Ungkap Kebersihan Rumah di Atas Normal, Rina Nose Akui Punya Gangguan Mental OCD

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 14 Juni 2020 20:37
Ungkap Kebersihan Rumah di Atas Normal, Rina Nose Akui Punya Gangguan Mental OCD
Di balik ketatnya kebersihan rumahnya, Rina Nose ternyata punya gangguan mental OCD.

Siapa yang nggak kenal Rina Rose? Ia merupakan selebriti tanah air yang namanya sudah dikenal di mana-mana. Wanita cantik ini juga dikenal dengan seseorang yang menyukai hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

1 dari 6 halaman

Berbagi Foto Lucu Hewan Peliharaan

Beberapa hari lalu, Rina Rose membagikan sebuah postingan di akun Instagram-nya. Postingan tersebut berupa foto dua anjingnya yang lucu, dan juga satu kucingnnya yang manis.

      View this post on Instagram      

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

 

2 dari 6 halaman

Ungkap Kebersihan Rumah di Atas Normal

Dalam captionnya, Rina Nose juga mengungkapkan bahwa kebersihannya bisa dibilang jauh di atas normal seperti orang-orang pada umumnya. Hal ini dikarenkan banyak yang mengatakan bahwa memelihara anjing itu buruk.

Risa Nose juga mengatakan bahwa jika saja ada yang bertanya, 'Gimana cara bersihin najisnya (kotoran)? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya', itu merupakan hal yang sepele.

" Jadi kalo ada pertanyaan 'gimana cara bersihin najis nya? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya?'. Perlu anda ketahui bahwa hal itu sungguh bukan masalah BESAR bagi saya. KEBERSIHAN bukanlah hal yang merepotkan bagi saya," tulisnya pada postingan tersebut.

3 dari 6 halaman

Punya Obsessive Compulsive Disorder

Ternyata oh ternyata, Rina Nose ternyata mengaku bahwa mempunyai gangguan mental yang disebut dengan Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Gangguan ini membuatnya harus memastikan sesuatu secara berulang-ulang. Jika tidak, ia akan merasa cemas.

      View this post on Instagram    

Bagi saya memelihara anjing itu tidak lebih buruk dari memelihara hewan lainnya. Sebelum ada mereka, standar kebersihan di rumah kami sepertinya memang sudah jauh di atas standar orang-orang dengan tingkat kebersihan “normal”. . Jadi kalo ada pertanyaan “gimana cara bersihin najis nya? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya?”. Perlu anda ketahui bahwa hal itu sungguh bukan masalah BESAR bagi saya. KEBERSIHAN bukanlah hal yang merepotkan bagi saya. . Sedikit berbagi cerita.. Pertama kali saya datang ke Jakarta, belum punya hewan peliharaan aja, saya bisa mandi setiap kali saya merasa berkeringat???? hal ini justru dianggap aneh oleh orang normal. Tata cara saya mandi pun malah sering membuat kulit saya kering karena saya berkali-kali memastikan bahwa sudah tidak ada kotoran yang menempel di setiap sela tubuh saya. . Ya, saya OCD (Obsessive Compulsive Disorder) yang merupakan gangguan mental yang mengharuskan saya memastikan segala sesuatu secara berulang-ulang, dan jika tidak dilakukan maka saya akan merasa cemas! Inilah yang saya lakukan dalam menjaga kebersihan kerapihan dan ke-sesuai-an dalam segala hal. . Mungkin ini turunan “genetik” dari Ibu saya. Atau mungkin juga karena Ibu saya terbiasa BERSIH dan RAPIH sejak saya masih kecil, jadi saya merasa bahwa BERSIH dan RAPIH itu adalah sebuah KEHARUSAN. . Saya akan merasa cemas ketika pergi ke toilet umum, saya akan membersihkan nya dengan alkohol berkali-kali. Saya bahkan bisa merasa cemas hanya karena melihat sobekan kertas atau sisa-sisa tisu yang terkena air di lantai. Saya akan cemas ketika melihat orang lain meninggalkan jejak kotor atau berantakan di suatu tempat. Inilah yang kemudian membawa masalah dalam diri saya ketika saya berada di tempat umum dan berhubungan dengan orang lain. . Ini sedikit cerita tentang bagian diri saya yang tidak banyak diketahui publik. Jadi kalo ada yang mempertanyakan kebersihan saya dan rumah saya karena saya memelihara anjing, justru sebaliknya saya yang akan mempertanyakan KEBERSIHAN kalian walaupun kalian tidak memiliki binatang peliharaan???? . Anyway, silahkan geser ???? untuk melihat betapa menggemaskannya mereka @pickle_pumpkin_popcorn ??????

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

Makanya, setiap kali Rina Nose merasa gerah, ia mengakui bahwa ia akan mandi. Begitu juga dengna kerapihan dan kebersihan rumah. Ia harus memastikannya sedemikian rupa, makanya ia menyebut kebersihannya di atas normal, tak seperti orang-orang pada umumnya.

Ketika ia pergi ke toilet umum, ia akan membersihkannya dengan alkohol berkali-kali karena merasa begitu cemas. Bahkan dengan hanya melihat sobekan kertas atau sisa tisu di lantai, kecemasan itu bisa datang. Hal ini juga berlaku ketika orang-orang meninggalkan jejak kotor di suatu tempat.

4 dari 6 halaman

Penyebab Rina Nose Punya OCD

Menurut Rina Nose, alasan kenapa dirinya memiliki gangguan mental OCD adalah karena faktor genetik atau keturunan. Kemungkinan dari sang ibu.

Atau, mungkin karena sang ibu terbiasa bersih dan rapih sejak Rina Nose Kecil, Rina Nose jadi merasa kedua hal tersebut merupaan sebuah keharusan yang tak bisa dipisahkan.

5 dari 6 halaman

Mempertanyakan Kebersihan Netizen

Setelah menjelaskan panjang lebar tentang kebersihan rumahnya terkait kedua anjing yang dia pelihara, Rina Nose justru mempertanyakan kebersihan netizen, walau mereka nggak puna hewan peliharaan.

" Jadi kalo ada yang mempertanyakan kebersihan saya dan rumah saya karena saya memelihara anjing, justru sebaliknya saya yang akan mempertanyakan KEBERSIHAN kalian walaupun kalian tidak memiliki binatang peliharaan," tulisnya.

Beri Komentar