Penting, Hal yang Harus Dilakukan Setelah Mendapatkan Vaksin Covid-19

Reporter : Mila
Sabtu, 26 Juni 2021 07:57
Penting, Hal yang Harus Dilakukan Setelah Mendapatkan Vaksin Covid-19
Sudahkah kamu vaksin?

Program vaksinasi COVID-19 di Indonesia hingga saat ini masih terus dilaksanakan Pemerintah Republik Indonesia (RI) guna meminimalisir pemaparan virus COVID-19. Vaksinasi COVID-19 diberikan untuk membantu melindungi tubuh dari serangan virus COVID-19. Selain itu, vaksin juga dapat membentuk kekebalan serta menjaga kesehatan tubuh.

Agar pemberian vaksin lebih terasa maksimal pada tubuh, berikut tiga hal yang harus kamu lakukan:

1 dari 3 halaman

Penerapan Protokol Kesehatan

Meski sudah divaksin, kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan. Terapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Jangan sampai lengah ya, Diazens!

2 dari 3 halaman

Jaga Imunitas

Imunitas harus dijaga agar dapat menghadang virus yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini penting untuk diperhatikan baik sebelum atau sesudah vaksinasi.

Cara termudah untuk menjaga imunitas adalah menerapkan pola hidup sehat, yaitu memenuhi asupan gizi seimbang, olahraga teratur, mengatasi stres, dan istirahat yang cukup.

3 dari 3 halaman

Konsumsi Vitamin

Jika perlu, kamu bisa konsumsi vitamin atau suplemen juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh atau imunitas sesuai kebutuhan.

Sudah vaksin bukan berarti kita bebas dan kebal dari virus. Bukan berarti juga kita tidak mungkin terkena Covid-19. Fungsi vaksin adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan diri dari fatalnya terjangkit Covid-19.

Jadi penting ya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dan melakukan pola hidup sehat. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar