Generasi Milenial Rentan Terhadap 10 Penyakit Ini

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 3 Januari 2020 15:44
Generasi Milenial Rentan Terhadap 10 Penyakit Ini
Hasil penelitian menunjukkan jika generasi milenials memiliki resiko yang tinggi terhadap penyakit dibawah ini.

Dibanding generasi sebelum, generasi millennial memang berbeda dan unik. Hasil riset yang dirilis oleh Pew Researh Center misalnya secara gamblang menjelaskan keunikan generasi millennial dibanding generasi-generasi sebelumnya. Yang mencolok dari generasi millennial ini adalah soal penggunaan teknologi dan budaya pop/musik. Namun hal ini juga turut mempengaruhi kesehatan mental bagi generasi millenial.

"Generasi milenial tak lebih sehat dibandingkan generasi sebelumnya," ujar Vice President Medical Affair BCBSA, Vincent Nelson,

Menurut berita yang dilansir dari healthline (29/09) Survei yang dilakukan oleh Blue Cross Blue Shield Association (BCBSA) melaporkan 10 kondisi kesehatan baik psikis ataupun fisik, yang diderita generasi milenial.

Generasi Millenial yang berusia 34 hingga 36 tahun 2017 tercatat 11% kurang sehat daripada Gen X yang berusia 34 hingga 36 tahun 2014, dan meningkat dua digit dalam diagnosis untuk delapan dari 10 kondisi kesehatan teratas.

Namun, 83% dari 55 juta milenial yang disurvei pada tahun 2017 menganggap diri mereka berada dalam kesehatan yang baik atau bahkan sangat baik, meskipun analisis BCBSA mengungkapkan sebaliknya. Berikut adalah hal-hal yang dapat menyebabkan millenials rentan terhadap kesehatan menta. Deborah Serani, PsyD, profesor di Adelphi University mengatakan bahwa prevalensi kondisi ini di kalangan milenium tidak mengejutkannya.

Beberapa hal yang menyebabkan lemahnya ketahanan tubuh dari generasi millenial adalah diakibatkan karaena adanya kemajuan teknologi, overload media, hingga jadwal kerja yang tidak ditentukan.
Nah, ini adalah 10 penyakit teratas yang paling banyak diderita milenial:

1. Depresi
2. Penyalahgunaan zat adiktif/narkoba
3. Penyalahgunaan alkohol
4. Hipertensi
5. Hiperaktif
6. Kondisi psikotik
7. Penyakit crohn atau peradangan pada sistem pencernaan
8. Kolesterol tinggi
9. Penyalahgunaan rokok
10. Diabetes tipe-2

Meskipun generasi milenial masih belum memasuki fase berumur lanjut, namun kesehatan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan sejak dini.

Beri Komentar