23 Ide Desain Tangga Unik Penambah Estetika untuk Rumah Minimalis

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 10 Juli 2020 09:00
23 Ide Desain Tangga Unik Penambah Estetika untuk Rumah Minimalis
Unik dan bisa banget jadi ide dekorasi rumah masa depan!

Keberadaan tangga memang sangat bermanfaat buat naik turun lantai. Namun, bukan hanya tangga biasa, kamu juga bisa mendesain tangga dengan aneka bentuk yang unik serta multifungsi loh.

Berikut Diadona ulas 23 ide desain tangga yang bisa banget kamu tiru untuk rumah masa depan. Yuk simak langsung!

1 dari 23 halaman

1. Tangga Lurus

Tangga Lurus © Diadona

Model tangga ini adalah berbentuk memanjang ke atas. Bentuk tangga ini juga disebut sebagai bentuk tangga linear. Untuk membuat desain tangga seperti ini, kamu tentunya harus memiliki ruang yang sedikit luas. Tips pembuatan tangga ini adalah jangan terlalu curam untuk kepentingan keselamatan. Model tangga seperti ini sangatlah cocok untuk ruang yang mungil dan simple.

2 dari 23 halaman

2. Tangga Berbentuk “U”

Tangga Berbentuk “ U” © Diadona

Space yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan bentuk tangga ini tidaklah terlalu banyak. Tangga berbentuk huruf U ini memang sangat cocok untuk rumah berdesain minimalis, karena bentuknya yang berbelok arah, pas untuk digunakan pada ruangan kecil.

3 dari 23 halaman

3. Tangga Spiral

Tangga Spiral © Diadona

Satu lagi, jenis tangga yang cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis dengan ruangan cukup sempit yaitu tangga spiral atau tangga putar. Tangga spiral ini juga memiliki banyak desain menarik sehingga bisa menambah estetika keindahan pada ruangan.

Namun, kekurangan dari tangga ini adalah saat berjalan kita tidak bisa terlalu leluasa karena ruangannya yang terbilang sempit.

4 dari 23 halaman

4. Tangga Kayu Standar

Tangga Kayu Standar © Diadona

Material ayu memang menjadi salah satu bahan bangunan yang paling sering digunakan. Tangga yang terbuat dari material kayu ini sangat direkomendasikan untuk menjadi pilihan, karena kayu memiliki nilai lebih pada keindahan estetikanya.

5 dari 23 halaman

5. Tangga Tanpa Handrailing

Tangga Tanpa Handrailing © Diadona

Model tangga tanpa pegangan ini terlihat seperti hanya satu garis. Mash sama, penggunaan bahan kayu tetap jadi pilihan. Desainnya yang terlihat simple dan fungsional cocok untuk diterapkan pada konsep rumah minimalis.

6 dari 23 halaman

6. Tangga Kaca

Tangga Kaca © Diadona

Menaiki tangga dengan material kaca bening membuat kamu seakan tidak menapaki apapun. Orang akan kaget saat melihatmu turun dari tangga tanpa terlihat adanya tangga. Sentuhan efek futuristik, membuat tampilan jadi semakin cool saat kamu menambahkan lampu LED di sisi kanan dan kirinya.

7 dari 23 halaman

7. Tangga Ruang Penyimpanan

Tangga Ruang Penyimpanan © Diadona

Tak hanya menghubungkan lantai atas dan bawah, tangga juga bisa dikreasikan dengan menambah fitur eye-catching dengan bentuk yang tidak biasa dan fungsi lainnya. Contohnya seperti tangga yang memiliki fungsi penyimpanan barang ini, kamu jadi bisa menyimpan barang-barang secara praktis.

8 dari 23 halaman

8. Tangga Logam

Tangga Logam © Diadona

Mirip dengan tangga kaca, sama-sama memiliki tema futuristik. Pada tangga logam ini pada dinding handrailing-nya menggunakan material kaca sebagai pengaman. Desainnya terbilang cukup elegan, praktis dan tidak memakan banyak ruang cocok untuk rumah konsep minimalis.

9 dari 23 halaman

9. Tangga Eksperimen

Tangga Eksperimen © Diadona

Desain tangga minimalis yang unik, yaitu dengan sentuhan eksperimen. Desain tangga ini memang cukup unik dan brilian. Penempatan kayu yang dibuat menumpuk banyak membuat tangga terlihat tradisional, namun juga tidak biasa.

10 dari 23 halaman

10. Tangga Rainbow

Tangga Rainbow © Diadona

Penuh warna, mungkin model tangga minimalis yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kombinasi beranekaragam warna. Sesuai dengan namanya, tangga rainbow atau pelangi akan menjadi spot yang menarik di dalam rumah.

11 dari 23 halaman

11. Tangga Semen

Tangga Semen © Diadona

Desain tangga ini terlihat sederhana karena kamu tak harus menggunakan banyak material untuk desain ini. Pilihan desain tangga seperti ini sangat cocok untuk desain rumahmu yang ingin terlihat simpel dengan sentuhan unsur natural.

12 dari 23 halaman

12. Tangga Emmental

Tangga Emmental © Diadona

Desain tangga emmental dirancang untuk kamu yang suka dengan gaya unik. Dijamin deh, tampilan rumah akan makin estetik. Pas banget untuk desain rumah simple yang sengaja membuat corak tangga yang mencolok.

13 dari 23 halaman

13. Tangga dengan Perosotan

Tangga dengan Perosotan © Diadona

Akan jadi favorit anak- anak saat memilih mengaplikasikan desain tangga ini, karena mereka bisa bermain di tangga yang unik ini. Papan seluncur kecil sengaja ditambahkan di samping tangga. Dijamin, suasana rumah akan makin menyenangkan.

14 dari 23 halaman

14. Tangga Kayu Trippy

14. Tangga Kayu Trippy © Diadona

Desain kayu trippy terbilang yang paling unik, karena biasanya desain tangga yang menggunakan material kayu semua terbilang kaku. Namun, tangga trippy akan menggunakan efek visual dengan hasil dari ornamen pada desain tangga kayu tersebut menyerupai efek halusinasi saat melihatnya.

15 dari 23 halaman

15. Tangga Kayu Zig-zag

Tangga Kayu Zig-zag © Diadona

Jika biasanya desain kayu hanya lurus atau spira, desain zig-zag tangga di rumahmu akan membuat tampilan rumah menjadi lebih kekinian. Tanggal model ini sangat unik karena anak tangganya dibuat dengan posisi selang-seling untuk pijakan kaki kanan dan kiri.

16 dari 23 halaman

16. Modern Blue Staircase

Modern Blue Staircase © Diadona

Model tangga minimalis ini memiliki tampilan yang modern dengan mengandalkan material logam. Bentuknya yang eperti lipatan kertas jika dilihat dari samping, serta dilengkapi jaring-jaring logam yang dipasang di sisi tangga untuk menjamin keamanan. Duh, unik kan?

17 dari 23 halaman

17. Tangga Modern dengan Tempat Santai

Tangga Modern dengan Tempat Santai © Diadona

Tangga melayang ini memiliki ruang yang cukup besar di bagian bawah. Kamu bisa banget memanfaatkannya untuk tempat beraktivitas seperti bersanta atau hanya sekedar membaca buku.

18 dari 23 halaman

18. Perpaduan Kayu dan Kaca yang Calm

Perpaduan Kayu dan Kaca yang Calm © Diadona

Tak seperti bentuk dan model tangga pada umumnya, dengan perpaduan semen berlapis kayu yang calm di bagian pijakan, serta kaca sebagai pelindung tangga. Ini bisa jadi model tangga terbaik untuk rumah minimalis.

19 dari 23 halaman

19. Tangga Snake

Tangga Snake © Diadona

Model tangga ini begitu furutistis dengan bentuk seperti ular yang tengah merayap, layaknya game Snake di ponsel lawas. Namun, model tangga melayang yang berbahan aluminium metallic ini kurang aman bagi kamu yang memiliki anak kecil.

20 dari 23 halaman

20. Tangga Cubism

Tangga Cubism © Diadona

Bentuk tangga yang kubus-kubus ‘rahasia’ pada setiap bagian sudutnya. Tampak sangat unik, dengan perpaduan warna kayu yang coklat terang dan rangka yang minimalis.

21 dari 23 halaman

21. Tangga Meja

Tangga Meja © Diadona

Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk ruang aktivitas, kamu juga bisa menambahkan aksen meja pada ruang di bawah tangganya loh. Dijamin bakal sangat berguna banget.

22 dari 23 halaman

Tangga Rak Buku

Tangga Rak Buku © Diadona

Saat kamu punya banyak koleks buku, kamu juga bisa memanfaatkan ruang dan space yang ada di bawah tangga. Sangatlah berguna dan bisa hemat tempat banget. Cocok untuk rumah minimalis idamanmu.

Beri Komentar