Gak Usah Minder Punya Banyak Tai Lalat, Itu Tanda Kamu Awet Muda!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 3 Juni 2020 07:27
Gak Usah Minder Punya Banyak Tai Lalat, Itu Tanda Kamu Awet Muda!
Nah kan, ngapain malu!

Girls, sebagian besar dari kalian mungkin sedang minder ya karena banyak tai lalat. Kamu menganggapnya sebagai peganggu yang merusak penampilan. Tapi, kamu harus bersyukur lho. Sebab, punya banyak tai lalat itu pertanda kamu awet muda alias lambat penuaannya.

1 dari 4 halaman

Hal ini diungkapkan oleh para peneliti di Kings College London. Melansir dari BBC, Dr. Veronique Bataille yang seorang dokter kulit di Hemel Hempstead General Hospital, menjelaskan bahwa orang-orang dengan sejumlah tai lalat jarang sekali terlihat efek dari penuaan kulit, seperti keriput dan noda.

Sebenarnya, alasannya masih belum jelas kenapa orang-orang dengan banyak tai lalat bisa awet muda alias lambat penuaan kulitnya. Namun, para peneliti telah memperhatikan bahwa orang dengan sejumlah tai lalat punya berbedaan dalam untaian DNA di setiap sel yang membawa kode genetik mereka.

2 dari 4 halaman

Bagian pada ujung untaian tersebut disebut dengan telomer. Semakin panjang telomer, banyak pembelahan sel yang bisa terjadi dalam hidup. Dan itu berarti, banyak tai lalat dikaitkan dengan telomer yang lebih panjang.

Dalam konferensi Royal Society of Medicine, dr. Bataille menjelaskan bahwa tahi lalat merupakan produk nyata dalam tubuh yang mendasari dalam mengendalikan penuaan tubuh.

3 dari 4 halaman

" Beberapa orang akan memiliki dua tahi lalat, sementara beberapa orang akan memiliki 600 tahi lalat. Namun ketika kamu mempunyai pasien yang punya banyak tahi lalat, kami melihat mereka cenderung bertambah umur dengan lebih baik."

Tapi, walaupun berhasil untuk awet muda,tentu saja ada efeknya punya banyak tai lalat. Soalnya, banyak tahi lalat juga dikaitkan dengan kanker meski terlihat lebih muda.

Beri Komentar