Biar Diet Lancar, Hindari 4 Kesalahan Ini di Pagi Hari!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 11 Desember 2021 08:27
Biar Diet Lancar, Hindari 4 Kesalahan Ini di Pagi Hari!
Hayo, siapa nih yang mau sukses dietnya~

Meskipun diet sebenarnya adalah menjaga pola hidup dan makan sehat, namun tetap saja banyak yang melakukan diet dengan tujuan menurunkan berat bada. Hal ini tentu dikarenakan merasa berat badan yang berlebih. Dengan melakukan diet, diharapkan berat badan turun dan mencapai berat ideal sesuai yang diinginkan.

Berbagai macam diet untuk menurunkan berat badan pun bervariasi. Namun setidaknya, melansir dari Health Site via Merdeka.com, sebaiknya kamu hindari 4 kebiasaan di pagi hari ini agar diet sukses!

1 dari 5 halaman

Kurang Berjemur

Ilustrasi Berjemur © Diadona

Meski terdengar kurang nyambung, namun ternyata berjemur bisa jadi faktor penting untuk kesuksesan dietmu. Kalau kurang berjemur di pagi hari, vitamin D pun pada tubuh bisa kurang. Sementara penelitian mengatakan kurangnya vitamin D berkaitan dengan bertambahnya berat badan. Dengan terpenuhinya vitamin D, selara makan terkontrol dan menekan penyimpangan sel lemak.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Langsung Minum Air Putih

Ilustrasi Minum Air Putih © Diadona

Meskipun masih banyak orang yang langsung mengawali hari dengan teh atau kopi, ternyata hal tersebut tidak tepat dilakukan terlebih untuk yang lagi diet. Minuman yang paling penting untuk mengawali hari adalah air putih. Untuk menurunkan berat badan, disarankan minum air hangat karena bisa membuang racun dari tubuh. Metabolisme pun meningkat, usus besih, dan tekanan darah terkontrol.

 

3 dari 5 halaman

Olahraga dalam Perut Kosong

Ilustrasi Minum Air Putih © Diadona

Olahraga langsung sehabis bangun tidur bisa mengacaukan hormon sehingga upaya berat badan bisa kurang baik. Selain itu, olahraga sebelum sarapan bisa membuat energi cepat habis. Tubuh pun kemudian jadi lebih lapar sehingga bisa makan banyak.

 

4 dari 5 halaman

Sarapan Penuh Lemak dan Karbohidrat

Karbohidrat memang penting, namun banyak orang yang tidak memperhatikan asupan korbohidrat dan lemak mereka ketika sarapan. Masih banyak yang sarapan berat penuh karbohidrat, padahal ini seharusnya dihindari terlebih ketika sedang diet menurunkan berat badan. Sebaiknya mengkonsumsi makanan seimbang dan kaya serat.

 

Beri Komentar