Jangan Sembarangan, 'Cupang' Leher Pasangan Bisa Berakibat Fatal!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 6 Juli 2020 18:25
Jangan Sembarangan, 'Cupang' Leher Pasangan Bisa Berakibat Fatal!
Hayo, biasas melakukan cuman ini?

Berciuman memang suatu hal yang biasa kita lakukan dengan pasangan untuk menunjukkan rasa cinta yang ada. Ada berbagai bentuk ciuman yang biasa dilakukan, salah satunya adalah ciuman cupang.

Berbeda dengan bagian bibir, melakukan ciuman cupang terlalu keras dapat membahayakan lho.

Hal ini disebabkan karena berpotensi menyebabkan pecahnya di bawah permukaan kulit. Karena itu hal ini dapat membuat luka memar di bagian kulit.

Namun ternyata, nggak hanya tampak luar saja yang tampak memar. Tapi melakukan ciuman cupang juga berpotensi menimbulkan penyakit lho.

Dilansir dari berbagai sumber, penyakit apa saja yang disebabkan ciuman cupang?

1 dari 4 halaman

Stroke

Ilustrasi Berciuman © Diadona


Tak sedikit angka kematian yang disebabkan karena ciuman cupang lho. Dirangkum dari Huffington Post, pada tahun 2010 mengenai wanita yang harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita stroke.

Menurut para dokter ini disebabkan karena ciuman cupang yang didapatnya.

Ciuman cupang berisiko menyebabkan gumpalan darah dan stroke yang serius, ketika kapiler pecah ke daerah sekitarnya. Sel-sel darah menjadi terganjal di pembuluh dekatnya dan menyebabkan pembekuan.

" Gumpalan darah apa pun bisa berpotensi mematikan. Namun, kemungkinan kematian akibat bekuan darah yang diinduksi cupang sangat, sangat rendah," kata ahli bedah plastik terkemuka di New York, Dr. Steinbrech.

2 dari 4 halaman

Herpes Oral

Ilustrasi Berciuman © Diadona


Herpes oral dapat disebarkan melalui ciuman cupang. Karena dapat menyebabkan pembuluh darah terpecah dan mengakibatkan terpapar virus herpes simpleks.

Pada sebuah artikel di AP pada 1987, para dokter melaporkan kasus seorang pria 22 tahun, yang mengalami infeksi ini akibat cupang. Kasus tersebut dimuat di New England Journal of Medicine 1987.

 

3 dari 4 halaman

" Kasus ini menunjukkan bahwa virus herpes simplex dapat ditularkan melalui inokulasi langsung," tulis Dr. Nester C. del Rosario dari Eastern Virginia Medical School. Para Dokter menemukan pada bekas cupang pria itu, terdapat virus herpes simplex tipe 1.

Namun hal diketahui jika kondisinya sembuh sendiri dalam jangka waktu 3 minggu.

4 dari 4 halaman

Memar

Ilustrasi Berciuman © Diadona


Ciuman cupang yang dilakukan pada bagian kulit, akan membuat kulit dan bagian dalamnhya mengalami cedera.

Karena ini lah bekas cupang biasanya terlihat jelas. Bahkan jika cukup parah, kulit mungkin akan sedikit mengeras dan berubah warna.

Nah itu dia bahaya yang bisa disebabkan karena ciuman cupang. Jadi meski nyaman melakukannya, sebaiknya kamu tidak melakukan ciuman dengan terlalu keras ya.

Beri Komentar