Gak Cuman Nyegerin, Infused Water Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dan Detoksifikasi lho!

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 28 Oktober 2021 17:03
Gak Cuman Nyegerin, Infused Water Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dan Detoksifikasi lho!
Nggak cuman nyegerin, infused water ternyata punya sederet manfaat bagus buat tubuh!

Jika kamu terbiasa hidup di lingkutan kota metropolitan, pastilah udaaranya kotor dan bisa merugikan kesehatan. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk mengatur pola detoksifikasi agar racun dalam uadara bebas tak mengendap di dalam tubuh.

Detoksifikasi atau detoks membuat tubuh terbebas dari racun. Terkadang, kamu butuh detoks secara buatan agar tubuh terasa lebih segar dan sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan minum infused water. Kabarnya, infused water juga dapat menurunkan berat badan. Benarkah demikian? Ini pembahasannya!

1 dari 5 halaman

infused water © Diadona

Infused water adalah salah satu cara yang populer belakangan ini untuk menurunkan berat badan. Selain itu, tubuh bisa merasakan manfaat lainnya. Minuman tersebut mampu menyegarkan tubuh dan membersihkan tubuh kamu dari racun yang membuat tubuh tidak maksimal.

Air adalah salah satu bagian yang penting ketika seseorang melakukan program diet dan olahraga. Hal tersebut karena tubuh manusia sebagian besarnya terdiri dari air. Cairan tersebut juga penting untuk produksi energi. Maka dari itu, kamu harus memastikan agar kebutuhan tubuh terhadap air terpenuhi.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Infused Water © Diadona

Pada infused water, hal ini dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan menjaga kesehatan tubuh agar lebih baik. Selain rasanya yang lezat, kalori juga tidak bertambah dan menahan rasa lapar yang timbul. Kebiasaan minum infused water juga mampu meningkatkan metabolisme yang berdampak baik untuk penurunan berat badan.

Selain meningkatkan metabolisme, infused water yang dikonsumsi secara rutin juga berdampak pada nafsu makan. Air yang kamu konsumsi menyebabkan berkurangnya rasa lapar. Maka dari itu, seseorang yang minum air sebelum makan, porsi yang dikonsumsi menjadi lebih sedikit.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Infused Water © Diadona

Buah yang umum digunakan untuk infused water dan sangat berdampak baik bagi penurunan berat badan adalah lemon. Air yang dicampur dengan lemon mampu menurunkan berat badan karena kandungan pektin di dalamnya. Hal tersebut memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga porsi makanan juga ikut berkurang.

Infused water juga memberikan dampak baik lainnya selain menurunkan berat badan. Buah yang digunakan untuk campuran umumnya mengandung antioksidan dan vitamin C. Buah yang umum digunakan adalah jeruk, lemon, stroberi, dan lainnya. Hal tersebut dapat menyehatkan kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi Infused Water © Diadona

Hal tersebut karena antioksidan dan vitamin C membuat tubuh agar memproduksi lebih banyak kolagen. Kulit pada tubuh kamu dapat lebih kencang, sehingga terlihat lebih segar. Walau begitu, kamu harus mengimbangi dengan pola makan yang sehat agar lebih optimal.

5 dari 5 halaman

Miliki kebiasaan untuk minum infused water setiap hari sehingga kamu dapat mencukupi kebutuhan vitamin pada tubuh. Beberapa buah yang digunakan sebagai campuran mengandung vitamin yang dapat larut di air. Sehingga, vitamin pada tubuh kamu dapat tercukupi secara alami. Selain rajin minum infused water, sebaiknya kamu juga menjaga pola makan sehat agar stamina tubuh tetap terjaga dengan baik, ya!

Beri Komentar