Layaknya di Alam Mimpi, Ini loh 12 Desain Kamar Tidur Unik di Seluruh Dunia

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 7 Juli 2020 13:42
Layaknya di Alam Mimpi, Ini loh 12 Desain Kamar Tidur Unik di Seluruh Dunia
Bisa banget dijadikan desain kamar impian!

Bagi setiap orang, kamar tidur akan selalu menjadi salah satu ruangan yang esensial. Tak heran, rasa betah berlamaan di dalam kamar bisa banget kamu wujudkan dengan desain kamar unik sesuai selera.

Banyak desain kamar dengan berbagai tema imajinasi seperti alam, mesin masa depan atau desain futuristik. Jelasnya, kamar tidur yang unik dan nyaman membuat pemilik akan betah melakukan rutinitas di dalam kamar seperti belajar dan bekerja.

Berikut Diadona ulas berbagaid desain kamar unik dari seluruh dunia yang bisa banget kamu tiru di rumah.

1 dari 12 halaman

1. Beerch Tree Bed

Desain Kamar Beerch Tree Bed © Diadona

Kamar tidur unik ini berada di Montana Vacation home milik pasangan Susan dan Robert Burch yang terletak di London, Inggris. Diketahui, kamar unik ini dirancang oleh Philip Hooper dan Sally Metcalfe. Dihiasi dengan kayu serta pepohonan dengan sentuhan interior vintage yang khas. Pemilihan warna krem coklat membuat penghuni bisa merasa homey di kamar.

2 dari 12 halaman

2. Themenzimmer Car Wash

Desain Kamar Themenzimmer Car Wash © Diadona

Kamar tidur bertema mobil yang berada di V8 Hotel, Jerman ini bisa membuat semua orang terpana dan berdecak kagum saat melihatnya. Keberadaan mobil vintage sengaja didesain menjadi tempat tidur dengan setting konsep retro car wash sebagai tema utama. Cocok banget nih buat kamu sang pecinta otomotif.

3 dari 12 halaman

3. Vaucluse Apartment

Desain Kamar Vaucluse Apartment © Diadona

Kamar tidur unik ini berada di Vaucluse Apartment Queensland, Australia. Spacenya sangatlah luas. Desain garis tegas yang bersih, kasur dan sprei warna putih yang memenuhi ruangan, serta warna alam dari kayu.

4 dari 12 halaman

4. Sam’s Creek

Desain Kamar Sam’s Creek © Diadona

Bates Masi Architects adalah perancang desain kamar unik yang berada di Sam’s Creek di kawasan Bridgehampton, Amerika Serikat ini. Bahan kayu yang menyelimuti seluruh ruangan ini membuat kamar terlihat dinamis dan bergerak pada satu sudut. Warna kayu sengaja dibuat pada sebagian perlengkapan termasuk pada bantal yang membuat penghuni merasa tenang.

5 dari 12 halaman

5. Angelina Estates

Desain Kamar Angelina Estates © Diadona

Kamar tidur unik ini sengaja didesain untuk kamar anak di Bella Home Builders. Anak yang suka akan wujud perahu tentu akan menyukai desain kamar ini. Uniknya, bagian meja belajar atau meja komputer pada kamar tidur ini pun memiliki bentuk menyerupai peti harta karun.

Gaya tradisional kian terasa dengan tampilan rumah rustic dari kayu-kayu yang ada di furniture kuat dan tahan lama di kamar tersebut. Oleh karena itu, sangat penting dalam memilih jenis kayu yang cocok.

6 dari 12 halaman

6. Kamar Bintang Laut (Starfish Room)

Desain Kamar Kamar Bintang Laut (Starfish Room) © Diadona

Kamar tidur unik yang berada di Italia ini memang paling cocok untuk anak yang suka dongeng ala mermaid tale. Kasur unik sengaja dihiasi dengan lampu gantung yang lucu. Untuk menambah nuansa laut dan putri duyung, bagian dinding dihias dengan bentuk ornamen bintang laut. Perpaduan warna soft pink dengan putih membuat penghuninya akan betah berada di dalamnya.

7 dari 12 halaman

7. La Vista Chalet

Desain Kamar La Vista Chalet © Diadona

Dekorasi hiasan yang terbuat dari ember yang dilukis dan dijadikan lampu gantung ini terlihat menghiasi kamar beraksen dinding kayu tua. Hiasan jam dinding yang berukuran besar membuat kamar tidur terlihat makin bizzare membawa kita menuju ruangan di dunia fantasi. Kamar tidur unik ini berada di Air Sokhna, sebuah kota di dekat terusan Suez, Mesir.

8 dari 12 halaman

8. Space Cub

Desain Kamar Space Cub © Diadona

Kamar tidur unik ini terinspirasi dari kabin ruang angkasa. Nuansa dinding berbahan kaca dengan nuansa cahaya biru sangat menggambarkan keadaan astronot yang berada di ruang bebas gravitasi. Rumah yang berlokasi di Rusia ini cocok buat mereka yang belum sempat merasakan menjadi astronom atau memiliki keinginan untuk berlibur ke luar angakasa.

9 dari 12 halaman

9. Private Cloud, The Rocking Bed

Desain Kamar Private Cloud, The Rocking Bed © Diadona

Kamar tidur unik yang dirancang oleh arsitek Manuel Kloker ini berupa kasur yang menyerupai kursi goyang, kamar tidur unik ini terletak di Amerika Serikat. Kasurnya sendiri bisa dibeli dengan harga yang fantastis yaitu sekitar USD 6.800 atau Rp 90.6 juta. Dih, mahalnya...

10 dari 12 halaman

10. Kamar Bawah Laut Poseidon

Desain Kamar Bawah Laut Poseidon © Diadona

Layaknya tinggal di dasar laut, sebuah resort ternama dan unik yang dinamakan Poseidon Undersea Resort berada di sebuah pulau pribadi, di bawah laut. Kamar tidur unik ini sengaja didesain bagi pecinta alam bawah laut yang biru dan ikan. Selain menyuguhkan pemandangan ikan dan air biru yang indah, kamar tidur unik ini juga menyediakan kasur empuk yang nyaman, seperti kasur Alga.

11 dari 12 halaman

11. Kamar Unik ‘Gua’ Sala Silvermine

Desain Kamar Unik ‘Gua’ Sala Silvermine © Diadona

Kamar tidur unik ini berada di hotel Sala Silvermine, Swedia. Bisa dibilang ini merupakan kamar tidur hotel terdalam di dunia yang cocok buat kamu yang ingin lari dari semua rutinitas yang super menyibukkan dan juga teknologi. Kamar tidur unik ini juga berada di ruang bawah tanah.

12 dari 12 halaman

12. Kamar Tidur Unik Kastil (Castile Room)

Desain Kamar Tidur Unik Kastil (Castile Room) © DiadonaT

Kamar tidur ini layaknya bangunan kastil atau istana yang megah berbentuk seperti istana. Dilengkapi dengan furniture dan hiasan dinding yang berbentuk rumah para penduduk atau rakyat dari kerajaan, semakin menghidupkan suasana dari kastil di kamar ini.

Duh, unik-unik ya desain kamar tersebut. Jadi pingin buat desain kamar unik juga nih. Hehe.. Kamu mungkin juga bisa menirukan salah satu gaya desain unik di atas ya Mom. Dijamin, bakal betah deh aktivitas belajar dan bekerja yang cukup di kamar saja.

 

Beri Komentar