE 2020, Adakah Kamu di Dalamnya?
Kamu termasuk ke dalam golongan yang akan cocok dengan iPhone SE 2020 ini nggak sih?

Apple baru saja memperkenalkan seri terbaru dari iPhone, yakni iPhone SE 2020. Wujudnya adalah perpaduan desain dan fitur iPhone 8 dengan dapur pacu iPhone 11.

"Waduh, bakal mahal dong?"

Tenang. Perpaduan kedua hal di atas akan disempurnakan dengan harga yang sangat terjangkau yang menjadi salah satu selling point dari iPhone SE ini.

Banyak yang sudah memprediksi iPhone SE 2020 akan menjadi produk Apple yang laris manis di pasaran. Beberapa pengulas gadget bahkan sudah berani menyatakan bahwa iPhone SE 2020 akan menjadi smartphone ringkas terbaik di 2020.

Sebelum kamu memutuskan akan membelinya atau nggak, kamu bisa mencari taunya terlebih dahulu. Dilansir dari Business Insider, berikut adalah ulasan tentang ciri-ciri kamu cocok untuk beli iPhone SE 2020. Yuk disimak!

1 dari 5 halaman

Ingin upgrade dari iPhone lama

Kamu pengguna iPhone 6S atau iPhone 7 yang sudah ingin upgrade ke iPhone baru tapi merasa kurang cocok dengan desain barunya belakangan ini? iPhone SE 2020 adalah pilihan yang tepat. Dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan seri lama, iPhone SE dilengkapi dengan spesifikasi yang jauh lebih mutakhir.

Cukup menambah sejumlah rupiah dan kamu akan dapat upgrade berupa kamera depan yang lebih baik, prosesor terbaru Apple A13 Bionic, sentuhan kaca dipadu alumunium yang kuat dan tahan air, serta pengecasan wireles.

2 dari 5 halaman

Tidak ingin rogoh kocek terlalu dalam

Harga iPhone seri baru seperti iPhone XR, iPhone 11, dan iPhone 11 Pro terlalu mahal untukmu? Maka iPhone SE 2020 adalah alternatif yang tepat.

Dibanderol dengan harga USD 400 atau sekitar 6 juta rupiah, iPhone SE punya harga yang jauh di bawah seri-seri iPhone baru yang sudah disebut di atas. Dipadu dengan berbagai upgrade, tentu enam juta bukan nominal yang terlalu mahal kan?

3 dari 5 halaman

Ingin punya smartphone mungil

Tren smartphone belakangan yang berukuran besar memang menyenangkan untuk menonton video, bermain game, atau bekerja. Meski begitu, sebenarnya masih ada beberapa pengguna yang rindu dengan era smartphone mungil.

iPhone SE hadir untuk menuntaskan kerinduan tersebut. Dengan bentang layar hanya 4,7 inci, berat 5,22 ons, dan ketebalan 0,29 inci menjadikan iPhone SE sebagai iPhone paling kecil, ringan, dan tipis. Pasti akan sangat nyaman dalam genggaman.

4 dari 5 halaman

Rindu kehadiran tombol home

iPhone seri baru hadir dengan desain edge to edge yang menghilangkan tombol fisik. Seluruh command dijalankan lewat layar yang memenuhi permukaan smartphone. Desain ini diperkenalkan sejak era iPhone X.

iPhone SE hadir dengan kembali menyematkan tombol home sebagai navigasi utama yang akan memudahkanmu untuk mengoperasikan smartphone dengan satu tangan.

Kamu juga akan dimanjakan dengan sistem biometrikasi Touch ID yang bagi beberapa orang mungkin akan terasa lebih nyaman digunakan ketimbang harus menatap layar setiap akan mengunlock di sistem Face ID.

5 dari 5 halaman

Jadi gimana, apakah kamu memenuhi semua ciri calon pemilik iPhone SE di atas?

Beri Komentar