Facebook Bakal Menggabungkan Fitur DM Instagram dan Messenger

Reporter : Yoyok
Senin, 7 September 2020 15:50
Facebook Bakal Menggabungkan Fitur DM Instagram dan Messenger
Dikabarkan juga dua fitur ini bakal saling terkoneksi

Facebook sejak lama merupakan salah satu raksasa media sosial. Media sosial Instagram kini sudah dimiliki oleh Facebook.

Kabarnya, Facebook akan menggabungkan salah satu layanannya dengan Instagram. Layanan tersebut adalah Messenger.

Bahkan, Facebook sudah mulai mengintegrasikan sistem chat pada Instagram dan Messenger.Beberapa pengguna iOS dan Android pun juga sudah mencicip[i update terbaru ini.

1 dari 4 halaman

Update Terbaru

Dikutip dari The Verge, beberapa pengguna melihat update-an di aplikasi Instagram dengan tulisan " There's a New Way to Message on Instagram" . Selain itu ada fitur terbaru yang disebut dengan " a new colorful look for your chat," atau dengan kata lain tampilan chat akan lebih berwarna.

Setelah para pengguna menekan opsi update, ikon DM pada Instagram bakal diganti dengan logo Messenger.

Ilustrasi Instagram © Diadona

2 dari 4 halaman

Chat Lebih Berwarna

Fitur terbaru lainnya termasuk chat di Instagram bakal lebih berwarna daripada sebelumnya. Bakal lebih banyak reaksi emoji, opsi swipe-to-reply, dan juga " chat with friends who use Facebook" .

Namun, untuk sekarang, para pengguna tidak dapat mengirim pesan dari Instagram ke Facebook.

3 dari 4 halaman

Lewat Satu Aplikasi

Adanya update terbaru ini mempertegas rencana Facebook untuk menyatukan seluruh platform pesannya. Untuk saat ini, Facebook telah memiliki aplikasi yang ada fitur chatnya, yaitu Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Kabarnya juga Facebook bakal membangun kembali infrastruktur dasarnya. Fecebook berharap para penggunanya dapat terhubung dengan aplikasi lainnya dengan hanya menngunakan satu aplikasi.

Beri Komentar