Cara Memasak Daging Agar Lebih Sehat, Jangan Fokus Enaknya Doang!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 29 Juli 2020 16:27
Cara Memasak Daging Agar Lebih Sehat, Jangan Fokus Enaknya Doang!
Coba intip cara memasak daging berikut biar lebih sehat!

Daging sangat identik ketika lebaran idhul adha tiba. Meskipun daging itu merupakan kaya akan protein, jika cara memasak daging asal-asal anmalah bisa bikin penyakit. Untuk itu, perlu diketahui setidaknya gimana cara memasak daging biar sehat guys!

Melansir dari Healthsite via Merdeka.com, gini nih cara memasak daging agar lebih sehat!

1 dari 4 halaman

Pilih Daging Sedikit Lemak

Cara memasak daging yang satu ini belum benar-benar masuk ke tahap cara memasak daging yang sebetulnya. Ya, kamu harus memilih dulu daging yang punya sedikit lemak. Kalau sudah dapat daging sedikit lemak, baru meluncur ke cara memasak daging biar lebih sehat.

Soalnya, daging dengan lemak tinggi bisa meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung. Kalau bisa, hindari kulit kalau memilih daging ayam, ya! Penting banget kan cara memasak daging yang satu ini?

2 dari 4 halaman

Sedikit Garam

Cara memasak daging biar sehat yang pertama adalah dengan menggunakan sedikit garam. Walau kamu suka asin, pakai sedikit aja. Pas membumbui daging, lebih baik pakai rempah-rempah alami aja, daripada bumbu kemasan. Soalnya, bumbu kemasan punya kandungan garam tersembunyi. Jadi, perhatikan betul-betul cara memasak daging yang satu ini.

3 dari 4 halaman

Sedikit Minyak

Biar lebih sehat, cara memasak daging sebenarnya menggunakan sedikit minyak saja. Daging sudah mengandung lemak. Jika memakai banyak minyak, lemak bisa berlipat ganda. Jadi, pastikan cara memasak daging ini benar-benar kamu pertimbangkan.

Beri Komentar