6 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan Tubuh

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 20 Januari 2020 07:00
6 Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan Tubuh
Tidur tanpa pakaian ataupun pakaian dalam dapat membuat tubuhmu jadi lebih sehat, cari tau alasannya dibawah ini ya.

Ketika kamu ingin meningkatkan kesehatan tubuhmu, salah satu hal mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan tidur telanjang tanpa baju. Hal ini merupakan hal mudah untuk dilakukan, namun bagaimana bisa tidur telanjang mempengaruhi kesehatanmu?

Dilansir dari healthline (28/11) berikut adalah 6 manfaat tidur telanjang bagi tubuh.

1. Tidur Lebih Cepat

Ilustrasi Tidur

Temperatur tubuh merupakan salah satu kunci tubuh dapat lebih cepat tertidur. Hal ini merupakan salah satu ritme biologi tubuh yang menandakan jika ini adalah waktunya tidur.

Maka rilekskan tubuhmu dengan tidak memakai pakaian, dan hal ini akan secara langsung menurunkan tempratur tubuh.

2. Kualitas Tidur yang Lebih Baik

Dengan rileksnya tubuh karena tidur telanjang, tidak hanya membuat tidurmu lebih cepat tapi juga meningkatkan kualitas tidur. Menurut para ahli, temperatur ruangan yang ideal untuk tidur adalah 16 hingga 19 derajat celcius.

1 dari 2 halaman

3. Meredakan Stress dan Rasa Cemas

Ilustrasi Bangun Tidur © Diadona


Kita semua ketahui jika tidur yang kurang dapat disebabkan karena adanya stress dan rasa cemas Maka ketika kamu tidur telanjang dan hal ini membuat tubuhmu jadi lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidurmu, maka tentu hal ini juga membuatmu meredakan stress dan rasa cemas.

4. Meningkatkan Kesehatan Vagina

Tidur telanjang juga merupakan cara yang tepat bagi wanita untuk meningkatkan kesehatan vagina dan menghindari adanya infeksi jamur. Karena dengan tidur telanjang maka menghindari adanya keringat dibagian miss v dan tentu hal ini menghindari adanya infeksi jamur.

Terlepas dari apa yang kamu kenakan setiap hari, dengan tidur telanjang dapat membuat vagina menjadi lebih rileks dan lebih sehat.

 

2 dari 2 halaman

5. Meningkatkan Kesuburan Pria

Ilustrasi Susah Tidur © Diadona


Tidak hanya bagi wanita, tidur telanjang juga berpengaruh bagi pria. Suatu penelitian menunjukkan jika pria yang tidur tanpa menggunakan pakaian dalam ketat, memiliki konsentrasi sperma yang lebih tinggi.

Tidur telanjang adalah cara yang tepat untuk menjaga testis tetap pada suhu normal dan optimal untuk kesehatan sperma.

Tidur telanjang bermanfaat tidak hanya bagi wanita namun juga pria. Jadi, kamu dapat memulai meningkatkan kesehatan tubuhmu dengan tidur telanjang.

Beri Komentar