7 Ide Desain Rumah tanpa Pagar yang Cantik, Tetap Terlihat Keren dalam Perumahan!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 29 April 2024 15:00
7 Ide Desain Rumah tanpa Pagar yang Cantik, Tetap Terlihat Keren dalam Perumahan!
Desain rumah tanpa pagar tidak perlu harus selalu terlihat seragam. Temukan ide-ide desain yang cantik di sini!

Kebanyakan rumah zaman sekarang tidak memiliki pagar dan memilih desain rumah tanpa pagar yang cocok dan terlihat cantik adalah salah satu hal yang penting supaya rumah kamu tidak terlihat membosankan dan seragam dengan rumah lainnya dalam perumahan. 

Kenapa rumah tanpa pagar banyak diminati? Beberapa kelebihannya adalah menciptakan suasana rumah yang lebih lapang dan segar, mudah diakses, dan bisa dikreasikan sesuka hati. Namun, desain rumah tanpa pagar harus diperhatikan supaya komposisi setiap elemen eksterior rumah terlihat seimbang dan penampilan rumah tidak terlihat terlalu sepi dan kosong atau malah terlihat terlalu ramai dan mencolok.

Ada banyak elemen eksterior rumah yang bisa kamu kreasikan di bagian depan rumah, seperti taman kecil, kolam ikan, atau garasi kendaraan yang luas. Material bangunan dan cat rumah juga menjadi salah satu elemen yang perlu diperhatikan supaya rumahmu terlihat harmonis. Nah, langsung aja cek berbagai ide desain rumah tanpa pagar yang cantik untuk inspirasimu di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Desain Rumah Tanpa Pagar Sederhana Simpel

Desain Rumah Tanpa Pagar © Diadona© Pinterest/Shelvi Modissa

Desain rumah tanpa pagar yang pertama adalah desain rumah yang simpel tanpa ada hiasan yang mencolok dan menggunakan desain tipikal untuk keseluruhan fasad rumah. Taman yang lumayan luas menjadi elemen utama dari penampilan desain ini.

Atap untuk garasi dan warna rumah yang standar membuat rumah ini cantik dengan sederhana. Cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari desain rumah tanpa pagar yang tidak mencolok tetapi juga terlihat berbeda dengan rumah lainnya.

 

2 dari 8 halaman

Desain Rumah Tanpa Pagar Ala Scandinavian

Desain Rumah Tanpa Pagar © Diadona© Pinterest

Desain rumah tanpa pagar yang selanjutnya mengadaptasi desain ala scandinavian untuk fasad rumah yang bisa dilihat dari ciri khasnya, yaitu atap rumah segitiga dan desain yang minimalis dan modern.

Taman kecil di bagian depan mengisi ruang sisa dari garasi dengan kreatif dan cantik. Karena ukuran rumah yang cenderung kecil dan tidak cukup untuk berbagai hiasan yang banyak, kamu bisa kreasikan fasad rumah dengan material kayu supaya desain rumah tanpa pagar ini tidak terlihat membosankan.

 

3 dari 8 halaman

Desain Rumah Tanpa Pagar Modern Roster

Desain Rumah Tanpa Pagar © Diadona© Pinterest/shanmugam

Desain rumah tanpa pagar yang satu ini menggunakan gaya modern untuk keseluruhan fasad rumah yang menggunakan bentuk elemen kotak pada setiap detail eksterior rumah. Dinding blok roster di bagian tengah fasad menjadi focal point pada desain ini.

Taman rumput basah di keseluruhan teras depan rumah menekankan konsep modern yang minimalis pada penampilan rumah. Desain rumah tanpa pagar ini meletakkan garasi menjorok ke bagian dalam samping rumah supaya penampilan rumah terlihat rapi dan harmonis.

 

4 dari 8 halaman

Desain Rumah Tanpa Pagar Cluster 2 Lantai

Desain Rumah Tanpa Pagar © Diadona© Pinterest

Tidak hanya cantik untuk rumah kecil, desain rumah tanpa pagar juga cocok digunakan untuk rumah besar 2 lantai. Teras di lantai 2 memberikan ruang yang leluasa di bagian bawah untuk dijadikan garasi yang luas dan taman rumput luas.

Tidak perlu detail yang terlalu mencolok dan mewah, pemanfaatan ruang yang tepat bisa membuat rumahmu terlihat elegan dan mewah. Buatlah teras dan taman yang tidak terlalu ramai supaya rumah terlihat lebih luas dan asri.

 

5 dari 8 halaman

Desain Rumah Tanpa Pagar Tipe 36

Desain Rumah Tanpa Pagar © Diadona© Pinterest

Untuk kamu yang rumahnya bertipe 36, desain rumah tanpa pagar ini mungkin cocok untuk kamu! Rumah yang memanjang dengan pintu di bagian samping ini mengadopsi teknik eksterior ala Jepang untuk menghemat lebih banyak tempat.

Penampilan rumah pun cukup dihias simpel dengan sepetak taman yang kecil tetapi rimbun. Untuk menambah warna dan elemen kecil yang cantik, tanamlah berbagai tanaman bunga kecil berwarna-warni! Tambahkan juga lampu taman yang lucu untuk menambah suasana yang cantik pada taman kecilmu!

 

6 dari 8 halaman

Desain Rumah Tanpa Pagar Dengan Garasi Luas

Desain Rumah Tanpa Pagar © Diadona© Pinterest/ayeasha

Kalau kamu butuh ruang yang lebih luas untuk garasi, desain rumah tanpa pagar ini cocok untukmu! Buatlah fasad rumah yang simpel dan lebih tinggi untuk membuat ruang lebih untuk taman dan garasi. 

Taman di pojok teras rumah bisa membantu menghiasi fasad rumah yang simpel dan memperasri halaman rumah. Supaya tidak terlihat sepi, gunakan keramik yang bermotif dan bertekstur untuk garasi. Karena tidak ada pagar, kamu juga bisa tambahkan lampu-lampu di taman supaya penampilan rumahmu semakin cantik.

 

7 dari 8 halaman

Desain Rumah Tanpa Pagar Dengan Taman Luas

Desain Rumah Tanpa Pagar © Diadona© Pinterest

Desain rumah tanpa pagar yang terakhir adalah rumah dengan taman yang luas dan mencolok sebagai focal point dari penampilan rumah. Karena garasinya ada di bagian samping, kamu bisa tutupi secara penuh halaman rumah dengan berbagai tanaman dan taman rumput yang minimalis.

Dengan pagar taman kecil yang lucu, kamu juga bisa membingkai tamanmu supaya terlihat lebih rapi. Tanam juga beberapa tanaman dengan ukuran sedang ke besar di bagian tengah taman untuk menjadi daya tarik utama taman, seperti bonsai yang cantik!

 

Beri Komentar