7 Teh Herbal untuk Cepat Tidur

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 22 Januari 2020 19:54
7 Teh Herbal untuk Cepat Tidur
Insomnia telah menjadi bagian dari hidup banyak orang. Meskipun banyak suplemen yang benar-benar dapat membantu tidur, banyak orang juga mungkin berasa was-was jika harus berurusan dengan obat.

Bagi kamu yang ingin solusi dengan cara herbal, baca terus untuk mengetahui teh herbal top untuk tidur. Konon obat herbal ini tidak hanya membantu kamu tertidur, tetapi ini juga menghilangkan stres, ketegangan, dan membantu ototmu rileks.

1 dari 7 halaman

1. Kava Kava

Ilustrasi Teh © Diadona

Obat tanaman ini adalah obat lama untuk menghilangkan stres dan menciptakan rasa tenang di tubuh. Kava kava adalah akar yang mengandung senyawa alami, yang dikenal sebagai kavalactones, yang mengurangi stres. Senyawa ini sangat berguna untuk orang dengan kualitas tidur yang terganggu atau rendah.

Beberapa orang menggunakan kava kava untuk serangan kecemasan. Kamu bisa membelinya dalam bentuk kering sebagai teh, atau dalam bentuk suplemen. Kava kava ditemukan dalam banyak campuran teh yang secara khusus ditargetkan untuk stres dan kecemasan, seperti Yogi's Calming Tea. Beberapa orang sensitif terhadap efek kava kava yang kuat, jadi kurangi penggunaan jika kamu melihat adanya efek yang tidak diinginkan.

2 dari 7 halaman

2. Bunga Passiflora

Passiflora adalah bunga yang indah dengan efek kuat pada sistem saraf untuk membantu mengatasi insomnia. Passiflora dikenal karena kemampuannya untuk mempromosikan tidur nyenyak yang mengarah ke mimpi, yang beberapa orang katakan hanya terjadi ketika tidur yang benar-benar mendalam tercapai.

Meskipun sangat jarang untuk menemukan teh passiflora sendiri sebagai teh individu di toko, passiflora adalah bahan umum dalam banyak campuran teh herbal yang ditemukan di rak-rak toko. Carilah teh herbal yang membantu memicu tidur dan kamu kemungkinan besar akan menemukan passiflora di daftar bahan-bahannya.

3 dari 7 halaman

Lemon Balm

Ilustrasi Teh © Diadona

Salep lemon atau lemon balm adalah salah satu teh herbal yang tidak hanya membantu menenangkan pikiran untuk memicu tidur, tetapi juga membantu pencernaan dan fungsi kekebalan tubuh. Lemon balm biasanya ditemukan di sebagian besar campuran teh herbal tetapi dapat dibeli sebagai teh tersendiri.

Berbeda dengan namanya, lemon balm tidak berasal dari lemon, melainkan dari bunga seperti kebanyakan tumbuhan lainnya. Daun dan bunga dikeringkan dan digunakan untuk membuat teh herbal. Lemon balm sebenarnya dalam keluarga tanaman dan herbal mint, yang mungkin membuatnya sangat mirip dengan teh peppermint dalam manfaat dan efektivitasnya.

4 dari 7 halaman

4. Akar Valerian

Akar Valerian telah menjadi obat populer untuk insomnia dan kecemasan untuk waktu yang lama, dan dengan alasan yang bagus. Bantuan tidur yang populer ini memiliki efek sedatif yang kuat yang mengirim sinyal ke otak untuk bersantai, dan itu mengurangi ketegangan di sebagian besar area tubuh. Ramuan ini dapat dibeli dalam bentuk teh, dalam bentuk suplemen, atau sebagai tingtur. Valerian juga merupakan bahan populer dalam banyak campuran teh herbal untuk tidur.

5 dari 7 halaman

5. Peppermint

Ilustrasi Teh © Diadona

Teh peppermint adalah teh herbal yang mutlak untuk tidur dan hampir semua hal lainnya. Ini menyembuhkan banyak masalah, seperti ketidakmampuan untuk fokus, sakit kepala, fungsi pencernaan yang buruk, kembung, stres, tegang, gelisah, dan yang paling penting, insomnia. Meskipun tidak membuatmu mengantuk dengan meminumnya, pada malam hari ia memiliki efek yang kuat untuk membebaskan tubuh dan pikiran stres dan kecemasan, yang membantumu tertidur lebih cepat. Daun peppermint cukup murah dalam bentuk kering.

6 dari 7 halaman

6. Lavender

Meskipun teh lavender agak sulit didapat, kamu biasanya dapat menemukannya di toko online, atau membelinya secara massal dengan bumbu dan rempah-rempah di berbagai toko makanan kesehatan. Teh Lavender memiliki sifat relaksasi luar biasa yang memiliki efek kuat pada otak yang mengirimkan sinyal bahwa sudah waktunya untuk istirahat dan tidur

7 dari 7 halaman

7. Kamomil

Ilustrasi Teh © Diadona

Chamomile adalah salah satu obat tidur paling dikenal, dan sebenarnya adalah kuncup bunga yang telah dikeringkan dan diseduh menjadi bentuk teh. Telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu dengan gangguan tidur dan kecemasan. Kamu dapat membeli teh chamomile di supermarket mana pun, yang dijual sebagian besar dalam bentuk kantong teh yang sangat murah. Teh chamomile juga tersedia sebagai teh daun yang mudah ditemukan online.

Beri Komentar