Igari Make Up, Trend Riasan Hangover Look dari Jepang yang Bikin Wajah Jadi Kawaii dan Innocent

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 16 November 2023 20:27
Igari Make Up, Trend Riasan Hangover Look dari Jepang yang Bikin Wajah Jadi Kawaii dan Innocent
Igari make up atau hangover make up, menampilkan make up bersemu seperti orang yang sedang mabuk

Tren makeup tuh emang selalu ada yang baru. Setelah viral tren douyin makeup sekarang yang lagi happening banget adalah igari makeup. 

Apa itu Igari Make up?

Dilansir dari Sociola, Igari make up dikenal juga dengan istilah hangover make up, trend pengaplikasian blush on yang pertama kali di Jepang. Tren riasan minimalis berasal dari Jepang pada tahun 2018. Nama ini diambil dari nama penata rias terkenal Jepang Igari Shinobu.

Jadi alih-alih hanya menerapkan blush on di bagian atas pipi, Igari make up ini dibuat dengan mengaplikasikan blush on dari pipi ke pipi melalui pangkal hidung, dikutip dari Ipsy. 

Hasilnya, wajah jadi keliatan bersemu seperti orang yang sedang mabuk. Igari make up yang tepat bikin pemakainya memancarkan aura innocent, cute dan fresh. Makeup ini tuh diadaptasi dari tren di Jepang yang menggunakan bibir dan eyeshadow berwarna merah juga. Pembedanya pada titik fokusnya, yaitu pipi! 

Fokus utama pada igari make up terletak pada bagian tengah wajah, yakni pipi dan hidung. Keseluruhan wajahnya terasa segar dengan coverage minimal yang membuat kulitnya bersinar.

Kecantikan Jepang sering kali berfokus pada perawatan kulit karena ini adalah langkah pertama dan terpenting dalam rutinitas riasan apa pun. Jadi kalau kamu mau mengaplikasikan igari make up, maka mulai dari skin prep yang tepat.

Cobain aplikasi igari make up yuk!

1 dari 3 halaman

Igari Make Up © Diadona

Mulai dari skincare routine

Igari makeup tuh termasuk look yang minimalis. Oleh karena itu, tentunya basic skincare routine merupakan hal pertama yang perlu kamu lakukan. Penggunaan basic skincare routine yang terpenting adalah cleansing, moisturizing, dan sunscreen.

Jika kamu memiliki skincare routine lain juga nggak apa yang penting tiga hal tersebut ada dalam rangkaian skincaremu. Skincare juga bisa mendukung hasil terbaik yang bisa kamu dapatkan setelah melakukan makeup.

Base makeup

Nggak kaya western makeup look, J-beauty untuk igari make up lebih mengutamakan makeup look yang sederhana dan nggak bold. Tren makeup Jepang yang digemari banyak orang adalah mochi skin dengan hasil akhir cerah merona yang tentunya berbeda dengan glass skin K-beauty yang memiliki hasil akhir cenderung glowing.

Nah, biar kamu bisa mendapatkan mochi skin, gunakan base makeup tipis-tipis aja. Gunakan BB atau CC cream untuk mendapatkan hasil yang lebih light.

2 dari 3 halaman

Igari Make Up © Diadona

Concealer dan Bedak

Masih sama seperti base makeup, gunakan concealer tipis-tipis aja. Nggak disarankan untuk menggambar segitiga di bawah mata lalu di blend karena hasilnya bakal tetap kelihatan bold.

Concealer ini bisa kamu gunakan pada titik-titik yang ingin kamu tutupi aja. Selanjutnya kamu bisa gunakan loose powder untuk mengeset rangkaian makeup yang udah kamu lakukan.

Glitter Eyeshadow

Nah, kamu bisa memilih tone warm pada bagian eyeshadow. Jangan lupa tambahkan glitter agar terlihat lebih bersinar. Penggunaan glitter ini juga merupakan salah satu tren J-beauty sebagai pelengkap igari blush yang kuat.

Eyeliner dan Maskara

Sebagai penutup dari eye look kamu, pilihlah eyeliner berwarna hitam atau coklat. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya secara perlahan agar tidak menghasilkan look yang bold. Gunakan juga maskara untuk melentikkan bulu matamu.

3 dari 3 halaman

 

Igari Make Up © Diadona

Blush on

Ini dia tokoh utamanya dari igari make up yakni pengaplikasian igari blush. Sangat disarankan untuk menggunakan cream blush on  karena lebih mudah saat diblend. Igari blush ini bisa kamu aplikasikan di bawah garis bulu mata atau di atas tulang pipi sebagai perpanjangan eyeshadow bagian bawah mata kamu.

Selain dua tempat tadi, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada bagian pipi untuk memberikan kesan awet muda.

Contour dan Highlight

Sebenarnya igari look  nggak terlalu mementingkan highlight dan contour. Namun, kalau kamu suka banget menggunakan kedua makeup ini, sah-sah aja kok buat dipakai yang penting kamu tetap ingat kalau poin utama dari igari look adalah makeup minimalis.

Look Bibir

Mirip dengan K-beauty, bibir lembut dan mengkilap juga merupakan look yang terkenal di Jepang. Kamu bisa menggunakan warna pink atau merah pada bagian bibir kamu. Jangan lupa untuk tambahkan lip gloss agar mendapatkan kesan awet muda, hihi.

Selain nggak ribet, igari look juga bisa bikin kamu terlihat lebih muda. Igari makeup juga nggak memerlukan banyak tools sehingga look ini bisa kamu gunakan untuk daily makeup.

Ikuti tutorialnya di video berikut deh!

@icceteaa product details on my ig @astyafrnm 🫶🏻 #igarimakeup #makeup #makeuptutorial ♬ original sound - ashh

Penulis : Alvita Maharani

 

Beri Komentar