Amarah Bisa Dilepaskan Tanpa Amukan, Bisakah?

Reporter : Yoyok
Selasa, 21 Januari 2020 16:36
Amarah Bisa Dilepaskan Tanpa Amukan, Bisakah?
Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk melepaskan amarah.

Sifat marah pada manusia merupakan hal yang normal. Namun, terkadang amarah seseorang tidak dapat dikontrol atau dikendalikan, sehingga dapat menjadi sifat buruk.

Amarah yang meledak-ledak tidak hanya melukai hati seseorang, tapi juga dapat memutuskan suatu hubungan, entah itu pertemanan ataupun percintaan. Psikis dan mentalmu juga dapat terganggu karena amarah yang meledak-ledak tersebut.

Dikutip dari Healthline, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melepaskan amarah dengan baik dan tanpa meledak-ledak.

1 dari 3 halaman

Ekspresikan Frustasimu

Mengeskpresikan frustasi tidak selalu bersifat negatif, seperti membanting barang atau menyakiti diri sendiri. Kamu juga bisa mengekspresikannya melalui hal-hal yang positif seperti menulis puisi atau menggambar sesuatu sesuai perasaan.

2 dari 3 halaman

Identifikasi Masalah

Berpikir logis ketika sedang marah memang sangat sulit untuk dilakukan. Setelah kamu melampiaskan amarah dengan cara yang baik, cobalah untuk berpikirtentang masalah utamanya. Lalu, identifikasi masalah tersebut secara perlahan-lahan. Kemudian, kamu akhirnya dapat memikirkan tentang solusinya.

3 dari 3 halaman

Tarik Napas Dalam

Menarik napas dalam-dalam merupakan solusi cepat untuk melepaskan amarah. Ketika Sedang marah, carilah kursi atau tempat duduk yang nyaman. Kemudian, taris napas dalam-dalam lalu buah secara perlahan. Lakukan hal tersebut selama beberapa kali.

Dengan tiga cara diatas, dijamin kamu dapat melepaskan amarahmu tanpa melukai hati seseorang ataupun merusak psikis dirimu sendiri.

Beri Komentar