6 Lokasi Paling Ideal Meletakkan Cermin di Rumah Menurut Feng Shui

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 24 April 2021 16:00
6 Lokasi Paling Ideal Meletakkan Cermin di Rumah Menurut Feng Shui
Beberapa tips menghadirkan energi positif di rumah dengan meletakan cermin secara tepat.

Sudah tahu belum Moms, kalau peletakan cermin yang tepat  menurut feng shui dapat menghadirkan perputaran energi positif serta menambah nilai estetika dalam interior desain rumah, lho. Oleh karena itu, sangat penting memahami area mana saja yang paling bagus untuk meletakan cermin. Mulai dari foyer sampai dengan kamar tidur. Berikut ini adalah beberapa tips menghadirkan energi positif di rumah dengan meletakan cermin secara tepat melansir dari Rumah.com, Sabtu (24/4/2021).

1 dari 6 halaman

Foyer atau area masuk

Meletakkan cermin di area ini bisa membawa feng shui yang baik karena cahaya yang masuk dari luar rumah bisa direfleksikan. Tentu, hal ini akan membuat ruangan menjadi terkesan lega.

Tak hanya itu, Moms juga bisa bercermin melihat penampilan sebelum dan sesudah keluar dari rumah. Kendati demikian, jangan letakkan cermin menghadap pintu utama karena bisa membawa feng shui yang buruk.

2 dari 6 halaman

Ruang tamu

Area ini sangat menarik jika dihias dengan aneka pajangan cermin yang terpajang di dinding. Moms bisa mendesain galeri cermin hias yang cantik sehingga memberi feng shui yang baik. Pastikan peletakannya cukup tinggi supaya tidak menjadi cermin berkaca, dan hanya berfungsi sebagai refleksi cahaya.

3 dari 6 halaman

Kamar tidur

Ilustrasi Kamar Tidur © Diadona

Sebuah cermin yang tergantung di atas ranjang tidur bukanlah peletakan yang tepat. Selain berisiko mencederai kepala apabila jatuh, cermin dipercaya menjadi benda yang mampu menampung energi dalam jumlah besar.

Dengan perputaran energi di dalamnya, alangkah baiknya Mosm menghindari meletakkan cermin di belakang tubuh (dan diatas kepala) ketika tubuh Moms membutuhkan istirahat yang cukup di malam hari.

4 dari 6 halaman

Ruang makan

Menurut feng shui tradisional, peletakan cermin di ruangan ini bisa memberikan dampak positif. Adanya cermin dalam ruang makan dipercaya dapat membuat jumlah makanan menjadi dua kali lipat lebih banyak (secara energi). Selain itu cermin juga dipercaya bisa mendatangkan kesejahteraan dan cahaya yang lebih terang di dalam ruangan.

5 dari 6 halaman

Kamar mandi

Ilustrasi Kamar Mandi © Diadona

Hampir setiap rumah memajang cermin di dalam kamar mandi. Menurut feng shui, semakin besar cermin yang diletakkan akan semakin baik. Kehadirannya dipercaya bisa membuat ruangan tampak lebih bersih dan merefleksikan cahaya yang segar ke dalam ruangan.

6 dari 6 halaman

Dapur

Sebaiknya Moms menghindari peletakan cermin di dalam ruangan dapur. Kecuali jika bentuknya kecil dan hanya berfungsi sebagai dekorasi. Cermin membawa energi air sementara dapur identik dengan energi api.

Kedua elemen yang berbeda ini akan menciptakan pertentangan energi di sebuah area. Di sisi lan, dapur harusnya menjadi ruangan yang menyenangkan untuk memasak dan meracik kudapan.

Jadi pastikan rumah Moms memiliki setidaknya beberapa buah cermin di ruangan dan area yang tepat untuk memberikan kesan segar, tenang, sehingga mendatangkan energi yang positif. Semoga membantu ya.

Beri Komentar