10 Ide Dekorasi Tema Natal Ini Wajib Ada, Meriahkan Suasana Perayaan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 29 November 2023 15:23
10 Ide Dekorasi Tema Natal Ini Wajib Ada, Meriahkan Suasana Perayaan
Pemilihan ide dekorasi tema natal dapat menciptakan suasana yang berbeda, mulai dari yang klasik hingga yang modern dan unik

Tak terasa, musim Natal kembali lagi, dan siapapun pasti ingin merasakan vibes tersebut! Salah satu cara paling seru untuk menyambut momen spesial ini adalah dengan memberikan sentuhan ide dekorasi tema Natal yang istimewa di rumah. Ada begitu banyak cara kreatif untuk merayakan semangat Natal, mulai dari hiasan pohon Natal hingga dekorasi lampu hias warna-warni. Setiap tahunnya, ide dekorasi Natal terus berkembang dengan beragam konsep yang bisa disesuaikan sesuka hati. 

Dekorasi Natal bukan menghias pohon dengan lampu dan dekorasi lainnya, melainkan adalah perayaan yang penuh kehangatan dan keceriaan ke dalam rumah kita. Pemilihan ide dekorasi tema natal dapat menciptakan suasana yang berbeda, mulai dari yang klasik hingga yang modern dan unik. Perayaan Natal adalah salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu terutama oleh anak-anak yang ingin hadiah dari santa claus. Ini adalah ide cemerlang yang paling disukai anak-anak. 

Dalam artikel ini, Diazen akan melihat berbagai ide dekorasi tema Natal yang menarik dan inspiratif. Bagi kamu yang merayakannya, sebaiknya segera persiapkan beragam dekorasi untuk meriahkan suasana rumah. Biar lebih prepare yuk! simak rekomendasi di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Pohon Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Jika kamu ingin menciptakan momen Natal yang tak terlupakan, maka buatlah pohon Natal terbaik dengan beberapa dekorasi di dalam rumah. Pilih tema yang sesuai dengan suasana yang ingin kamu hadirkan. Pilihlah pohon Natal yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jika ruanganmu terbatas, pohon mini atau pohon dinding bisa menjadi alternatif yang menarik. 

Selain itu, ide dekorasi tema Natal ini tidak lengkap jika tanpa adanya hiasan-hiasan khas seperti lampu LED, bola-bola gantung, atau bahkan miniatur untuk menciptakan pohon Natal yang unik dan penuh kehangatan. Jika budget kamu terbatas, tidak perlu menggunakan pohon cemara asli, kamu bisa gunakan pohon dari bahan plastik yang bisa ditemukan di toko online maupun offline.

 

 

2 dari 10 halaman

Lampu Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Natal identik dengan suasana yang meriah saat malam hari karena adanya lampu LED warna-warni di setiap rumah. Diazen bisa menggantung lampu-lampu ini di sepanjang jendela, pintu, atau bahkan di sekeliling pohon Natal. Jangan takut untuk berkreasi, buat pola-pola unik untuk memberikan sentuhan yang berbeda.

Pilih lampu dengan warna yang sesuai dengan ide dekorasi tema Natal di rumahmu. Ada banyak sekali pilihan warna, mulai dari merah, hijau, putih, kuning, hingga biru. Tentunya lampu-lampu ini akan memberikan suasana yang lebih ceria dan meriah. 

 

3 dari 10 halaman

Gantungan Pohon Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Pohon Natal akan terlihat polos jika tanpa adanya hiasan yang menggantung di pohon. Pilih gantungan-gantungan dengan berbagai bentuk seperti bola, bintang, atau bahkan foto keluarga untuk menambah kehangatan di pohon Natal.

Gantungan pohon Natal nggak hanya terbuat dari plastik saja, melainkan kamu bisa membuatnya dari bahan kertas atau kain. Warna gantungan ini bisa kamu sesuaikan dengan ide dekorasi tema Natal yang sudah kamu tentukan sebelumnya, ingin nuansa silver, merah, hijau, atau emas yang menciptakan tampilan yang penuh keceriaan bersama keluarga. 

 

4 dari 10 halaman

Slinger Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Untuk menambah sentuhan Natal di sekitar rumah, cobalah tambahkan slinger Natal dalam list ide dekorasi tema Natal. Slinger atau rangkaian dekoratif ini hadir dalam berbagai variasi, mulai dari daun menyerupai pohon natal, hingga daun yang terkena salju.

Gantung slinger di sepanjang dinding, pintu, atau jendela untuk menciptakan atmosfer yang penuh keceriaan dan semangat liburan. Pilih slinger dengan warna-warna yang serasi dengan tema dekorasi Natalmu. Slinger dengan lampu LED juga bisa memberikan nuansa yang lebih hangat dan menyenangkan, terutama ketika malam tiba. 

 

5 dari 10 halaman

Topi Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Ide dekorasi tema Natal selanjutnya adalah topi kebanggan santa claus yang bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga saat malam Natal tiba. Dengan warna merah yang khas dan aksen bulu putih di tepinya, topi natal ini akan jadi dekorasi tambahan yang menyenangkan dan sangat ikonik untuk digunakan foto-foto dengan keluarga atau teman.

Jika sebagai dekorasi, kamu bisa menempatkannya di tempat-tempat yang strategis, seperti diatas kursi, di dekat pohon Natal atau justru dikenakan oleh seluruh anggota keluarga.  Dengan topi santa claus, Diazen bisa menciptakan kenangan Natal yang tidak akan terlupakan.

 

6 dari 10 halaman

Christmas Wreath (Rangkaian Bunga)

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Menghadirkan nuansa Natal dalam dekorasi rumahmu bisa semakin menarik dengan menambahkan Christmas Wreath. Hiasan berbentuk lingkaran ini umumnya terbuat dari dedaunan atau bahan sintetis yang dihiasi dengan elemen-elemen Natal, seperti pita merah, lonceng kecil, atau kembang salju.

Christmas Wreath bukan hanya mempercantik pintu masuk, tapi juga bisa menjadi latar belakang yang indah untuk foto-foto selfie keluarga atau bersama teman-teman. Dengan sentuhan ide dekoratif tema Natal ini, setiap momen Natal akan terasa lebih istimewa dan memberikan nuansa kegembiraan dalam setiap momen yang diabadikan.

 

 

7 dari 10 halaman

Bingkisan Kado

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Salah satu tradisi yang paling ditunggu-tunggu saat momen Natal tiba adalah tukar kado. Biasanya bingkisan kado tersebut ditempatkan di bawah pohon Natal atau di sudut-sudut ruangan dengan berbagai ukuran. Kado-kado yang dihias indah tidak hanya menambah kegembiraan, tapi juga akan mengundang antusiasme keluarga yang nggak sabar untuk membukanya.

Tradisi tukar kado menjadi momen yang penuh keceriaan dan kejutan. Ide dekorasi tema Natal ini bisa dikreasikan dengan pita warna-warni,  kartu ucapan, atau bahkan menatanya di dalam keranjang khusus.

 

8 dari 10 halaman

Figur Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Agar suasana Natal semakin hidup di rumah, tambahkan sentuhan khusus dengan menghias figur-figur Natal yang menggemaskan. Figur Santa Claus, ren-deer, atau bahkan elf kecil dapat ditempatkan di berbagai area, seperti meja makan, rak buku, atau di sekitar pohon Natal. Ide dekorasi tema Natal ini tidak hanya memberikan sentuhan visual yang menyenangkan, tetapi juga membawa kehangatan dan keceriaan khas Natal.

Dengan melibatkan seluruh keluarga dalam proses dekorasi, momen Natal menjadi lebih berkesan dan membangun kenangan indah bersama orang-orang terkasih. 

 

9 dari 10 halaman

Stoking Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Menghias rumah dengan stoking Natal bisa menjadi sentuhan yang manis. Tempatkan stoking Natal di sekitar perapian, meja, atau tangga untuk memberikan nuansa hangat dan klasik pada dekorasi rumah. Isi stoking tersebut dengan kejutan-kejutan kecil, seperti permen Natal, kartu ucapan, atau bahkan hadiah kecil untuk menambah kegembiraan di hari Natal.

Kamu bisa menambahkan nama setiap anggota keluarga atau bahkan hewan peliharaan kecil pada stoking tersebut. Dengan begitu, stoking Natal tidak hanya menjadi ide dekorasi tema Natal, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan keakraban di tengah perayaan Natal bersama keluarga.

 

10 dari 10 halaman

Lilin Natal

Ide Dekorasi Tema Natal © Diadona

Ide dekorasi tema Natal yang terakhir adalah lilin untuk menambah kehangatan di rumah. Lilin dengan berbagai bentuk dan aroma khas Natal dapat ditempatkan di meja makan, meja samping, atau bahkan ditempatkan di sekitar pohon Natal.

Ada banyak bentuk lilin yang bisa jadi pilihan seperti pohon, bintang, atau bahkan Santa Claus. Selain memberikan pencahayaan yang lembut, lilin-lilin Natal juga dapat menciptakan atmosfer yang romantis dan nyaman. Aroma khas seperti kayu cendana, vanilla, atau peppermint dapat menambahkan sensasi khas musim Natal.

 

Jadi, itu dia beberapa ide dekorasi tema Natal yang bisa menciptakan suasana rumah jadi hidup saat musim Natal tiba.  Semoga rumah Diazen penuh dengan keceriaan Natal yang selalu meriah. Merry Christmas Everyone!

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

 

Beri Komentar