Ide Dekorasi Ruangan Kerja yang Enak Buat WFH Ala Seorang Netizen

Reporter : Riza Umami
Minggu, 31 Mei 2020 12:17
Ide Dekorasi Ruangan Kerja yang Enak Buat WFH Ala Seorang Netizen
Yuk dekorasi ruangan kerja di rumha agar kerjanya pun makin semangat.

Wabah Corona yang masih berlangsung di Indonesia menyebabkan banyak kantor yang masih menerapkan WFH atau kerja dari rumah untuk karyawannya. Nah, tentu kita butuh ruangan kerja yang enak dan kondusif agar kerjaan tak sampai terganggu.

Apalagi saat kerja dari rumah ini biasanya banyak sekali godaannya seperti beres-beres, rebahan, nonton drama Korea dan lain sebagainya. Kalau sudah seperti itu pasti nanti akan berpengaruh pada kinerja pekerjaan, bukan?

1 dari 2 halaman

Salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan membuat ruangan khusus untuk bekerja. Tak butuh banyak ruang, cukup sedikit space di bagian rumah yang kosong dan sudah bisa disulap menjadi ruangan kerja.

Bila ada ruangan yang kosong malah akan lebih baik lagi agar kerja pun jadi lebih fokus dan tidak terganggu dengan anggota keluarga yang lain. Salah seorang netizen pun membagikan potret ruangan kerjanya yang biasa digunakan untuk WFH.

      View this post on Instagram

Selamat Puasa 1st Day ???? . . #beforeafter #apartemenstudio #onprogress #minimalismlife #singlelifehome #putudecor

A post shared by Aneth Parintosa (@anethparintosa) on

2 dari 2 halaman

Ruangan ini bernuansa warna putih, cokelat dan abu-abu. Ada jendela besar yang ditutupi dengan tirai berwarna putih supaya cahaya matahari tak langsung masuk ke dalam rumah. Pada bagian depan jendela yang mendapatkan cahaya paling bagus inilah, sang pemilik menempatkan meja kerjanya beserta beberapa perlengkapan kerja.

Kemudian di sampingnya ada lampu putih yang bisa digunakan saat harus bekerja di malam hari. Selain itu, ruangan kerja ini pun dihiasi dengan beberapa tanaman hijau untuk memberikan kesan yang lebih asri dan nyaman. Selain itu, ada karpet di bagian bawah dengan beberapa bantal yang bisa digunakan saat ingin bekerja sambil lesehan.

Wah, nyaman sekali bukan ruangan kerjanya. Kalau tempat kerjanya begini pasti makin semangat juga ngerjain kerjaan.

Beri Komentar