5 Makanan yang Ampuh Meningkatkan Pengelihatan Mata Si Kecil

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 25 Januari 2020 14:00
5 Makanan yang Ampuh Meningkatkan Pengelihatan Mata Si Kecil
Tingkatkan pengelihatan si kecil dengan maksimal.

Masa pertumbuhan pada anak merupakan fase dimana tubuh membutuhkan berbagai gizi dan nutrisi untuk dapat memaksimalkan pertumbuhan anak. Begitupun dengan orangtua, fase pertumbuhan anak adalah fase dimana orangtua berusaha memenuhi kebutuhan anak agar dapat menjadikannya anak yang sehat dan cerdas.

Ahli nutrisi Drew Ramsey, MD sekaligus penulis buku berjudul The Happiness Diet and Fifty Shades of Kale, mengungkapkan jika ada beberapa makanan yang bermanfaat mencerdaskan otak anak. Makanan ini juga bermanfaat menutrisi tubuh anak dengan sebaik mungkin. Dilansir dari beberapa sumber, inilah makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak.

 

1 dari 5 halaman

1. Telur

Ilustrasi Telur Asin © Diadona


Protein dan nutrisi dalam telur membantu anak-anak berkonsentrasi. Orangtua dapat menyiapkan scramble egg untuk sarapan pagi atau cemilan sore hari.
Combo protein-karbohidrat membuat anak-anak tetap kuat sampai jam makan berikutnya tanpa diasupi gula.

2 dari 5 halaman

2. Ikan

Ilustrasi Ikan Salmon © Diadona

Konsumsi ikan yang kaya akan omega 3 dan berbagai vitamin yang baik buat otak. Konsumsi ikan secara rutin setiap hari bisa membuat anak makin cerdas, fokus dan sehat. Namun yang perlu untuk diingat, konsumsilah ikan yang tidak mengandung merkuri berlebih di dalamnya.

3 dari 5 halaman

3. Sayuran Berwarna

Ilustrasi Sayuran Hijau © Diadona

Sayuran berwarna seperti wortel, bit, bayam, labu dan sejenisnya adalah makanan yang kaya nutrisi serta antioksidan. Makin tinggi antioksidan dalam sayuran, maka makin banyak manfaat bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan otak anak.

4 dari 5 halaman

4. Kacang-kacangan

Ilustrasi Kacang-Kacangan © Diadona


Makanan selanjutnya yang baik untuk menunjang kecerdasan anak adalah jenis kacang-kacangan. Orangtua dapat mengolah kacang seperti kacang hijau menjadi bubur atau masakan lain untuk berikan ke anak. Nutrisi yang terkandung dalam kacang hijau sangat baik buat kesehatan tubuh dan otak anak.

5 dari 5 halaman

5. Yogurt

Yoghurt © Diadona


Yogurt juga menjadi makanan yang baik buat kesehatan otak anak. Jika ingin si kecil makin cerdas dan fokus, beri asupan yogurt padanya. Yogurt bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi berbagai makanan lezat lainnya seperti halnya salad.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat meningkatkan kecerdasan anak. Kecukupan nutrisi si kecil merupakan hal penting dalam masa pertumbuhannya, jadi pastikan si kecil mengkonsumsi varian makanan di atas ya.

Beri Komentar