Ingin Mencoba Sesuatu yang Baru? Cobalah Pengobatan Tradisional Cina yang Tidak Biasa Ini

Reporter : Mila I
Senin, 6 Januari 2020 11:38
Ingin Mencoba Sesuatu yang Baru? Cobalah Pengobatan Tradisional Cina yang Tidak Biasa Ini
Pengobatan ini telah ada sejak abad kedua sebelum masehi.

Pengobatan Tiongkok sudah ada sejak dahulu kala. Pengobatan tersebut tercatat telah ada sejak abad kedua sebelum masehi. Dalam prosesnya, lalu terciptalah Pengobatan Tradisional Cina (Traditional Chinese Medicine). Pengobatan ini terkenal dengan metode serta caranya yang aneh dan tidak lazim. Penasaran apa saja dan bagaimana khasiatnya? Berikut adalah beberapa Pengobatan Tradisional Cina yang aneh yang kami kutip dan rangkum dari listverse (6/1).

1 dari 5 halaman

Tokek

Mungkin kamu sudah sering mendengar suara tokek saat malam hari. Tapi, apakah kamu pernah mengonsumsi tokek untuk obat? Di Cina, tokek yang sudah dikeringkan, lazim digunakan sebagai obat batuk dan flu. Hal ini dikarenakan tokek dipercaya untuk memulihkan kembali kondisi ginjal dan paru-paru sehingga batuk dan flu dapat sembuh seketika. Selain itu tokek juga sering mereka gunakan sebagai obat bagi orang-orang yang menderitia impotensi dan ejakuasi dini.

ilustrasi tokek © Diadona

2 dari 5 halaman

Jamur Ulat

Jamur yang memiliki nama ilmiah Cordyceps ini, awalnya hidup sebagai spora kecil yang menginfeksi ulat ngengat yang hidup di atas pegunungan. Setelah ulat tersebut mati, mata jamur ini akan tumbuh keluar seperti ulat dari tubuh sang inang. Untungnya, jamur ini tidak menginfeksi manusia, tapi justru dipercaya berguna untuk kesehatan ginjal dan hati. Penelitian baru-baru ini juga menunjukkan bahwa parasit menakutkan ini dapat melawan sel kanker dan mengecilkan tumor.

ilustrasi jamur ulat © Diadona

3 dari 5 halaman

Otot Rusa

Otot rusa dipercaya mempunyai khasiat untuk menguatkan tulang, mengatasi radang sendi, dan kejang otot. Hal ini dikarenakan otot rusa memiliki kandungan kolagen peptide dan protein yang tinggi. Namun, otot rusa biasanya dijual dengan harga yang mahal. Bagaimana? Apakah kamu sudah siap mengeluarkan kocek yang dalam?

ilustrasi rusa © Diadona

4 dari 5 halaman

Kecoak

Kecoak mungkin menurut sebagian orang adalah binatang yang menjijikkan. Namun nyatanya, kecoak benar-benar populer sebagai bahan pengobatan tradisional di Cina selama beberapa decade terakhir. Banyak peternak dari seluruh Cina, yang beternak kecoak sebagai bahan pengobatan. Kecoak dipercaya dapat membantu menghilangkan luka bakar. Selain itu, kecoak juga sering digunakan dalam kandungan kosmetik yang diproduksi oleh Cina dan Korea Selatan.

ilustrasi kecoak © Diadona

5 dari 5 halaman

Kuda Laut

Kuda laut adalah binatang laut cantik yang sering dijadikan peliharaan untuk menghiasi akuarium. Kuda laut dikenal dengan kemampuan uniknya yaitu male pregnancy atau kehamilan pada jantan. Keistimewaan lainnya adalah, ternyata kuda laut dapat dijadikan pengobatan alternatif untuk meningkatkan kemampuan ginjal, merangsang aktivitas saraf, serta baik untuk kinerja seksual.

ilustrasi kuda laut © Diadona

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu atau bahkan semua dari pengobatan Tradisional Cina (Traditional Chinese Medicine) di atas?

Beri Komentar