Bukan Pasar Terapung, Rumah Ini Mengambang di Atas Air loh!

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 11 Mei 2020 13:07
Bukan Pasar Terapung, Rumah Ini Mengambang di Atas Air loh!
Di dalam rumah ini sampai ada perahunya juga!

Pasti pernah mendengar pasar terapung kan? Yap, sebutan buat pasar yang ada sarana jual-belinya ada di atas perairan, baik sungai maupun danau. Kayak misalnya Pasar Terapung Muara Kuin yang ada di Banjarmasin.

Tapi, kali ini kita nggak membahas pasar. Melainkan ada sebuah rumah yang mirip pasar terapung, mengambang di atas air. Bahkan di dalam rumahnya juga ada perahu kayunya loh!

1 dari 4 halaman

Rumah Terapung © Diadona

Melansir dari akun instagram rumahimpiankoe, terdapat sebuah rumah yang cukup besar dengan desain dominan kayu dan warna putih. Rumah mewah tersebut memiliki tiga lantai. Bukan sekedar rumah, begitu menengok ke dalam ada keunikan yaitu rumahnya mengapung di atas air.

2 dari 4 halaman

Rumah Terapung © Diadona

Bahkan air di dalamnya mirip seperti danau berwarna hijau. Dihiasi juga tanaman merambat di dalamnya. Benar-benar bisa merasakan sensasi alam bebas di dalam rumah nih! 

Ada perahu kayu juga di samping air hijau tersebut. Kalau mau nyebrang jadi nggak perlu basah-basahan. Bisa pakai perahu kayunya. Unik ya?

3 dari 4 halaman

Rumah Terapung © Diadona
Ini sih nggak perlu mendesain kolam renang pribadi di rumah. Bisa sepuasnya berenang mengitari rumah. Atap yang digunakan juga dari kaca transparan. Jadi benar-benar pemandangan langit dari siang sampai malam menghiasi isi rumah.

4 dari 4 halaman

Rumah Terapung © Diadona

Lampu yang dipilih juga berwarna warm seperti kuning. Sehingga ada pantulan cantik di permukaan air seperti ini. Kebayang nggak kalau di langit bertabur bintang, pantulan airnya jadi secantik apa?

Gimana, tertarik nggak punya rumah unik yang mengapung di atas air seperti ini?

Beri Komentar