Ngabuburit Sehat, Ini Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Buka Puasa

Reporter : Mila
Rabu, 13 April 2022 07:57
Ngabuburit Sehat, Ini Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Buka Puasa
Jangan mager ya!

Olahraga jadi salah satu kegiatan yang perlu dilakukan selama menjalani ibadah puasa. Olahraga di bulan puasa bisa membantu menjaga kesehatan. Bahkan, kamu bisa melakukan olahraga ringan sambil menunggu buka puasa.

Simak yuk, berbagai jenis olahraga untuk menunggu buka puasa berikut ini!

1 dari 5 halaman

Yoga

Ilustrasi Yoga © Diadona

Tidak ada salahnya menunggu buka puasa dengan melakukan olahraga yoga. Olahraga ini dipercaya mampu menurunkan tingkat stres hingga rasa cemas berlebihan. 

Bukan untuk kesehatan mental saja, yoga juga bisa membantu membuat tubuh jadi lebih fleksibel dan meningkatkan kekuatan. Selain itu, melakukan yoga juga bisa meningkatkan imun tubuh menjadi lebih baik sehingga kamu terhindar dari berbagai gangguan kesehatan selama puasa.

2 dari 5 halaman

Jalan Santai

Jalan-jalan santai saat sore hari bisa dilakukan siapa saja. Persiapan yang perlu dilakukan saat akan melakukan olahraga ini pun terbilang mudah. Kamu bisa memilih rute atau lokasi yang akan kamu lalui ketika jalan santai.

Selain meningkatkan kekuatan tubuh, jalan santai juga bisa membantu kamu menurunkan tingkat stres, menurunkan risiko gangguan jantung, hingga mencegah stroke dan diabetes.

3 dari 5 halaman

Aktivitas di Dalam Rumah

Saat berpuasa sebaiknya hindari terlalu banyak tidur. Sebaiknya lakukan berbagai aktivitas di dalam rumah agar bisa menggerakan tubuh bahkan menurunkan berat badan.

Mencuci pakaian hingga membersihkan rumah menjadi kegiatan rumah yang bisa membakar kalori. Jadi, tidak ada salahnya membersihkan area ruang makan dan menyiapkan kebutuhan berbuka puasa sambil menunggu waktu berbuka.

4 dari 5 halaman

Berkebun

Ilustrasi Berkebun © Diadona

Kamu bisa berkebun sebagai olahraga ringan yang bisa dilakukan sambil menunggu buka puasa. Manfaat berkebun dinilai hampir serupa dengan melakukan aerobik ringan. Hal ini karena saat berkebun kamu harus melakukan gerakan menggali, berdiri, berjalan, hingga jongkok.

Dengan rajin berkebun, kamu bisa menurunkan risiko gangguan jantung, osteoporosis, diabetes, serta menjaga kesehatan mental.

Beri Komentar