Youtube Rilis Platform Berbagi Video Singkat Bernama Shorts, Ikut-Ikut Tiktok?

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 15 September 2020 14:10
Youtube Rilis Platform Berbagi Video Singkat Bernama Shorts, Ikut-Ikut Tiktok?
Latah nih? hahaha

Raksasa platform streaming video, Youtube, merilis media sosial yang mirip banget dengan Tiktok. Namanya Shorts, sebuah platform berbagi video singkat. Tiktok banget bukan? haha

Menyadur keterangan dari Reuters via Tekno Liputan6, YouTube akan melakukan uji coba Shorts di India dalam waktu beberapa hari ke depan.

1 dari 3 halaman

Setelah itu, jika uji coba in iberjalan lancar maka Shorts ini akan dirilis lebih luas ke negara-negara lain dalam beberapa ke depan.

Vice President of Product Management Youtube, Chris Jaffe mengatakan, platform Shorts ini memang akan dirilis dan ditujukan untuk para content creator yang ingin membuat video singkat dan menarik via smartphone.

" Kami sangat senang mengumumkan YouTube Shorts, sebuah platform video berdurasi singkat di dalam YouTube," kata Jaffe dalam blog YouTube.

2 dari 3 halaman

Jaffe menambahkan, Shorts yang akan dirilis di Indoa adalah versi beta. Ia juga mengatakan jika pihaknya akan terus mengembangkan apa pun yang ada di dalam Shorts ini.

Ikuti Instagram

Setelah Tiktok sukses mendapatkan banyak sekali pengguna melalui berbagi video singkat, banyak perusahaan yang mencoba peruntungan serupa.

Beri Komentar