Tanpa Disadari, Ini 5 Dampak Positif Menonton Drama Korea pada Kesehatan

Reporter : Mila
Senin, 28 Juni 2021 18:57
Tanpa Disadari, Ini 5 Dampak Positif Menonton Drama Korea pada Kesehatan
Drakor juga punya manfaat lho untuk kesehatan fisik dan mental.

Menonton drama Korea (drakor) mungkin sudah menjadi rutinitas yang hampir dilakukan oleh sebagian besar orang, terutama anak muda. Beragam pilihan serial seakan jadi hal yang menarik untuk terus ditonton.

Meski banyak yang mengatakan bahwa drakor mengundang hal negatif, faktanya tak demikian. Menonton drama Korea justru bisa membawa dampak positif bagi kesehatan fisik dan mental. Apa saja?

1 dari 5 halaman

Memproduksi Hormon Dopamin dan Endorfin

Menonton drama Korea meminimalisir rasa stres yang dirasakan. Alasannya karena, aktifitas ini secara mudah membantu tubuh dalam memproduksi hormon endorfin dan dopamin. Kedua hormon ini memiliki fungsi yang sama untuk memberikan rasa bahagia dan membuat perasaan jadi lebih baik lagi.

2 dari 5 halaman

Terapi Psikologis

Meskipun banyak dipandang sebelah mata, menonton drama Korea bermanfaat sebagai terapi psikologis. Cara ini cukup ampuh dalam mengurangi fobia, depresi, trauma, dan masih banyak lagi.

Masalah yang kamu rasakan bisa disesuaikan dengan drama Korea yang sesuai tipe atau genrenya.

3 dari 5 halaman

Menekan Kecemasan

Menonton drakor juga bisa menekan kecemasan. Hal ini tentu bermanfaat khususnya untuk kamu yang memiliki kecemasan berlebih terhadap sesuatu. Drama Korea bisa dijadikan sebagai hiburan yang mampu menekan kecemasan sehingga membantu memberikan efek relaksasi yang baik terhadap tubuh.

4 dari 5 halaman

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Drama Korea juga mampu memberikan rasa kepercayaan diri terhadap penontonnya. Tentunya kamu perlu ekstra selektif dalam menentukan jenis drama yang bisa kamu nikmati. Dengan begitu, maka kamu bisa mengambil banyak tips positif untuk meningkatkan rasa percaya diri.

5 dari 5 halaman

Lebih Melek Kesehatan Mental

Tak melulu percintaan, saat ini drama Korea punya banyak informasi menarik tentang kesehatan mental. Melalui cara tersebut, maka diharapkan kamu bisa semakin melek terhadap kesehatan mental secara lebih menyeluruh.

Ternyata banyak juga ya manfaatnya. Apakah kamu juga pecinta drama Korea?

Beri Komentar